10 Oleh-oleh Khas Tangerang Ada jajanan Unik Hingga Sirup


Fida  June 1, 2021  0 Comment

Oleh-oleh Khas Tangerang – Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi suatu daerah tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Selain mengunjungi tempat wisata, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berbagai kuliner lezat khas berbagai daerah.Sepulang berlibur, tentu kurang lengkap rasanya jika pulang dengan tidak membawa buah tangan. Saat berkunjung ke Tangerang, Kamu bisamembawa pulang salah satu dari daftar oleh oleh khas Tangerang

10 Oleh Oleh Khas Tangerang :

1. Ketan Bintul

Ketan Bintul
travel.tribunnews.com

Ketan bintul menjadi salah satu jajanan khas Tangerang yang sayang untuk Anda lewatkan. Karena memiliki bentuk yang unik serta cita rasa yang khas, tidak heran jika ketan bintul kerap dipilih sebagai salah satu oleh oleh khas Tangerang. Hidangan yang satu ini dibuat dari ketan yang kaya akan karbohidrat serta diberi tambahan topping yang gurih dan menggugah selera.

Hidangan yang satu ini menawarkan cita rasa manis dan gurih yang nikmat. Anda dapat dengan mudah menjumpainya di pasar tradisional atau pusat oleh-oleh di Tangerang. Meskipun dikenal sangat khas, ketan bintul dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

gotravelly

Paviljoen Koffie Huis & Restoran, Cafe Unik Nan Klasik Di Tengah Kota Surabaya

Bebek 36 San Antonio Surabaya

2. Sirup Rosella

Sirup Rosella
paktanidigital.com

Salah satu oleh oleh khas Tangerang yang sayang untuk dilewatkan adalah sirup rosella. Minuman yang satu ini dikenal menawarkan kesegaran yang luar biasa saat diminum. Sirup rosella juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Binjai Yang Banyak Diminati

Sesuai dengan namanya, minuman yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar rosella yang diambil sarinya. Selain cocok untuk dinikmati langsung, tidak jarang sirup rosella dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Saat berkunjung ke Tangerang, tidak ada salahnya untuk mencoba minuman yang satu ini.

3. Sagon Bakar

Sagon Bakar
id.pinterest.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan jajanan sagon. Namun pernahkah Anda mencoba sensasi sagon bakar? Sagon bakar menjadi salah satu oleh oleh khas Tangerang yang bisa Anda coba. Membayangkannya saja sudah sangat menggugah selera bukan?

Sagon bakar menawarkan cita rasa gurih dengan tekstur lembut. Anda dapat dengan mudah menjumpai jajanan yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Tangerang. Meskipun menawarkan cita rasa lezat, sagon bakar dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Kemasannya yang praktis juga menjadikan makanan yang satu ini cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

4. Bolu Tape Benteng

Bolu Tape Benteng
pesonalokal.com

Saat bingung memilih salah satu oleh oleh khas Tangerang, Anda dapat mencoba lezatnya Bolu Tape Benteng. Bolu tape yang satu ini menawarkan tekstur lembut dengan cita rasa manis yang memanjakan lidah. Anda juga akan dimanjakan dengan sensasi lumer di mulut.

Ada cukup banyak pilihan rasa bolu tape. Selain itu, Anda juga bebas memilih topping yang ditambahkan di atas bolu. Salah satu yang populer adalah bolu original dengan toping keju dan coklat. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah dijumpai di berbagai gerai bolu tape di Tangerang.

5. Sate Bandeng

 Sate Bandeng
kompas.com

Saat menentukan salah satu oleh oleh khas Tangerang untuk dibawa pulang, sate bandeng menjadi pilihan tepat untuk Anda coba. Hidangan yang satu ini menawarkan cita rasa lezat yakni perpaduan gurih dan asin. Adanya tambahan bumbu rempah yang khas menjadikan makanan yang satu ini sangat menggugah selera.

Baca juga :  Oleh Oleh Khas Brebes Wajib Kamu Bawa Pulang

Selain cocok untuk dinikmati langsung, tidak jarang wisatawan memilih sate bandeng sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Karena tidak bisa bertahan cukup lama jika dibanding oleh-oleh lainnya, maka sate bandeng cocok dipilih sebagai oleh-oleh bagi Anda yang berasal tidak jauh dari Tangerang.

6. Cecuer

Cecuer
travel.kompas.com

Pernah mendengar sebutan cecuer? Cecuer merupakan salah satu oleh oleh khas Tangerang yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Hidangan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan tepung beras dan campuran perasan daun suji.

Cecuer memiliki warna yang sangat khas yakni berwarna hijau dan disajikan bersama dengan parutan kelapa. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa manis dan gurih saat mencobanya. Makanan yang satu ini sangat mudah dijumpai di berbagai tempat di Tangerang. Jangan lewatkan untuk mencoba lezat dan uniknya cecuer saat berada di Tangerang.

7. Kue Jojorong

Kue Jojorong
cookpad.com

Kue jojorong merupakan salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang juga sering disebut dengan kue Jorong. Kue yang satu ini memiliki warna khas yakni putih dan dibuat dengan bahan utama tepung beras. Bahan tambahan lain yang digunakan adalah tepung kanji dan gula merah.

Kue jojorong juga dibentuk khas dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Kue yang satu ini menawarkan cita rasa khas dan dapat Anda coba maupun dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Karena tidak bertahan lama, maka makanan ini sangat disarankan untuk dibawa pulang bagi Anda yang berlokasi tidak jauh dari Tangerang.

8. Bontot

Bontot
tempatwisataindonesia.id

Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang sayang untuk dilewatkan adalah bontot. Makanan yang satu ini merupakan camilan yang dibuat dengan menggunakan bahan tepung aci yang dicampur dengan ikan dan terasi.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Terbaik di Singapura

Sudah tidak perlu diragukan lagi, bontot menawarkan cita rasa yang khas yakni lezat dan gurih. Anda dapat dengan mudah menjumpai makanan yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Tangerang. Hidangan yang satu ini tentu sangat cocok sebagai teman untuk bersantai maupun menemani perjalanan. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang lezat membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

9. Kecap Manis SH

Kecap Manis SH
food.detik.com

Kecap manis SH menjadi salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Kecap yang satu ini sangat mudah dijumpai di berbagai tempat di Tangerang. Tersedia pilihan yakni kecap manis dan kecap asin yang dapat dipilih sesuai selera.

Anda dapat membeli kecap manis SH dengan kemasan yang praktis dan cocok dipilih sebagai oleh-oleh. Citarasanya yang khas dan manisnya yang pas membuat banyak orang memburu kecap manis yang satu ini. Meskipun dikenal khas, Anda tetap dapat membeli kecap ini dengan harga yang cukup terjangkau.

10. Ceplis

toko oleh oleh terdekat
tokopedia.com

Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang cukup populer adalah ceplis. Jajanan yang satu ini merupakan camilan yang mirip dengan emping. Anda tentu dapat dengan mudah menjumpai ceplis di berbagai toko oleh oleh di Tangerang.

Anda dapat memilih ceplis yang sudah matang maupun masih mentah untuk dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Cita rasanya yang gurih menjadikan jajanan yang satu ini cocok dipilih sebagai camilan saat bersantai. Ceplis juga biasa dijual dengan kemasan praktis serta harga yang terjangkau. Saat berkunjung ke Tangerang, tidak ada salahnya untuk mencoba lezatnya jajanan yang satu ini.



Leave a Reply