Meneguk Keindahan Luar Biasa 10 Oase Terindah di Dunia


sisil angelin  August 18, 2020  0 Comment

Tidak banyak orang tau betapa indahnya Oase diberbagai belahan dunia, nah untuk kamu yang belum tau apa sih Oase terindah di Dunia? Oase adalah kawasan subur yang berada di tengah-tengah gurun. Untuk pemandangan Oase memang selalu mengagumkan, dan pastinya memb uat siapa saja kagum dengan keindahan yang disuguhkan Oase. Mau tau dimana saja Oase yang indah? Kali ini GoTravelly bakal list Oase terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi!

1. Oase Chebika

Oase Chebika
pinterest.com

Lokasi yang satu ini memang sangat mengagumkan, saking indahnya Oase Chebika ini pernah menjadi lokasi syuting Film ‘Star Wars’ loh, nah Oase Chebika ini berada dikaki Pegunungan Djebel el Negueb. Di Oase Chebika kalian bisa melihat bebatuan yang berwana kuning kecoklatan, dan Oase Chebika ini juga memiliki mata air yang berwarna biru, sehingga menambah kecantikan Oase Chebika. Oase Chebika juga disebut ‘Qasr el-Syams’ yaitu memiliki arti ‘Benteng Matahari’ dalam bahasa Arab. Untuk pemandangan Oase Chebika tidak perlu diragukan lagi, karena indah banget guys.

Gotravelly

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Oase Wadi Bani Khalid

Oase Wadi Bani Khalid
fineway.com

Oase terindah di Dunia selanjutnya Oase Wadi Bani Khalid yang berada di Oman ini menawarkan pemandangan yang indah sekali. Karena di Oase Wadi Bani Khalid kalian bisa melihat air yang mengalir bersih di atas lembah. Sehingga pepohonan akan tumbuh subur, dan membuat Oase Wadi Bani Khalid terlihat sangat subur. Oase Wadi Bani Khalid pernah disebut sebagai surga tersembunyi ditengah gurun pasir. Oase Wadi Bani Khalid juga memiliki mata air yang berwarna hijau, bebatuan yang alami, dan gurun-gurung yang ada di sekitar Oase Wadi Bani Khalid menambah keindahan panoraman Oase Wadi Bani Khalid.

3. Oase Ubari

oase ubari
rucy.com.cy

Oase terindah di Dunia selanjutnya Oase Ubari yang berada dikawasan Kota Erg Awbari ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Ditengah gurun yang berwarna kuning ini terdapat Laut Mati, dan disekitar danau tersebut ada pepohonan yang hijau yang hidup subur. Sehingga mempercantik danau yang ada disebut Oase Ubari. Gurun pasir yang ada disini juga lembut sekali, dan meskipun terik matahari disni cukup panas, namun dengan adanya danau yang ada ditengah gurun ini, membuat suasana digurun ini terasa sejuk. Oase Ubari adalah wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Erg Awbari.

4. Oase Crescent Lake

oase crescent lake
msn.com

Oase Crescent Lake memang sangat terkenal di Tiongkok, dan Oase Crescent Lake ini berada di Gurun Gobi. Oase Crescent Lake memang sangat cantik, jadi bentuk dari Oase Crescent Lake ini seperti bulan sabit, makanya jangan heran jika Oase Crescent Lake selalu menjadi tujuan wisatawan saat berada di Tiongkok, karena Oase Crescent Lake sangat indah, dan unik.
Meski berada di Gurun Gobi ‘Oase Crescent Lake’ memiliki banyak sekali aktivitas yang mengasyikan untuk wisatawan coba yaitu bermain ATV dipadang pasir, dan jika kalian ingin merasakan seperti dijaman kerajaan kalian bisa menaiki unta sambil mengelilingi Gurun Gobi, ohya jangan lupa berfoto untuk kenang-kenangan berada disini. Oase Crescent Lake ini seperti surga tersembunyi di Gurun Gobi, dan Oase Crescent Lake juga memiliki tanaman yang subur sehingga menambah kecantikan Oase Crescent Lake saat siapa saja melihatnya dari kejauhan ataupun dekat.

5. Oase Timia

Oase Timia
otlaat.com

Kamu berada di Benua Afrika, Maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Oase Timia yang berada di Nigeria. karena disini kalian akan melihat indahnya danau yang jernih, pepohonan palem, dan buah-buahan yang hidup subur di Oase Timia. Di kawasan Oase Timia ini kalian bisa menemukan air terjun yang indah, benteng peninggalan Prancis, dan Tuareg.

Disetiap sudut Oase Timia kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri, air danau yang jernih, dan pegunungan yang ada disekitar Oase Timia menambah kecantikan dari Oase Timia. Makanya tak jarang wisatawan datang ke Nigeria hanya ingin berkunjung ke Oase Timia.

6. Oase Maranhao

Oase Maranhao
reddit.com

Oase Maranhao yang berada di Negara bagian Maranhao (Brasil) ini memang terkenal sekali dengan panoramanya yang indah. jadi saat berada di Oase Maranhao kalian bisa melihat gurun yang memiliki air megapung diatas gurun, dengan warna yang berbeda-beda. Oase Maranhao ini dijadikan Taman nasional bagi pemerintah setempat, dan Oase Maranhao juga menjadi tempat tinggal bagi orang Indian Caete. Jadi saat berada di Maranhao pastikan kalian berkunjung ke Oase Maranhao yang memiliki padang gurun yang berwarna putih, dan apungan air yang berwana biru. Saat berada di Oase Maranhao dijamin kalian akan takjub dibuatnya, dan pastinya betah berlama-lama di Oase Maranhao.

7. Oase Huacachina

oase huacachina
delfi.it

Oase Huacachina yang berada di Kawasan Ica (Barat daya Peru) ini memang menawarkan pemandangan yang cantik sekali. dikawasan Oase Huacachina terdapat danau yang indha, dan pepohonan yang subur berada dipinggiran danau ini. Tau gak sih Oase Huacachina juga memiliki ratusan penduduk loh, bahkan di Oase Huacachina juga terdapat banyak sekali resort yang cantik, dan banyak sekali wisatawan yang menginap dikawasan Oase Huacachina.

Di Oase Huacachina wisatawan bisa menikmati resort yang unik, pemandangan malam yang indah, dan dikawasan Oase Huacachina kalian bisa mencoba berseluncur dipadang pasir. Oase Huacachina juga sekarang dijuluki sebagai Oase Amerika, karena banyak sekali bangunan-bangunan indah bagaikan negara maju yang menghiasi Oase Huacachina.

8. Oase Turpan

oase turpan
travelblog.org

Oase Turpan yang berada dikawasan Xinjiang Uygur China, ini menawarkan pemandangan menakjubkan. Di Oase Turpan ini kalian bisa melihat indahnya pepohonann yang berwarna hijau, dan berbagai tanaman hidup subur disini. Dari Oase Turpan kalian bisa melihat gurun-gurun pasir yang ada diskitar Oase Turpan berdiri kokoh mengelilingi Oase Turpan. Di Oase Turpan ini adalah pusat kebudayaan Islam di Cina, makanya di Oase Turpan kalian bisa melihat Masjid agung yang sudah didirikan ratusan tahun lamanya berdiri megah di tengah Oase Turpan. Oase Turpan wajib banget kamu kunjungi saat berada dikawasan Xinjiang Uygur China.

9. Oase Heroubreioarlindir

oase heroubreioarlindir
digital.dov

Oase Heroubreioarlindir yang berada di Erpa ini berada di puncak gunung Heroubreio atau didataran tinggi Iceland. Oase Heroubreioarlindir ini tecipta karena terjadinya letusan gunung berapi Trolladyngja, dan gempa. Sehingga Oase Heroubreioarlindir menjadi kawasan subur yang memiliki tananaman berwana hijau, kuning, dan terlihat sangat indah dikelilingi pegunungan. Oase Heroubreioarlindir wajib banget dikunjungi saat berada di Eropa, karena pemandangan alam yang masih asri di Oase Heroubreioarlindir sangat cantik, dan pastinya bikin siapa saja kagum dengan pemandangan yang Oase Heroubreioarlindir suguhkan.

10. Oase Ziz

Oase Ziz
amabell.blogspot.com

Oase terindah di Dunia yang ada diurutan terakhir ini adalah Oase Ziz yang berada di Gurun Sahara ini memang sangat terkenal didunia, karena Oase Ziz ini memiliki danau yang terluas dan terpanas di dunia loh. Oase Ziz menyuguhkan pemandagan Gurun Sahara yang berwarna kuning kecoklatan, dan danau yang indah di Oase Ziz memiliki warna yang sangat biru, tepat ditengah danau ini uniknya terdapa 1 pohon yang hidup subur loh. Makanya hal inilah menarik wisatawan untuk berkunjung ke Oase Ziz yang ada di Maroko ini.



Leave a Reply