Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

25 Tempat Wisata Anak di Jakarta Paling Bagus Rekomended


sisil angelin  April 27, 2018  0 Comment

Jakarta menjadi salah satu pusat dari berbagai bidang. Bukan hanya itu saja, rupanya Jakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata, terlebih lagi wisata anak-anak. Daripada berlama – lema berikut ini 25 tempat wisata anak di Jakarta dan patut dikunjungi.

 

1. Taman Impian Jaya Ancol

Kompasiana.com

Siapa yang tidak kenal dengan Taman Impian Jaya Ancol? Salah satu objek wisata andalan Jakarta yang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Maka tidak salah, mengajak anak Anda mengunjunginya di akhir pekan.

Taan Impian Jaya Ancol sendiri terbagi menjadi beberapa kategori. Pertama, Pantai Ancol yang memiliki wahan seluncur air dan kolam air yang disukai anak-anak hingga orang dewasa. Kedua, Dunia Fantasi yang memiliki banyak sekali wahana bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Terakhir, Seaworld dengan aquarium raksasa yang terdiri berbagai jenis macam ikan.

Tidak ketinggalan pula, Ocean Ecopark Ancol yang menjadi salah satu bagian Ancol terbaru. Di sini, Anda bisa mengajak buah hati untuk mengenal tanaman dan belajar bercocok tanam, bertenak hingga memanen.

 

2. Dunia Fantasi

alatpenterjemahjakarta.wordpress.com

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Dunia Fantasi menjadi salah satu bagian Taman Impian Jaya Ancol. Di sini ada berbagai macam wahana untuk anak-anak, seperti komedi putar, petualang wahana air, badut – badut dan masih banyak lagi. Bahkan orang dewasa juga bisa menikmati wanaha yang memacu adrenalin, seperti hysterian, halilintar, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya wahana membuat anak Anda pasti betah berlama – lama di sini. Terlebih lagi, anak-anak bukan hanya berwisata saja, melainkan juga bermain dengan banyak wahana yang ada di Dunia Fantasi.

 

3. Seaworld Ancol

hargatiketmasuk.info

Satu lagi yang masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, yakni Seaworld Ancol. Sea world Ancol merupakan aquarium raksasa terbesar di Indonesia. Di sini anak-anak bisa belajar kehidupan di bawah laut yang sangat menajubkan. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa mempelajar berbagai jenis ikan dan menikmati keindahan biota bawah laut yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

 

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

anekatempatwisata.com

Tempat wisata anak di Jakarta selanjutnya dan tidak boleh terlewatkan adalah Taman Mini Indonesai Indah atau disingkat TMII. Di sini anak-anak bisa berekreasi sekaligus belajar mencintai alam. TMII sendiri memiliki lahan seluar 150 hektar. Sulit untuk menjabarkan apa saja yang ada di dalamnya.
TMII memiliki banyak sekali replika bangunan Nusantara dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa bangunan tempat ibadah dari beberapa agam yang diakui di Indonesia. Tentu saja, menjadi salah satu tempat untuk mengajarkan bagaimana indahnya keharmonisan kehidupan dari beragam suku, budaya dan agama.

Bahkan saat mengunjunginya, Anda akan dibingungkan dengan berbagai banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari museum yang berjumlah 15 buah, sepuluh taman, wahana bermain anak hingga teater. Pokoknya, jika ingin lebih mengenal Nusantara, semua komplit ada di Taman Mini Indonesia Indah.

 

5. Kebun Binatang Ragunan

wisatawan.net

Wisata bermain dan belajar yang cocok untuk anak-anak, tidak lain dan tidak bukan adalah mengenal flora dan fauna. Maka, Anda bisa mengajak buah hati ke Kebun Binatang Ragunan yang merupakan kebun binatang tertua di Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan sendiri terletak di Jakarta Selatan dengan luas area 140 hektar. Di sini, anak-anak akan disuguhkan panorama alam bebas dengan berbagai satwa, seperti reptil, mamalia, primata, unggas dan masih banyak lagi.

