10 Istana Kepresidenan Terkenal Ini Menjadi Jujukan Wisatawan Dunia


Fida  April 25, 2020  0 Comment

Berlibur ke luar negeri menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Tempat wisata unik atau kuliner khas sering menjadi tujuan wisatawan saat datang ke suatu negara. Namun, pernahkan Anda terpikir utuk singgah di istana kepresidenan saat berada di luar negeri? Beberapa istana kepresidenan memiliki bangunan megah dan menawan. Karena itu, tak jarang wisatawan berkunjung ke istana kepresidenan di suatu negara. Berikut istana kepresidenan terkenal yang bisa kamu kunjungi

1. White House, Amerika Serikat

white house Amerika
whitehouse.com

White House merupakan salah satu istana kepresidenan terkenal di dunia. Bangunannya yang mewah dan indah menjadikan White House banyak dikagumi wisatawan. Tidak jarang wisatawan yang datang dan penasaran dengan indahnya bangunan White House.

Rumah bagi presiden Amerika Serikat ini dikenal memiliki warna dominan putih dengan 6 lantai, 132 ruangan, serta 35 kamar mandi. Untuk mengecat keseluruhan gedung, dibutuhkan cat berwarna putih sebanyak 570 galon lho. White House beralamat di kawasan Washington DC, Amerika Serikat.

Gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Grand Kremlin Palace, Rusia

 Grand Kremlin Palace
moscovery.com

Selain White House di Amerika Serikat, Grand Kremlin Palace juga menjadi salah satu istana kepresidenan terkenal yang tidak boleh Anda lewatkan. Istana kepresidenan milik Rusia ini memiliki desain yang terkesan megah dan mewah. Grand Kremlin Palace berada di ibu kota Rusia yakni Moscow.  

Grand Kremlin Palace dibangun pada tahun 1837 hingga 1849. Istana kepresidenan ini dibangun di Bukit Borovitsky dan mengalami perbaikan atau renovasi setiap pergantian era. Saat datang ke Moscow, megahnya bangunan istana kepresidenan Grand Kremlin Palace akan memanjakan Anda.

3. Ak Orda Presidential Palace, Kazakhstan

Ak Orda Presidential Palace
advantour.com

Saat memilih berlibur ke Kazakhstan, Anda bisa singgah ke istana kepresidenan yang berada di Astana, ibu kota Kazakhstan. Istana kepresidenan terkenal di Kazakhstan disebut dengan Ak Orda Presidential Palace atau Akorda.

Akorda dikenal memiliki desain bangunan yang indah dan megah. Proses pembangunan Ak Orda Presidential Palace memakan waktu cukup lama, yakni 3 tahun. Selain digunakan sebagai tempat bekerja, Akorda juga digunakan sebagai tempat istirahat oleh presiden dan para staff. Yang khas dan unik dari gedung Akorda adalah adanya patung berwarna emas di puncak bangunan. Selain itu, arsitektur yang keren juga menjadikan Akorda sebagai salah satu istana kepresidenan terkenal di dunia.

4. Palace of Turkish President, Turki

 Palace of Turkish President
npr.org

Dikenal dengan banyak bangunan megah dan indah, Turki juga memiliki istana kepresidenan terkenal yang sering menjadi tujuan wisatawan. Istana kepresidenan Turki dikenal dengan sebutan Palace of Turkish President. Istana kepresidenan Turki memiliki arsitektur indah yang memanjakan mata. Karena keindahannya, banyak wisatawan yang ingin singgah atau sekedar berfoto di kawasan Palace of Turkish President.

Palace of Turkish President berada di ibukota Turki yakni Ankara. Megahnya bangunan Palace of Turkish President diresmikan pada tanggal 29 Oktober 2014. Selain digunakan sebagai tempat bertugas, Palace of Turkish President juga digunakan sebagai tempat istirahat oleh presiden dan staff.

5. Presidential Palace, Vietnam

presidential palace
vina.com

Istana kepresidenan terkenal selanjutnya berada di Hanoi, Vietnam. Presidential Palace menjadi sebutan istana kepresidenan yang ada disana. Jika dilihat sekilas, Presidential Palace Hanoi memiliki arsitektur unik dan bergaya Eropa. Hal itu dikarenakan Presidential Palace didesain oleh arsitektur berkebangsaan Perancis, Auguste Henri Vildieu.

