10 Oleh-oleh Khas Perancis Paling Diminati Wisatawan Mancanegara


prita  November 7, 2021  0 Comment

Perancis merupakan salah satu Negara di Benua Eropa yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Negara ini sangat terkenal karena ikonnya, yaitu Menara Eiffel yang tinggi menjulang Bahkan Replika menara eiffel menjadi Salah satu Oleh-oleh Khas Perancis yang banyak diburu wisatawan.. Selain itu, Perancis juga memiliki sederet tempat wisata lain yang tak kalah menyenangkan untuk dijelajahi, mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam.Saat berkunjung ke Perancis, tentu saja kamu harus membeli sesuatu yang khas untuk dijadikan oleh oleh bagi keluarga di rumah. Banyak sekali barang yang bisa kamu jadikan cinderamata, misalnya seperti 10 oleh-oleh Khas Perancis berikut

1. Miniatur Menara Eiffel

Miniatur Menara Eiffel
id.aliexpress.com

Perancis memang terkenal dengan menara Eifeel nya, untuk itu jika kamu berkunjung ke Perancis rasanya belum lengkap jika tidak membeli miniature Menara Eiffel sebagai oleh oleh khas Perancis untuk keluarga di rumah.

Miniatur Menara Eiffel ini dijual dalam berbagai pilihan ukuran dengan harga yang bervariasi. Mulai dari 3 sampai 33 Euro. Kamu pun bisa menemukan souvenir ini dengan mudah karena miniature menara Eiffel ini dijual oleh seluruh toko souvenir di Perancis.

Paket Wisata murah

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Bakso Solmed 168 Viral Di Surabaya

2. Macarons

Macarons
vegnews.com

Macarons merupakan salah satu jajanan khas Perancis yang ikonik dan digemari oleh banyak orang. Selain menjadi makanan khas, Macarons juga bisa menjadi oleh oleh khas Perancis yang layak kamu beli untuk keluarga di rumah.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Perancis Enak Dinikmati Sambil Ngopi

Salah satu tempat untuk membeli macarons terenak di Perancis adalah Laduree yang berlokasi di 16 Rue Royale, Paris. Toko kue ini memang terkenal menyajikan macarons paling enak dengan berbagai varian serta memiliki dekorasi toko khas Paris yang menawan. Berbagai macarons yang bisa kamu beli seperti Macarons Paul, Macarons Bee, Olivia Macarons dan La Caprice.

3. Carambars

Carambars
commons.wikimedia.org

Oleh oleh khas Perancis yang wajib kamu beli selanjutnya juga masih berupa makanan, yaitu Carambars. Carambars merupakan sebuah permen caramel yang memiliki tekstur kenyal dan rasa yang lezat.

Carambars konon sudah ada sejak tahun 1954 dan merupakan produk asli Perancis dan hanya dijual di Negara tersebut. Permen ini cocok untuk dijadikan oleh oleh karena bisa dinikmati oleh segala usia, terutama bagi anak-anak kecil. Menariknya, dalam kemasan permen caramel ini kamu akan menemukan beberapa lelucon dalam Bahasa Perancis yang mana jika kamu mengerti Bahasa Perancis, maka lelucon ini tidak lucu.

4. Cokelat Perancis

 Cokelat Perancis
pen-online.com

Selain Carambars, oleh-oleh khas Perancis selanjutnya adalah Cokelat Perancis. Perancis memang terkenal dengan cokelatnya yang memiliki bergam rasa unik juga lezat.

Selain rasanya yang lezat, cokelat Perancis juga terkenal memiliki bentuk yang unik. Berbagai merk cokelat terkenal di Perancis bisa kamu beli, seperti Cokelat Alain Ducasse yang hanya tersedia di beberapa toko di Paris. Selain Alain Ducasse, kamu juga bisa mencicipi cokelat lain seperti Jeff de Bruges yang hanya bisa kamu temukan di lima toko di Paris. Cokelat ini juga terkenal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan cokelat Alain Ducasse. Merk cokelat Perancis lainnya yang tak boleh untuk dilewatkan adalah cokelat di toko A la Mere de Famille yang berlokasi di 82 rue Montorgueil.

Baca juga :  7 Kuliner Dengan Nama Sampah Bikin Pengunjung Rela Antri

5. Fromage

Fromage
fromageriedupieddevent.com

Oleh-oleh khas Perancis yang wajib kamu beli selanjutnya adalah Fromage. Fromage merupakan keju perancis yang cukup terkenal dan kerap menjadi oleh oleh favorit wisatawan saat berlibur di Perancis.