Bahkan Kebun Binatang Ragunan juga menjadi salah satu pusat pelestarian dari Primata Schmutzer. Di mana ada beberapa jenis primata yang menjadi daya tarik tersendiri, seperti kera putih, orang utan, gorilla, siamang dan simpanse.

 

6. Kidzania

Picbear.club

Kidzania menjadi salah satu tempat bermain anak dengan 71 paviliun di dalamnya. Di sini anak-anak bisa bermain seperti orang dewasa sehingga meningkatkan kreatifitas pikir anak. Anak-anak bisa memerankan berbagai pekerjaan orang dewasa, seperti penjaga toko, dokter, petugas SPBU, dokter dan masih banyak lagi. Dengan begitu, orang tua bisa mengetahui dibidang mana anak tertarik nantinya.

 

7. The Playground

indonesiamatters.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang juga tempat ekspolarasi dunia anak yakni The Playground. Tempat wisata ini memiliki beberapa fasilitas bermain untuk anak, seperti ayunan, panjat memanjat, flaying fox, berseluncur, dan area bermain lainnya.

Tempat ini sangat cocok untuk merangsang perkembangan syaraf motorik anak, sebab anak bisa bermain dan bergerak sesuai dengan keinginannya. Tentu menjadi gambaran yang tidak terlupakan.

 

8. Waterboom Jakarta

Easybook.com

Mengajak anak-anak bermain air akan sangat menyegarkan di hari yang panas. Waterboom Jakrta menjadi pilihan yang tepat. Taman bermain air dengan tema taman tropis nan indah. Di sini ada berbagai macam seluncuran air, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Di tambah lagi dengan beberapa restoran dan café di sekitarnya sebagai tempat yang pas untuk bersantai bersama keluarga setelah seharian bermain air.

 

9. Museum layang – layang

Yukpigi.com

Permainan masa kecil memang tidak pernah bisa dilupakan, seperti layang – layang. Sayangnya, anak-anak sekarang sudah banyak yang tidak memainkannya. Museum layang – layang menjadi salah satu tempat wisata anak di Jakarta yang bisa membuat Anda bernostalgia dan mengajarkan anak Anda serunya bermain.

Museum layang – layang sendiri ada karena sang pemilik merupakan kolektor dari layang-layang. Dengan jumlah koleksi yang terus bertambah, maka dia membuat museum yang satu ini. Museum ini memiliki gaya arsitektur Jawa yang memberikan atmosfer kental dan etnik. Bahkan anak-anak juga bisa belajar membuat layang-layang di museum ini.

 

10. Planetarium

blog.tourismwave.com

Planetarium menjadi tempat wisata yang menawarkan sensasi menjelajar alam semesta. Tempat wisata ini berada di Tamn Ismail Marzuki. Di sini anak-anak akan diajak berpetualang mengenal tata surya, menjelajah bintang, melihat rasi bintang hingga meteor jatuh ke bumi.

 

11. Atmostfear

blog.gotomalls.com

Bukan rahasia umum lagi jika anak-anak suka dengan yang namanya perosotan, baik di kolam renang atau taman bermain. Lalu bagaimana kalau perosotan tersebut di Mall. Atmostfear menjadi tempat wisata anak di Jakarta dengan aktivitas seru di dalamnya, yakni perosotan dengan laju yang sangat cepat.

Perosotan dengan panjang 40 meter ini hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk bisa sampai ke bawah. Untuk keselamatan sendiri Anda tidak perlu khawatir karena adanya kaca penutup transparant sehingga bisa melihat sekitar saat meluncur.

 

12. Museum Bank Indonesia

JejakPiknik.com

Tempat bermain anak di Jakarta berikutnya adalah musuem Bank Indonesia. Di sini buah hati Anda akan diajarkan sejarah perbankan yang ada di Indonesia. Museum ini memiliki banyak sekali koleksi mata uang, fungsi dan tugas dari bank yang ada di Indonesia. Dengan begitu, anak-anak bisa belajar kebijakan yang digunakan oleh Bank.

