10 Soup Paling Enak di Eropa Rasanya Creamy Dan Segar


prita  January 10, 2021  0 Comment

Soup merupakan salah satu sajian yang pasti dimiliki oleh hamper semua Negara di dunia ini. Menariknya, setiap Negara memiliki ciri khas, resep hingga cara penyajian yang berbeda-beda. Hal ini juga berlaku pada soup di Negara-negara yang ada di Benua Eropa. Benua yang mendapat julukan sebagai Benua Biru tersebut memiliki berbagai jenis soup enak dan lezat tapi juga sangat baik untuk kesehatan bahkan mampu menghangatkan pada musim dingin. Nah, buat kamu yang ada rencana untuk berlibur ke Eropa dan mengunjungi Negara-negara cantik dan berbagai landmark keren yang ada disana, tak adalah salahnya untuk mencoba Soup enak di Eropa kaya rasa yang tentu menggugah selera

1. Zurek, Belarus

zurek
bautrip.com

Soup paling enak di Eropa yang wajib kamu coba pertama adalah Zurek. Sup ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat Belarus dan Polandia. Zurek merupakan sup gandum hitam yang difermentasi kemudian diberi isian berupa potongan kentang, sosis, telur rebus dan peterseli.

Zurek disajikan dengan tampilan yang cukup unik, yaitu menggunakan wadah yang berupa roti bulat. Pada bagian atas roti ini diiris untuk membuat tutup kemudian di bagian lainnya dikeruk isinya. Sup ini memiliki cita rasa asam namun terasa sangat segar. Zurek biasa disajikan bersama ham, iga atau bacon. Biasanya Zurek ini dinikmati saat cuaca dingin karena mampu menghangatkan tubuh.

review kuliner

Cozyfield Pondok Indah Mall, Tempat Nongkrong Yang Cozy Dan Nyaman Di Jakarta Selatan

The Blue Lotus Coffee House

2. Griesnockerl, Austria

Griesnockerl
eataliciousfood.com

Austria juga memiliki sajian sup khas yang masuk dalam daftar soup paling enak di Eropa. Sup ini dikenal dengan nama Griesnockerl.

Griesnockerl ini dikenal sebagai dumpling soup dalam istilah internasionalnya karena dibuat dari adonan tepung maizena, butter dan telur. Kemudian panaskan kaldu sapi dalam panci sampai mendidih kemudian masukkan pangsit atau dumpling yang sudah dibuat ke dalam panci dan direbus hingga matang. Griesnockerl ini juga bisa diberi tambahan potongan sayur seperti kol, wortel atau sayuran lain sesuai selera.

3. Pfannkuchen Suppe, Jerman

Pfannkuchen Suppe
mangoldmuskat.de

Pfannkuchen Suppe asal Jerman juga menjadi salah satu soup enak di Eropa yang saying sekali jika tidak dicoba. Sup ini terbuat dari bahan sederhana, yaitu dari irisan panekuk atau pancake yang kemudian disiram dengan kuah kaldu yang gurih.

Perpaduan dari pancakenya yang lembut dengan kuah kaldu yang gurih menghadirkan cita rasa yang unik dan berbeda. Sebagai pendamping dari Pfannkuchen Suppe ini adalah roti panggang dan sosis bratwurst yang akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersamaan.

4. Goulasch, Hungaria

Goulasch
bbc.co.uk

Soup enak di Eropa yang patut untuk kamu coba selanjutnya adalah Goulasch yang berasal dari Hungaria. Meskipun berasal dari Hungaria, Goulasch ini juga cukup mudah ditemukan di Jerman dan beberapa Negara lain di Eropa.

Goulasch merupakan sajian sup yang berisikan potongan kentang, paprika dan daging sapi. Proses pembuatan Goulasch ini pun cukup mudah, yaitu dengan merebus bahan-bahan seperti daging sapi, bawang merah, bawang Bombay dan pasta tomat. Kemudian diberi kaldu sapi, garam dan merica. Sup ini biasa dinikmati dengan roti saat musim dingin di Hungaria.

