10 Gedung Tertinggi di Dunia Tawarkan Bungee Jumping Ekstrim!


prita  September 30, 2020  0 Comment

Kamu penggemar olahraga yang bisa memacu adrenalin? Tentu kamu harus mencoba olahraga ekstrim yang satu ini. Olahraga ini disebut sebagai bungee jumping dan menawarkan tantangan tersendiri bagi penikmatnya. Kamu akan dibawa terjun dari ketinggian serta melawan gravitasi sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi siapapun yang mencobanya. Agar adrenalinmu semakin terpacu, berikut ini adalah Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia yang wajib kamu coba

1. Burj Khalifa, United Arab Emirate

Burj Khalifa
id.pinterest.com

Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia yang pertama adalah di Burj Khalifa. Sudah menjadi rahasia umum jika Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang tingginya mencapai 828 meter.

Burj Khalifa juga menawarkan bagi kalian yang memiliki nyali besar untuk melompat dari atas gedung tertinggi di dunia ini. Dengan melompat dari ketinggian mencapai 800 meter tersebut tentunya akan menghadirkan perasaan menyenangkan sekaligus mengerikan dalam waktu yang bersamaan. Tentunya kamu yang ingin mencobanya harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, seperti kamu harus benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak memiliki penyakit.

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

Liburan Ala Artis: Explore Paradise Island, Salah Satu Resort Mewah Maldives

2. Royal Gorge Bridge, Amerika Serikat

 Royal Gorge Bridge
id.pinterest.com

Bungee Jumping dari gedung tertinggi di dunia selanjutnya adalah bungee jumping di Royal Gorge Bridge yang berada di Colorado, Amerika Serikat. Bungee Jumping ini akan membawamu jatuh dari jembatan dengan ketinggian 321 meter.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Kolaka, Sulawesi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Royal Gorge Bridge ini akan membuat tubuh kamu terhempas dari atas atas jembatan menuju bawah dengan angin yang akan membuatnya semakin seru. Tentunya kamu bisa berteriak kencang karena adrenalinmu akan langsung terpacu. Jembatan ini juga dikenal sebagai salah satu tempat bungee jumping tertinggi di dunia.

3. Macau Tower, Macau

 Macau Tower
befreetour.com

Macau juga memiliki salah satu wahana bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia. Bungee jumping ini berada di Macau Tower yang memiliki ketinggian mencapai 233 meter.

Kamu akan terjun bebas dari ketinggian tersebut tentunya dengan keamanan yang terbaik sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi. Bungee Jumping di Macau Tower ini juga menjadi salah satu bungee jumping tertinggi di dunia yang tak boleh kamu lewatkan jika kamu adalah seoarang pecinta kegiatan yang memacu adrenalin. Untuk menikmati bungee jumping dari Macau Tower, kamu memang harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar Rp 3 juta. Tentunya harga tersebut cukup sebanding dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan disini.

4. Verzasca Dam, Swiss

Verzasca Dam
exploralp.com

Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia selanjutnya berada di Verzasca Dam, Swiss. Verzasca Dam merupakan sebuah bendungan yang memiliki ketinggian mencapai 220 meter dan mengalir dari Sungai Verzasca.

Bungee Jumping di Verzasca Dam ini juga dikenal sebagai salah satu bungee jumping tertinggi di dunia dan ratusan ribu orang telah mencoba terjun dari bendungan ini. Kalau kamu ingin mencoba terjun dari atas bendungan ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 1,9 juta per orang dan rasakan langsung pengalaman terjun bebas dari ketinggian lebih dari 200 meter. Namun, untuk kamu yang memiliki ketakutan pada ketinggian atau memiliki penyakit serius, sebaiknya jangan berani coba-coba ya.

Baca juga :  8+ Sate Kambing di Tegal, Kuliner Wajib yang Tidak Boleh Dilewatkan!

5. Niouc Bridge, Swiss

Niouc Bridge
bungyniouc.com

Masih di Swiss, kamu juga bisa menemukan bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia lainnya yaitu di Niouc Bridge. Jembatan ini juga menjadi salah satu spot bungee jumping tertinggi di dunia dengan ketinggian 190 meter.

Kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 2 juta untuk merasakan pengalaman terjun bebas dari atas jembatan dengan tubuh terlempar dan digoyangkan oleh tali pengaman. Kamu pun bisa menikmati dinginnya udara Swiss yang akan menambah pengalaman bungee jumping kamu semakin seru.

6. Bloukrans Bridge, