10 Museum Terbaik di Perancis Yang Sayang Sekali Untuk Dilewatkan


prita  January 28, 2022  0 Comment

Perancis merupakan salah satu Negara yang sangat indah di Benua Eropa. Negeri ini terkenal dengan tradisi, budaya serta sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah museum yang ada di Perancis. Negara ini memang dikenal memiliki beragam museum yang sangat menarik untuk dikunjungi, tak hanya museum dengan ragam koleksi bersejarah, namun ada juga deretan museum seni yang bisa memanjakan siapapun yang menyukai seni. Museum juga bisa menjadi destinasi wisata menarik, lho. Nah, jika kamu tertarik untuk berwisata di museum saat berlibur ke Perancis, berikut ini adalah daftar 10Museum terbaik di Perancis

1. Musee du Louvre

Musee du Louvre
sotiraparis.com

Jika berbicara soal museum terbaik di Perancis, yang ada di urutan pertama pastinya adalah Musee du Louvre atau yang sering kita kenal dengan nama Museum Louvre. Museum yang berlokasi di kota Paris ini tak hanya menjadi wisata namun juga menjadi ikon kota Paris yang terkenal.

Museum yang berada di tepi Sungai Seine ini memiliki bentuk bangunan berbentuk piramida yang terbuat dari kaca dan terlihat sangat artistic. Selain bangunannya yang indah, museum ini juga memiliki banyak koleksi karya seni yang terkenal dan berharga, salah satunya adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci yang legendaris.

paket wisata termurah

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Tempat Ngopi Suasana Jogja Di Blitar, Nyambung Janji Kota Blitar

2. Musee d’Orsay

Musee d’Orsay
thejakartapost.com

Masih di kota yang sama, yaitu Paris, ada salah satu museum terbaik di Perancis yang juga banyak menarik perhatian wisatawan. Museum ini bernama Musee d’Orsay dan berlokasi di tepi Sungai Seine sehingga memiliki pemandangan yang indah.

Musee d’Orsay ini menempati stasiun tua yang kemudian menjadi museum pada tahun 1986 dan menjadi tempat untuk memberikan penghormatan bagi karya-karya seni terbaik Perancis mulai dari tahun 1848 hingga tahun 1914. Disini kamu bisa melihat Patung Rodin dan karya-karya Monet, Van Gogh dan Renoir.

3. Musee de l’Armee

Musee de l’Armee
transilien.com

Museum terbaik di Perancis yang layak untuk dikunjungi selanjutnya adalah Musee de l’Armee. Museum yang berlokasi di kota Paris sangat cocok bagi kamu yang tertarik dengan ragam hal seputar dunia militer.

Di museum ini kamu bisa melihat berbagai jenis senjata, artefak hingga baju perang seperti yang ada dalam film-film prasejarah. Selain bisa melihat beragam benda peninggalan perang, disini kamu juga bisa melihat makam Napolean yang dibangun sangat megah karena atapnya dipenuhi dengan ukuran dan lukisan yang indah. Tak heran jika museum ini cukup menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang.

4. Picasso Museum

Picasso Museum
blog.headout.com

Picasso Museum juga menjadi salah satu museum terbaik di Perancis yang wajib untuk kamu kunjungi. Museum ini merupakan museum yang dibangun untuk menyimpan ragam koleksi karya Pablo Picasso.

Pablo Picasso merupakan pelopor di dunia seni modern yang mana di museum ini kamu bisa menemukan ragam karyanya, mulai dari sketsa hingga karyanya yang terbaik. Museum ini menyimpan sekitar lebih dari 5.000 karya luar biasa, termasuk karya Kubisme dan Surealisme serta seni pop dari tahun 1950.

5. Musee du quai Branly

Musee du quai Branly
arts-in-the-city.com

Musee du quai Branly juga menjadi salah satu museum terbaik di Perancis yang wajib untuk dikunjungi. Museum yang pertama kali dibangun pada tahun 2006 ini didedikasikan untuk sejarah budaya non-Eropa.