5. Fasolada, Yunani

Fasolada
mygreekdish.com

Fasolada juga menjadi salah satu soup enak di Eropa yang wajib dicoba. Sup yang berasal dari Yunani ini dibuat dari white beans yang sangat kaya akan kandungan vitamin, zat besi dan protein.

Selain White Beans, sup ini juga terdiri dari minyak zaitun dan beragam sayuran seperti paprika, seledri juga wortel. Kuah dari sup ini dibuat dari campuran bamboo dan tomat yang segar. Fasolada ini dipercaya sangat baik untuk kesehatan jantung dan mampu mengatasi flu. Tak hanya di Yunani, kamu pun bisa menemukan Fasolada ini di Ittalia, Spanyol dan Siprus.

6. Chlodnik, Polandia

Chlodnik
winiary.pl

Soup enak di Eropa yang patut untuk kamu coba selanjutnya adalah Chlodnik. Chlodnik ini merupakan sup yang berasal dari Polandia dan memiliki tampilan yang unik karena berwarna merah muda.

Chlodnik merupakan sajian sup yang berisi irisan timun, telur rebus dan krim asam. Warna merah mudanya berasal dari Buah Bit yang diparut dan dipotong. Sup ini memiliki cita rasa yang asam namun sangat segar sehingga sangat cocok jika dinikmati saat cuaca sedang dingin.

7. Renskavgrysta, Swedia

Renskavgrysta
receptfavoriter.se

Tak ingin ketinggalan dengan Negara di Eropa lainnya, Swedia juga memiliki sup yang rasanya tak kalah enak bernama Renskavgrysta. Soup enak di Eropa ini merupakan sup klasik khas Norrbotten, Swedia Utara.

Uniknya, sup ini tidak menggunakan daging sapi, daging babi, domba, ikan atau ayam sebagai bahannya, namun menggunakan daging rusa. Daging rusa tersebut digoreng sampai kering dengan mentega kemudian dicampur dengan sup yang terbuat dari buah juniper dan krim. Renskavsgruta ini memiliki tekstur yang lembut saat disantap.

8. Bouillabaisse, Perancis

Bouillabaisse
thehappyfoodie.co.uk

Tak hanya punya croissant, Prancis juga memiliki soup enak di Eropa yang patut untuk kamu coba saat bertandang kesana. Sup ini dikenal dengan nama Bouillabaisse.

Bouillabaisse terbuat dari campuran kerang, saffron, tomat, fennel dan bawang putih yang dimasak dengan kuah kaldu seafood. Sup khas Perancis ini biasa dinikmati bersama dengan sepotong roti panggang yang lembut. Bouillabaisse sangat terkenal disajikan sebagai makanan pada jamuan makan mewah.

9. HØnsekØdssuppe, Denmark

HØnsekØdssuppe
madensverden.dk

Soup enak di Eropa yang patut untuk kamu cicipi selanjutnya adalah HØnsekØdssuppe yang berasal dari Denmark. Sup ini biasa disajikan sebagai hidangan musim dingin di Negara tersebut.

HØnsekØdssuppe merupakan sup kentang yang berisikan kentang, krim asam, daun bawang dan thyme. Kemudian sup ini juga diberi tambahan kacang, daging babi, wortel, bawang dan seledri sehingga rasanya sangat nikmat dan mampu menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

10. Solyanka, Rusia

solyanka
kitchenstories.com

Soup enak di Eropa yang terakhir adalah Solyanka yang berasal dari Rusia. Solyanka terbuat dari daging, sayuran dan jamur yang dimasak bersama dengan kuah kental yang segar.

Kuah sup ini berasal dari campuran minyak zaitun, kubis, lemon, tomat, acar dan mentimun yang telah dihaluskan dan dimasak sampai matang. Solyanka biasanya menggunakan berbagai jenis daging, bisa dengan daging ikan, daging ayam atau daging sapi. Sama halnya dengan sup khas Eropa lainnya, Solyanka juga sering dinikmati saat cuaca sedang dingin.

Itulah tadi 10 soup enak di Eropa yang wajib kamu cicipi saat bertandang kesana. Kebanyakan soup lezat di Eropa terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mampu menghangatkan. Jika kamu belum bisa kesana, kamu pun bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia karena cara membuatnya pun sangat mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Leave a Reply