Selain bergaya Perancis, beberapa bagian bangunan Presidential Palace juga bergaya Italia. Indah dan megahnya bangunan istana kepresidenan ini tidak dapat diragukan lagi. Karena keindahannya, banyak wisatawan yang penasaran dengan bangunan ini. Meskipun dilarang masuk ke dalam istana, tetapi pengunjung masih bisa menikmati kawasan luar Presidential Palace.

6. Rashtrapati Bhavan, India

rashtrapati bhavan India
makemytrip.com

Tidak hanya Presidential Palace Vietnam Rashtrapati Bhavan juga menjadi salah satu istana kepresidenan terkenal di dunia. Saat datang ke India, Anda bisa menuju ibu kota negara yakni New Delhi untuk datang ke Rahtrapati Bhavan. Indahnya arsitektur khas India akan Anda junpai disana.

Rashtrapati Bhavan memiliki 4 lantai yag terdiri dari 340 ruangan. Saat datang ke kawasan Rashtrapati Bhavan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas museum yang dibuka untuk umum. Jangan lewatkan untuk mampir ke Rashtrapati Bhavan saat berada di New Delhi, India.

7. The Flagstaff House, Ghana

The Flagstaff House
newsghana.com.gh

Saat berlibur ke Ghana, jangan lewatkan untuk mampir di istana kepresidenan terkenal berikut. Istana Negara Ghana memiliki sebutan The Flagstaff House dan memiliki nama lain Golden Jubilee House.

Istana kepresidenan yang sekaligus menjadi kediaman Presiden Ghana ini diresmikan pada November 2008. The Flagstaff House memiliki bentuk bangunan yang unik, tidak jarang wisatawan penasaran dan datang ke istana kepresidenan saat berada di Ghana. Selain bangunannya yang mempesona, The Flagstaff House juga dikenal menelan biaya mahal untuk pembangunan yakni berkisar 700 miliar.

8. Palacio Da Alvorada, Brasil

Palacio Da Alvorada
commons.wikimedia.org

Palacio Da Alvorada menjadi salah satu istana kepresidenan terkenal di dunia. Jika biasanya istana kepresidenan dibangun dengan arsitektur yang terkesan resmi, namun tidak dengan Palacio Da Alvorada. Istana kepresidenan Brasil memiliki arsitektur yang terkesan modern. Birunya kolam, adanya marmer, dan garis-garis eksterior khas Palacio Da Alvorada menjadikan istana kepresidenan ini semakin indah saat dinikmati.

Tidak hanya itu, masih banyak fasilitas yang bisa Anda jumpai di Palacio Da Alvorada seperti fasilitas bioskop, kolam renang, ruang fitness, dan masih banyak lagi. Hanya pengunjung tertentu yang dapat akses untuk masuk ke Palacio Da Alvorada. Berkeliling di sekitar Palacio Da Alvorada menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan.

9. Istana Merdeka, Indonesia

istana merdeka
nasional.okezone.com

Istana kepresidenan terkenal selanjutnya adalah Istana Merdeka. Istana Merdeka berlokasi di ibu kota Indonesia yakni Jakarta. Bagi Anda yang berencana datang ke Istana Merdeka, Anda bisa mendaftarkan diri di pos yang tersedia disana.

Megahnya bangunan Istana Merdeka Indonesia digunakan sebagai tujuan wisatawan maupun penduduk lokal. Jika ingin datang kesana, Anda bisa datang di hari Sabtu dan Minggu pukul 9 pagi hingga 4 sore.

10. Hofburg Palace, Austria

Hofburg Palace
planetware.com

Satu lagi istana kepresidenan terkenal yakni Hofburg Palace. Istana kepresidenan yang satu ini berlokasi di ibu kota Austria yaitu Vienna. Indah dan megahnya bangunan yang satu ini menjadikan Hofburg Palace sering menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Austria.

Hofburg Palace selesai dibangun pada tahun 1279. Kini Hofburg Palace digunakan sebagai tempat pertemuan dengan pejabat penting hingga digunakan sebagai tempat menjamu tamu kenegaraan. Saat datang ke Austria, mengunjungi megahnya Hofburg Palace menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan.



Leave a Reply