8 Kuliner khas Eropa Di sajikan Saat natal Tawarkan Rasa Yang Creamy dan Lezat


sisil angelin  December 23, 2020  0 Comment

Natal memang menjadi hari yang ditunggu-tunggu Umat Kristiani, dan menjadi hari Kelahiran Yesus Kristus. Acara natal ini wujud perayaan hari kelahiran Yesus Kristus. Nah saat natal biasanya keluarga datang untuk ngobrol, bertemu, dan makan bersama. Beberapa makanan yang ada saat natal ini sangat dirindukan setiap tahun loh. Mau tau apa aja sih kuliner khas sajian pas natal yang wajib disajikan dari berbagai negara di Eropa, dan pastinya bikin natal kamu berkesan. Dari pada penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini!

8 Kuliner khas Eropa Di sajikan Saat natal

1. Stollen Cake – Jerman

stollen cake
thespruceeats.com

Stollen Cake ini adalah cake yang terbuat dari adonan ragi yang dicampur dengan beberapa bahan yaitu metega, kacang, marzipan, dan setelah jadi akan dipanggang. Setelah matang dipanggang Stollen Cake biasanya akan ditaburi gula halus yang memberikan kesan cantik pada 1 buah Stollen Cake. Nah Stollen Cake biasanya disajikan dengan minuman hangat, ataupun dingin. Stollen Cake ini memiliki tekstur yang empuk, dan yummy! Stollen Cake memang menjadi cake yang dirundukan saat natal tiba di Jerman. Stollen Cake ini juga mudah ditemukan saat bulan mendekati Natal di Jerman. Stollen Cake ini sejenis fruit cake.

Gotravelly

Santai Di Cafe Kekinian Di Frut’s 99

Menjajal Menu Terbaru Richeese: Richeese Black Yang Serba Hitam

2. Ciorba de Perisoare – Romania

ciorba de perisoare
gastropedia.ro

Ciorba de Perisoare ini sekilas mirip sekali dengan bakso yang ada di Indonesia, dan Ciorba de Perisoare ini merupakan hidangan dari Romania yang wajib ada saat Natal tiba. Yang membuat Ciorba de Perisoare berbeda dari bakso di Indoneisa adalah baksonya yang terbuat dari daging babi, dan disajikan dengan kaldu yang memiliki rasa asam dicmpur dengan sayur. Meskipun di Indonesia ada bakso babi, namun Ciorba de Perisoare memiliki kuah yang berbeda dari bakso loh guys! Nah saat berada di Romania saat natal kalian jangan lewatkan mencoba Ciorba de Perisoare.

3. Coquilles Saint Jacques – Prancis

coquilles saint jacques
pinterest.pt

Jika kamu berada di Prancis, dan mampir ke rumah keluarga yang merayakan Natal di Prancis. Maka kalian bisa mencicipi Coquilles Saint Jacques yang menjadi salah satu hidangan pembuka di Prancis saat natal tiba. Jadi Coquilles Saint Jacques adalah kerang yang dibumbui, lalu diberi keju, dan keju yang ada diatas kerang ini akan dilelehkan. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan Coquilles Saint Jacques ini memiliki tekstur yang kenyal, dan bumbu serta keju yang lumer diatas kerang ini menambah kelezatan Coquilles Saint Jacques. Makanya tak heran jika Coquilles Saint Jacques menjadi hidangan pembuka yang dirindukan saat Natal.

4. Eggnog – Eropa

Eggnog
yoesiariyani.com

Eggnog ini memang sangat terkenal sekali di dunia, dan menjadi salah satu hidangan yang wajib ada saat natal tiba di Eropa. Eggnog yang terdiri dari telur, susu, dan untuk memakan Eggnog biasanya orang Eropa memakannya bersama alkhol yang menambahkan rasa segar dari Eggnog. Eggnog ini sebenarnya adalah makanan dari pertengahan abad yang sangat pupuler di Eropa, dan untuk menemukan Eggnog cukup mudah. Karena saat natal akan tiba banyak sekali restoran, dan cafe menjual Eggnog. Nah tertarik untuk mencobanya?

5. Feast of The Seven Fishes – Italia

feast of the seven fishes
phillymag.com

Masih berada di Eropa Feast of The Seven Fishes ini merupakan hidangan yang wajib ada saat natal tiba, dan Feast of The Seven Fishes menjadi hidangan yang dirindukan saat natal tiba. Saat natal di Italia kalian akan disambut dengan hidangan beraneka ikan yang menjadi kepercayaan umat Katholik yaitu tidak memakan daging saat puncak perayaan hari puasa, dan saat kelahiran Yesus Kristus. Makanya hal inilah yang menjadi tradisi melekat di Italia, dan saat Natal tiba Feast of The Seven Fishes selalu ada disetiap-setiap rumah.

6. Risgrynsgrot – Swedia

risgrynsgröt
electricbluefood.com

Risgrynsgrot ini adalah hidangan Eropa yang berasal dari Swedia, dan Risgrynsgrot adalah hidangan yang terbilang sederhana. Karena Risgrynsgrot adalah puding beras yang menjadi hidangan pembuka, dan hidangan penutup saat natal di Swedia. Risgrynsgrot dipercaya memiliki makna keberuntungan, dan Risgrynsgrot menjadi hidangan yang slelau membuat masyarakat Swedia rindu. Untuk menemukan Risgrynsgrot memang sangat mudah jika berada di Swedia. Namun Risgrynsgrot sangat lezat jika kalian berkunjung kerumah teman asli Swedia yang mengolah hidangan Risgrynsgrot dengan citarasa yang khas, dan rasa dari Risgrynsgrot rumahan ini sangat berbeda dengan citarasa Risgrynsgrot yang ada di cafe loh.

7. Yule Log – Prancis

yule log
lovelygreens.com

Yule Log menjadi salah satu dessert ya wajib ada dimeja makan saat natal tiba. Yule Log ini sangat mudah ditemukan dibeberapa kota yang ada di Eropa, dan Yule Log menjadi kue yang sangat pupuler di dunia saat natal tiba. Karena Yule Log memiliki bentuk yang mirip sekali dengan pohon yule, dan kue Yule Log ini memiliki makna loh. Yaitu keberuntungan, dan perlindungan. Makanya tak heran jika Yule Log menjadi kue yang wajib ada saat natal tiba di Prancis.

8. Kalkun Panggang – Inggris

kalkun panggang
grosirmesin.com

JIka kalian berkunjung ke Inggris saat natal tiba maka adalah waktu terbaik untuk kamu yang ingin mencicipi lezatnya Kalkun. Karen saat natal tiba dibeberapa rumah yang ada di Inggris menyajikan Kalkun yang dipanggang. Kalkun ini sebenarnya hidangan natal yang ada sejak tahun 1520, dan menjadi salah satu makanan mewah yang sering dimakan bangsawan di Inggris. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Kalkun memang memiliki daging yang lebih tebal dari ayam, dan saat kalkun ini dibakar dengan bumbu khas Inggris memang terasa sangat sempurna saat masuk kemulut guys! Makanya tak heran jika Kalkun mejadi hidangan yang ditunggu-tunggu saat natal tiba.

Itulah8 kuliner khas sajikan ketika natal yang wajib banget kamu cobain saat berada di Negara Eropa. Gimana guys 10 kuliner khas sajikan ketika natal yang ada diatas enak, dan bikin rindu bangetkan? Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi bingung ingin menghidangkan makanan apa saat natal tiba.



Leave a Reply