 

13. Museum Fatahillah

IndonesiaKaya.com

Tempat wisata anak di Jakarta selanjutnya masih berada di sekitar Bank Indonesia, yakni Museum Fatahillah. Dengan begitu, dalam satu hari Anda bisa mengajak buah hati bermain di dua tempat wisata berbeda. Museum Fatahillah berada di satu komplek kota tua dengan menyajikan pelajaran sejarah kota Jakarta itu sendiri. Bukan hanya itu saja, buah hati Anda juga bisa merasakan suasana tempo dulu kota Batavia di masa kejayaannya.

 

14. Miniapolis

stumbleabroad.net

Walaupun berlokasi di area mall, Miniapolis menjadi tempat destinasi cocok untuk anak-anak. Miniapolis sendiri menawarkan berbagai jenis wahana permainan yang disukai oleh anak-anak. Sehingga buah hati Anda akan bergerak dengan riang. Walaupun berada di area mall, Miniapolis sendiri masih terletak di area terbuka, sehingga anak-anak bisa bermain sekaligus menghirup udara yang segar.

 

15. Bounce Street Asia

Zetizen.com

Bounce Street Asia menjadi salah satu tempat wisata anak di Jakarta dengan wahana taman trampolin di dalamnya yang cukup seru dan menantang. Di sini, buah hati Anda diajak untuk melawan gravitasi dengan beberapa petualangan yang menegangkan.

Ada beberapa aktivitas yang ditawarkan, seperti melompat, berlari ke dinding, melakukan slam dunk, dodgeball, atau melakukan manuver sembari melompat. Di samping itu, Anda bisa membuat buah hati terus bergerak dengan aktif dibarengi dengan waktu bersenang – senang bersama.

16. Laser Game Indonesia

Bangkok.com

Tidak ada waktu liburan terbaik selain menghabiskan waktu bersama buah hati. Kini, Anda dan buah hati bisa melakukan kegembiraan bersama – sama, yakni dengan berkunjung ke Laser Game Indonesia. Tempat bermain ini merupakan arena bermain seru dan menegangkan dengan beradu perang menggunakan senjata laser.

Dalam permainan ini, pemain akan dibekali dengan senjata dan kostum dengan teknologi inframerah. Jadi tidak ada rasa sakit saat tertembak, hanya saja akan ada tanda pada kostum jika tertembak. Lebih serunya lagi, taman bermain ini berada pada ruangan glow in dark dan ber AC sehingga membuat buah hati semakin ketagihan.

 

17. Escape Game

jakarta.escapehunt.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu ini cukup terkenal. Pasalnya, permainan yang suguhkan bisa dilakukan bersama – sama dengan keluarga. Anda dan buah hati diharuskan untuk memecahkan misteri bersama. Ada lebih dari 10 venue yang menyuguhkan permainan bersama-sama.

Tema permainan yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Mulai dari memecahkan kasus pembunuhan, misteri penculikan atau hanya sekedar bisa keluar dari lapangan. Aktivitas ini bisa membantu anak lebih berfikir kreatif, terlebih lagi dalam memecahkan misteri dan teka-teki yang diberikan.

 

18. Brick4kids

bricks4kidz.co.id

Brick4kinds menjadi tempat wisata bersama anak yang menyenangkan sekaligus mengembangkan kreativitas anak Anda. Tempat wisata yan satu ini menyuguhkan arena bermain anak untuk bisa membangun apapun yang ada dipikiran mereka menggunakan balok Lego. Anda bisa memantau betapa kreatifnya buah hati Anda saat membentuk mobil, kota, pesawat luar angkasa dan masih banyak lagi.

 

19. Kidspace

YouTube.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu ini merupakan pusat liburan menyenangkan untuk anak Anda. Berlokasi di pondok indah, Kidspace menawarkan arena bermain khusus anak sehingga bisa membuat mereka puas bermain seharian. Tempat bermain ini memiliki banyak sekali konsep yang mengabungkan arena bermain dan belajar untuk buah hati Anda.

 

20. Playparq Kemang

sherlywijaya.com

Sebenarnya playparq bukan hanya di Kemang saja, tapi juga ada di Bintaro dan Kuningan. Hanya saja yang di Kemang merupakan yang terluas. Di sini, anak-anak bisa menyalurkan energi mereka dengan menikmati berbagai aktivitas perminan yang disuguhkan. Terlebih lagim areanya berada di ruang terbuka sehingga sangat nyaman dan menjadikan surga kecil untuk buah hati Anda.

