154 views | 0 Likes

Menjajal Menu Terbaru Richeese: Richeese Black yang Serba Hitam

5 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 12 November 2019, 13:52:19
gizeline
Tourist

Richeese baru-baru ini mengeluarkan menu unik dan menarik untuk dicoba, yaitu Richeese Black. Menu serba hitam ini bikin penasaran semua orang, kira-kira seperti apa ya rasanya?

Culinary Detail

Beberapa waktu lalu, Recheese Factory memang sempet bikin heboh karena baru aja mengeluarkan produk barunya yang cukup fenomenal, yaitu Richeese Black. Uniknya, menu ini hampir semuanya berwarna hitam. Mulai dari kentang, ice cream, saus keju hingga minumannya pun berwarna hitam. Nah, karena penasaran akhirnya aku sempetin buat nyobain menu fenomenal dari Richeese Factory ini guys.

Richeese Factory yang aku datengin ada di Maspion Square Blok MCC2-D, tepatnya di Jalan Ahmad Yani no 72, Margorejo, Surabaya. Tempatnya enak sih menurutku guys, ngga terlalu rame dibandingkan Richeese Factory yang ada di cabang lain di Surabaya, maklum aja kebanyakan soalnya ada di dalam Mall. 

richeese blackArea Makan Richeese Factory Maspion Square

Udah bukan rahasia lagi ya guys kalo Richeese Factory ini identik dengan saus kejunya yang punya rasa khas. Nah, yang paling menarik perhatian dari menu Richeese Black ini tentunya adalah sausnya guys. Tanpa berlama-lama, aku pun langsung mengantri untuk memesan menu serba hitam ini.

Sepaket menu Combo Richeese Black ini aku mendapatkan Nasi, Ayam goreng dan Saus Black Lava. Sebagai tambahannya aku memesan Black Ice cream cone. Harga yang harus dibayarkan untuk menu-menu yang aku pesen tadi adalah Rp 49.000 (include ppn 10%). Murah kan?

richeese blackCombo Richeese Black

Sebelum aku ceritain gimana rasa dari menu terbaru Richeese ini, aku mau sedikit cerita dulu nih kira-kira terbuat dari apa warna hitam yang digunakan dalam menu ini. Menurut beberapa sumber yang aku baca sih, pewarna hitam yang digunakan pada menu Richeese Black ini adalah charcoal atau arang. 

richeese black

Tapi kalian ngga usah salah paham ya, soalnya charcoal yang digunakan bukan arang yang biasa digunakan untuk bikin bara api, tapi karbon atau zat arang yang dihasilkan dari bahan-bahan alami. Jadi, kalian ngga usah khawatir untuk memakannya karena bahan yang digunakan aman banget.

Pertama yang aku cobain adalah Richeese Black Sauce nya guys. Aku pun langsung menuangkan black saus ini pada potongan ayamnya. Ohya, potongan ayam ini ngga ada rasa pedesnya ya guys alias original. Jadi biar makin berasa aku tuang pake black saus ini. 

Black Sauce ini agak sedikit bertekstur kayak ada butiran pasirnya gitu guys, mungkin karena ada bahan charcoalnya ya. Lalu untuk rasanya menurutku masih terasa kejunya, meskipun ngga terlalu dominan. Lumayan enak!

richeese blackIni Black Sausnya kalo udah dituang

Next, ada menu Richeese Black Lava nih guys. Minuman ini punya citarasa yang cukup unik sih menurutku, soalnya pas sedotan pertama rasanya agak asam tapi selanjutnya terasa manis. Menurutku, rasa minuman ini lebih segar kalo diminum pas lagi dingin-dinginnya.

richeese blackRicheese Black Lava

Terakhir, sebagai menu penutup aku cobain Black Ice Cream. Ice Cream ini bentuknya cone ya guys, cone dan creamnya seragam berwarna hitam semua. Rasanya cukup enak menurutku guys, cukup creamy dan unik, manisnya juga ngga terlalu berlebihan. Conenya juga enak banget rasanya. 

richeese blackBlack Ice Cream

Overall, Richeese Black ini rasanya cukup enak dan worth to try. Kalian yang suka coba-cobain makanan unik, wajib banget buat cobain makanan yang satu ini. Dijamin pasti aman kok buat dimakan. Selamat mencoba ya!

Opening Hours

10 am - 10 pm

Gallery (6)

Comments (1)