Gemerlap! 10 Kota Terindah Di Dunia Untuk Merayakan Natal 2019


Reni  December 23, 2019  0 Comment

Bagi umat kristiani di seluruh dunia, tanggal 25 Desember selalu menjadi hari yang mereka tunggu. 25 Desember sebagai simbol kebahagiaan dan keselamatan. Bagaimana tidak ? pada tanggal tersebut lahirlah sang Mesiah Yesus Kristus ke dunia. Ia menjadi juru selamat bagi kaum kristiani. Sebagian besar masyarakat ketika natal adalah Kota terindah merayakan natal di dunia.


Di Indonesia, anda tak akan mendapatkan perayaan natal yang meriah. Jika anda ingin merasakan atmosfer yang berbeda ketika hari natal tiba, baiknya anda mengujungi negara-negara lain yang selalu menjadi favorit dalam merayakan natal. Rekomendasi Tempat Wisata Merayakan Natal di Dunia

1. New York City, Amerika Serikat

Kaffehuset
newyorklatinculture.com

Sebagai sebuah kota besar, New York tentunya tak terlepas dengan yang namanya perayaan natal. Anda tentu tahu hal ini berkat film Hollywood seperti, home alone 2: lose ini New York dan elf. Di film home alone 2 meceritakan seorang anak yang terpisah dari keluarganya dengan berlatar belakang kota New York ketika natal dengan segala maca pernak-perniknya.

Namun, apakah itu hanya di film saja ? jawabannya tidak. New York memiliki event rutin tahunan yang diadakan di akhir tahun yang di pusatkan di Rockefeler Center. Ketika anda berkunjung sejak awal Desember, anda sudah akan menemukan pohon natal raksasa serta arena ice skating, seperti yang ada di film-film.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi kawasan Columbus Circle, yaitu pusat perdagangan berbagai produk dan aksesoris khas natal.

Gotravelly

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

Berwisata Di Kampung Coklat

2. Nuremberg, Jerman

Nuremberg
pinterest.at

Ketika natal tiba, kota Nuremberg menjadi pilihan tepat anda untuk berlibur menjadi Kota terindah merayakan natal. Setiap menjelang natal tiba, kios-kios mulai didirikan. Setidaknya, ada sekitar 200 kios yang didirikan disana. Disana, anda bisa mencoba sosis khas Jerman serta menikmati minuman rempah-rempah.

Serta jangan lupa untuk mencoba makanan khas Jerman ketika natal seperti, Nuremberg spicy gingerbread dan mulled wine.

Semua pemiliki kios disini saling berlomba menghiasi kios mereka secantik mungkin demi mendapatkan The Most Beautiful Staff Design. Uniknya, setiap produk yang dijual disini adalah handmade, bahkan termasuk juga pada mainan-mainannya.

Menjelang sore, suasana berubah menjadi romantis dengan lampu-lampu yang dinyalakan. Seakan-akan tempat tersebut menjadi seperti di negeri dongeng.

3. Singapura

Singapura
timeout.com

Pasti anda tidak pernah menduga, jika Singapura memiliki perayaan natal yang paling kental di Asia ? hal ini fakta adanya, meskipun di negara tersebut masyarakat kristiani di sana tidak seberapa, namun perayaan disana begitu meriah. Bahkan bisa menjadi yang paling kental di Asia.

Ketika awal malam natal, anda akan mendapati setiap sudut kota dihiasi berbagai lampu yang memukau serta pohon natal yang berbeda dengan pohon-pohon natal di negara yang lain.

4. Moskow, Rusia

Moskow
boredpanda.com

Moskow juga memiliki perayaan natal yang tak kalah meriah dengan negara-negara lainnya. perayaan diadakan disetiap tahunnya di Red Square, yaitu alun-alun kota Moskow yang sejak abad 15 sudah menjadi tempat bekumpul bagi penduduk sekitarnya.

Di akhir tahun, tepatnya ketika menjelang perayaan natal, Red Square disulap menjadi sebuah tempat layaknya seperti di negeri dongeng. Yang menjadikannya menjadi salah satu pasar natal terbaik di dunia. Layaknya seperti pasar natal lainnya, anda bisa berbelanja pernak-pernik khas natal dan juga ikut berseluncur di arena ice skating.

Yang membuat berbeda dari perayaan natal ini adalah pasar yang berlatar belakang katedral Santo Basil yang ditutupi salju. Seperti halnya dengan Rockefeller Center, anda juga bisa berselucur di arena ice skating.