Perancis memang dikenal sebagai salah satu Negara penghasil keju terbaik di Eropa, selain Belanda dan Swiss. Tak perlu resah jika kamu kebingungan untuk memilih keju yang akan kamu beli karena kamu bisa meminta bantuan dari fromager atau penduduk setempat untuk memilih keju sesuai dengan selera kamy. Para fromager akan membantumu untuk menemukan keju yang sempurna untuk kamu bawa pulang, salah satunya adalah La Fermette.

6. Baret

Baret
popbela.com

Selain makanan, oleh-oleh khas Perancis yang wajib kamu beli selanjutnya adalah Baret. Orang Perancis memang identic dengan pakaiannya dengan syal kecil dan topi baret, untuk itulah baret bisa menjadi oleh oleh yang pas untuk keluarga di rumah, khususnya bagi mereka yang menyukai fashion.

Topi baret diproduksi secara massal pertama kali di Perancis pada abad ke-19, maka tak perlu heran jika topi ini dikaitkan dengan gaya berbusana masyarakat Perancis. Meskipun sekarang masyarakat Perancis sudah jarang menggunakan baret, namun baret banyak dijual di toko-toko souvenir sebagai oleh oleh.

7. France Soap

France Soap
vickerey.com

Selain fashionnya, Perancis juga terkenal dengan produk sabunnya yang berkualitas. Sabun Perancis ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh oleh khas Perancis yang layak untuk kamu bawa pulang.

Banyak sekali brand sabun di Perancis yang bisa kamu beli, salah satunya adalah Savon de Marseille. Sabun ini 100% terbuat dari bahan alami, seperti minyak nabati yang dipadukan dengan minya esensial dan aneka bunga sebagai aromanya. Pilihan aroamya pun beragam, seperti lavender, mawar dan rosemary. Kamu bisa menemukan sabun ini dibanyak klinik kecantikan hingga supermarket di Perancis.

Baca juga :  10 Minuman Khas Perancis Populer Untuk Rayakan Tahun Baru

8. Eau de Toilette

 Eau de Toilette
popmama.com

Selain sabun, Perancis juga sangat terkenal dengan parfumnya yang mendunia. Kamu bisa merasakan aroma khas Perancis dimanapun kamu pergi.

Salah satu kota di Perancis yang memproduksi parfum terbaik adalah kota Gracee. Disini kamu bisa melihat proses pembuatan botol parfum secara tradisional dan membeli parfum dengan aroma khas yang wangi dalam botol parfum yang berbentuk unik sehingga bisa menjadi oleh oleh yang cantik untuk keluarga atau kerabat.

9. Marienere

Marienere
sennosen.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Perancis, terutama kota Paris menjadi kiblat dari fashion dunia. Untuk itu, jika berkunjung kesana tanpa membeli salah satu fashion item dari Negara ini pastinya belum lengkap.

Selain baret, fashion item ala Perancis yang bisa kamu beli adalah Sweater Marinere. Sweater Marinere adalah salah satu fashion klasik di Perancis yang sampai sekarang masih banyak ditemui. Marienere adalah pakaian dengan dasar berwarna putih dengan garis hitam sebagai variasinya. Kalau kamu menyukai mode pakaian Perancis yang klasik, tak ada salahnya untuk membeli Marienere sebagai oleh oleh khas Perancis untuk dibawa pulang. Kamu pun bisa membelinya di sejumlah toko vintage dan toko-toko GAP.

10. Lukisan Place du Tetre

oleh-oleh khas Perancis
parisperfect.com

Oleh-oleh khas Perancis yang terakhir adalah Lukisan Place du Tetre. Oleh oleh ini sangat diwajibkan untuk kamu pecinta seni.

Lukisan Place du Tetre ini bisa kamu temukan di Montmartre yang biasanya sering dikunjungi oleh pecinta seni saat mereka berlibur di Perancis. Disini kamu akan menemukan banyak seniman yang menawarkan untuk menggambar dan melukis. Kamu bisa meminta mereka untuk melukis wajah kamu atau kamu bisa membeli lukisan di Place du Tertre jika kamu tertarik untuk membeli souvenir eksklusif dari Perancis.



Leave a Reply