Cobain Yuk! 5 Bianglala Terbesar Dan Tertinggi di Indonesia


Fida  September 10, 2021  0 Comment

Bianglala Terbesar dan tertinggi di Indonesia menjadi salah satu wahana yang populer dan sangat menyenangkan untuk dicoba. Anda dapat melepas penat dengan menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian yang disuguhkan saat menaiki bianglala. Di Indonesia sendiri terdapat banyaknya wahana bianglala yang dapat dinikmati di berbagai daerah. Beberapa bianglala terbesar di Indonesia juga sangat menguji adrenalin dan menarik untuk Anda coba. Berikut daftar rekomendasi 5 bianglala terbesar di Indonesia yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian dan sayang untuk dilewatkan.

1. Jungle Land, Bogor

Jungle Land
jungle-land.com

Salah satu bianglala terbesar di Indonesia dapat Anda jumpai di Jungle Land. Bianglala yang satu ini termasuk salah satu bianglala terbesar di Indonesia yang memiliki ketinggian mencapai 40 meter. Saat menaikinya, Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Pengunjung dapat melihat dengan jelas kawasan Sentul hingga Gunung Pancar. Anda dapat mencoba sensasi menaiki salah satu bianglala terbesar di Indonesia ini dengan mengunjungi Jungle Land yang beralamat di kawasan Sentul Nirwana, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Bianglala yang satu ini memiliki banyak sekali kapsul dan satu kapsulnya mampu menampung hingga 4 orang. Bianglala yang terdapat di Jungle Land dikenal dengan bentuknya yang terbuka di seluruh sisi sehingga saat ingin menaiki wahana ini bersama anak-anak, Anda harus ekstra berhati-hati.

Menaiki wahana bianglala tentu sangat menyenangkan. Menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dapat membantu menyegarkan pikiran dan melepas penat. Saat berada di Bogor dan ingin mencari salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi, Jungle Land tentu sayang untuk dilewatkan.

Gotravelly

Nongkrong Pagi Di Tempat Kekinian Sunday Cafe : Coffee, Grill And Suki

Bullgrill Resto, Tawarkan Menu Grill & Suki Nikmat Dengan Harga Affordable

2. Mata Legenda, TMII Jakarta

Mata Legenda
review.bukalapak.com

Salah satu bianglala terbesar di Indonesia yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi adalah bianglala mata legenda yang berlokasi di TMII Jakarta. Biarlah yang satu ini termasuk salah satu bianglala terbesar di Indonesia karena memiliki ketinggian mencapai 45 meter.

Bianglala mata legenda memiliki 24 kapsul yang berwarna-warni dan menarik untuk dicoba. Setiap kapsulnya dilengkapi dengan jendela kecil di setiap sisinya sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Meskipun termasuk salah satu bianglala terbesar di Indonesia, bianglala ini belum memiliki pendingin ruangan di setiap kapsulnya sehingga sangat tidak disarankan bagi Anda untuk menaikinya di siang hari.

Saat ingin mencobanya, Anda dapat datang ke kawasan TMII yang terletak di kawasan Jakarta Timur, DKI Jakarta. Saat malam hari tiba, bianglala yang satu ini dilengkapi dengan lampu yang sangat menarik dan unik. Menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan menaiki bianglala tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Saat berkunjung ke kawasan Jakarta Timur, tidak ada salahnya untuk mencoba permainan seru yang satu ini.

3. Bianglala Dufan, Jakarta Utara

Bianglala Dufan
travel.detik.com

Bianglala Dufan yang beralamat di daerah Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Konon katanya, istilah permainan bianglala berawal dari wahana di Dunia Fantasi yang satu ini. Bianglala dipilih sebagai sebutan permainan ini karena memiliki arti pelangi dan permainan ini dihiasi dengan lampu LED berwarna-warni.

Bianglala yang terdapat di Dufan telah ada sejak tahun 1985 dan menjadi bianglala pertama yang ada di Indonesia. Meskipun sudah ada sejak lama, tetapi bianglala Dufan tetap kokoh hingga saat ini. Bianglala Dufan menjadi salah satu bianglala terbesar di Indonesia karena memiliki ketinggian mencapai 30 meter. Bianglala yang satu ini juga memiliki bentuk terbuka sehingga pengunjung dapat dengan puas menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Bagi Anda yang menaiki wahana ini bersama anak-anak, Anda tentu wajib berhati hati.

Tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, banyak orang dewasa yang tertarik untuk mencoba permainan yang satu ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat, menikmati sensasi menaiki bianglala menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba. Di Dufan, bianglala menjadi salah satu wahana favorit yang sayang untuk tidak Anda coba.

4. J Sky Ferris Wheel, Jakarta

J Sky Ferris Wheel
travel.okezone.com

J Sky Ferris Wheel, Bianglala yang satu ini terletak di lantai 3 AEON Mall, Jakarta. J Sky Ferris Wheel juga dinobatkan sebagai bianglala tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 69 meter. Wahana yang satu ini tentu cocok dinikmati khususnya bagi Anda yang memiliki nyali lebih terhadap ketinggian.

J Sky Ferris Wheel memiliki 32 kapsul yang akan membawa Anda menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Satu kapsulnya mampu menampung hingga 6 orang pengunjung. 4 diantara 32 kapsul merupakan kapsul khusus difabel. Bianglala yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Setiap kapsul bianglala ini dilengkapi dengan jendela di setiap sisinya. Pengunjung dapat dengan puas menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian yang cukup menantang adrenalin. Wahana ini mampu menarik perhatian semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda dapat mencobanya saat berkunjung ke AEON Mall, Jakarta.

5. Cakra Manggilingan, Yogyakarta

Cakra Manggilingan
yogyes.com

Menaiki salah satu wahana bianglala tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Indonesia sendiri memiliki beberapa wahana bianglala terbesar, salah satunya adalah Cakra Manggilingan yang dapat Anda kunjungi di kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE), Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Bianglala Cakra Manggilingan dikenal dengan tingginya yang mencapai 48 meter. Terdapat 28 kapsul yang dapat membawa Anda menikmati indahnya pemandangan Yogyakarta. Menaiki bianglala tentu dapat membantu Anda menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat. Harganya yang cukup terjangkau juga menjadikan bianglala ini sayang untuk tidak Anda coba berkunjung ke kawasan Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta.

Meskipun bianglala Cakra Manggilingan belum memiliki fasilitas pendingin ruangan di setiap kapsulnya, tetapi pengunjung tetap akan merasa nyaman karena terdapat jendela terbuka atau saluran udara di setiap kapsulnya. Di setiap sisinya juga dilengkapi dengan jendela kaca yang membuat pengunjung dapat dengan puas menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Nah itulah daftar 5 rekomendasi bianglala terbesar di Indonesia yang bisa Anda coba. Melepas penat dengan menaiki wahana yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda coba. Dari 5 bianglala terbesar di Indonesia tersebut, bianglala manakah yang paling Anda coba?



Leave a Reply