Namun, uniknya arena ini berada di halaman sebuah gedung kuno yang megah nan indah. Gedung tersebut bernama GUM. Alih-alih sebagai gedung pemerintahan, gedung ini justru adalah pusat pebelanjaan terpopuler di Rusia.

5. Lapland, Finlandia

Lapland
finlandnaturally.com

Bagi umat kristaini tentu mengenal negara yang satu ini. Finlandia dikenal sebagai negara tempat tinggal santa, yaitu manusia tua ikonik khas natal yang suka membagi-bagikan hadiah ketika malam natal.

Di Lapland tepatnya di daerah Rovaniemi, ada sebuah perkampungan yang dikenal sebagai Santa Clause Village, atau desa santa. Tempat ini tentu sangat digemari oleh anak-anak, cocok sebagai salah satu pilihan tempat wisata merayakan natal di dunia. Sebab, disini anda benar-benar akan bisa merasakan kehidupan layaknya sinterklas di dunia dongeng.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan bersama figure ikonik natal yang satu itu. Seperti memancing ikan, membuat kue jahu, dan yang paling seru adalah menaiki kereta es yang ditarik oleh rusa kutub.

Sebagai salah satu negara palin utara di dunia, di Finlandia akan akan bisa melihat nothem light yang begitu indah ketika musim dingin.

6. Bath, Inggris

Bath
essexlive.news

Selain kota London, Inggris menjadi Kota terindah merayakan natal memiliki perayaan natal yang tak kalah seru ditempat lain. Salah satunya adalah Bath Christmas Market. Perayaan ini tak kalah tersohornya dengan festival yang ada di London. Perayaan ini sudah menyabet beberapa penghargaan sebagai pasar natal terbaik di Inggris.

Letaknya yang berada diantara bangunan Bath Abbey, gereja anglikan (sudah berdiri sejak abad ke-7), serta Roman Bath membuatnya seperti pasar tradisional di masa romawi kuno. Ciri khas dari pasar natal ini adalah stan-stannya yang didesign klasik yang tentunya menjual berbagai keperluan natal serta beberapa produk kerajinan khas Inggris. Serta tak lupa ada dekorasi khas natal yang unik, yaitu kotak telepon umum yang diisi penuh oleh pernak-pernik natal.

7. Wina, Austria

Wina
superadventure.co.id

Berbeda dengan pasar-pasar natal lain di seluruh dunia. Di kota Wina, pasar-pasar natal sudah dibuka pada akhir Npvember. Di kota ini, ada sekitar 25 pasar natal yang tersebar di segala penjuru kota yang tentunya menjual berbagai barang-barang khas natal.

Selain pernak-pernik natal, di pasar natal Wina ini juga menjajakan beberapa makanan khas Austria, seperti kaiserschmarrn, makanan yang mirip dengan pancake dan apfelstrudel, yaitu kue pie khas Austria yang diisi dengan apel.

8. Riga, Latvia

Riga
inyourpocket.com

Di Riga, Latvia rutin setiap tahun mengadakan pasar natal dengan tema Old Riga Christmas Market. Memang pasar ini tak jauh berbeda dengan pasar-pasar natal di negara lain. Tapi, pasar ini patut untuk menjadi salah satu opsi untuk anda jika ingin berlibur keluar negeri.

Selain menjajakan berbagai makanan serta aksesoris khas natal, di pasar ini juga tentuna terdapat pohon natal yang dihias.

9. Queenstown, Selandia Baru

Queenstown
newshub.co.nz

Selandia Baru, memiliki tradisi unik dalam merayakan natal. Ketika biasanya dirayakan ketika musim dingin. Di negara ini justru diadakan ketika musim panas. Maka jangan heran jika anda menemukan santa sedang berseluncur di pantai atau bermain jet boat.

10. Strasbourg, Prancis

Strasbourg
kaiserslautern.armymwr.com

Kota terindah merayakan natal selanjutnya Strasbourg, anda akan menemukan dekorasi natal yang berbeda dengan biasanya. Di perayaan tersebut, ada tempat semacam tempat bermain yang menyajikan dekorasi visual yan fantastic.

Tempat-tempat diatas, baiknya anda jadikan salah satu opsi berlibur anda ketika perayaan natal tiba. Selain mendapatkan afmosfer natal yang berbeda, anda akan dijamin meraka takjub dan terpukau dengan berbagai perayaan natal di berbagai belahan dunia.



Leave a Reply