Ada banyak sekali jenis permainan yang disuguhkan, baik indoor maupun outdoor. Playparq Kemang juga menyediakan fasilitas perosotan, area bermain air, rumah pohon, mini carousel, tramplin, flying fox dan masih banyak lagi. Bahkan semua itu aman untuk buah hati Anda.

 

21. Pinisi Science and Edutaiment Park

myfave.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu mungkin masih banyak yang belum mengenalnya. Namun tempat wisata ini menyuguhkan taman bermain dan belajar lengkap untuk Anda dan buah hati. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti aktivitas seni, fisik, teknoloi, lingkungan, budaya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada tempat untuk mengapresiasi seni budaya Indonesia, dengan memaikan musik tradisional, menari, mengenal wayang, membatik dan masih banyak lagi. Ada juga science center dengan suguhan berbagai uji coba yang aman untuk anak.

 

22. Sky rink

Jakarta.panduanwisata.id

Tempat bermain anak yang berikutnya di Jakarta adalah sky rink. Tempat bermain ini merupakan permainan ski di atas lapangan es buatan. Anak-anak bisa meluncur dengan senang di atas permukaan es tersebut. Selain itu, mereka juga bisa belajar bagaimana cara bermain ski yang baik.

Bahkan, mereka bisa merasakan bagaimanan senangnya meluncur di atas es tanpa harus pergi ke Eropa. Walaupun bukan negara salju, tapi Anda dan buah hati bisa menikmati waktu bersama dengan bermain ski sepuasnya. Tentunya akan sangat seru mencoba bermian ski seperti yang ada di film.

 

23. Cibubur Garden Diary

fotowisata.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu ini menjadi tempat wisata yang juga mengenalkan buah hari pada hewan – hewan ternak. Cibubur Garden Diary menawarkan pengalaman wisata bercengkrama langsung dengan hewan ternak. Keseruan bisa didapatkan di sini, dengan berbagai aktivitas yang disuguhkan. Anak-anak bisa mencoba memerah susu sapi, atau sekedar bermain di playground yang telah disediakan.

 

24. Istana Anak-Anak Indonesia

candraina.blogspot.co.id

Anak-anak memang identik dengan imajinasi yang tinggi, negeri dongeng, istana megah dan lain sebagainya. Istana Anak-Anak Indonesia menjadi tempat wisata anak dengan konsep negeri dongeng yang disukai oleh anak-anak.

Bedanya di sini, anak-anak akan diperkenalkan dengan seni kebudayaan Indonesia. Ada pertunjukkan pameran wayang hingga permainan anak-anak tradisional.

Dengan begitu, buah hati Anda bisa bermain dan juga belajar dengan beberapa fasilitas yang sudah disediakan. Mereka bisa bermain alat musik diantonik dan pentatonik, kincir, gua sigura-gura, roda tamasya, telpon cerita, kerata api kecil, dan giring ombak.

 

25. WoWzonia

WoWzonia.com

Tempat wisata anak di Jakarta yang terakhir menghasirkan sarana hiburan indoor yang cukup seru untuk buah hati Anda. Taman bermain ini berkerja sama dengan franchise Singapura dan menghasilkan taman bermain untuk umur 3 hingga 12 tahun.

Wahana yang disediakan di tempat ini juga cukup unik, sebut saja kapal bajak lagi dengan konsep glow in the dark. Selain itu, ada beberapa wahana lainnya yang sayang jika dilewatkan, seperti mini gofl dengan replika dinasaurus, trampolin, seluncuran, jembatan gantung, ruang balon, dan terowongan.
Selain itu ada juga ruang Space Ball.

Ruang yang satu ini menyuguhkan permainan perang – perangan anak-anak yang cukup seru. Di tambah lagi dengan ruangan yang glow in the dark yang semakin membuat permainan semakin seru.

 

Itulah 25 tempat wisata anak di Jakarta yang paling bagus dan rekomended untuk Anda dan kelurga dalam menghabiskan akhir pekan.



Leave a Reply