Museum ini menampilkan hasil karya seni etnik dan budaya dari berbagai Negara, mulai dari Oceania, Amerika, Asia hingga Afrika. Di museum ini kamu akan menemukan ragam koleksi ukiran, topeng hingga perhiasan tradisional yang unik. Tak hanya itu, museum ini juga memiliki perpustakaan yang menghadap ke taman indah Branly. Museum ini memiliki interior yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau sehingga memberikan kesan fresh dipandang.

6. Centre Pompidou

Centre Pompidou
lonelyplanet.com

Museum terbaik di Perancis yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Centre Pompidou. Museum ini sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi jika kamu sangat tertarik dengan arsitektur inovatif.

Centre Pompidou memiliki desain eksterior yang unik dengan gaya futuristic exoskeleton sehingga tempat ini terlihat mencolok di tengah bangunan-bangunan bergaya klasik di kota Paris. Di dalam museum terdapat museum seni modern, pusat music dan restoran yang berada di rooftop bangunan sehingga kamu bisa menikmati makanan sambil menikmati indahnya pemandangan kota Paris.

7. Grand Site Aven d’Orgnac

Grand Site Aven d’Orgnac
suncamping.com

Grand Site Aven d’Orgnac merupakan salah satu museum terbaik di Perancis yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Museum yang berada di Orgnac-I’Aven ini memiliki tampian berbagai fitur geografis dan topografis yang sangat menarik.

Museum ini memiliki gua-gua besar, topografi batu kapur dan formasi Kristal terbesar dalam tiga gua yang luas. Kamu bisa menjelajahi museum ini dengan ditemani pemandu yang bisa berbicara Bahasa Inggris dan akan mengajakmu menjelajah ruang bawah tanah dari museum yang menakjubkan ini.

8. Airborne Museum

Airborne Museum
en.wikipedia.org

Airborne Museum juga menjadi salah satu museum terbaik di Perancis yang wajib kamu kunjungi bila kamu ingin mengetahui lebih banyak seputar penerjun paying Amerika. Museum ini dibangun dalam kenangan indah para penerjun payung Amerika yang melakukan terjun payung ke Normandia.

Museum ini memiliki bangunan berbentuk parasut dan terdiri dari glider Waco otentik. Museum ini juga dilengkapi dengan pesawat kargo, amunisi hingga seragam para penerjun payung. Bahkan kamu juga bisa mengunjungi pameran Perang Dunia I dan melihat barang-barang antik peninggalan tentara Perancis. Airbone Museum ini berlokasi di kawasan kuno Sainte-Mere-Eglise dan cukup menarik perhatian banyak wisatawan.

9. Carrieres de Lumieres

museum terbaik di Perancis
gomet.net

Carrieres de Lumieres merupakan salah satu museum terbaik di Perancis yang wajib untuk dikunjungi. Museum yang berlokasi di Les Baux-de-Provence ini merupakan museum ekslusif di Perancis yang menyimpan ragam koleksi menarik.

Di museum ini kamu bisa melihat ragam lukisan dan patung yang di proyeksikan dan ditampilkan dengan efek multimedia yang ditambah dengan music. Kamu bisa berkunjung ke galeri berisikan karya Picasso, Michelagelo serta Raphael, yang kemudian ditampilkan dengan cahaya dan suara serta diberi efek 3D yang luar biasa sehingga tampak nyata.

10. Palace of Versailles

Palace of Versailles
dreamstime.com

Museum terbaik di Perancis terakhir yang wajib untuk dikunjungi adalah Palace of Versailles. Bangunan ini merupakan sebuah istana yang megah dan didalamnya terdapat sebuah museum yang menarik untuk dikunjungi.

Istana ini tak hanya memiliki bangunan yang megah dengan air mancur menari yang indah derta dekorasi artistic yang menawan. Museum di dalam istana ini juga sangat menarik dikunjungi, karena museum ini menyimpan benda-benda seni, artefak, baju besi, lukisan hingga patung penguasa Perancis yang bersejarah. Kamu pun bisa naik trem kecil untuk menjelajahi taman hijau yang luas dan istana yang indah.

Demikianlah 10 daftar museum terbaik di Perancis yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur kesana. Selamat berlibur.



Leave a Reply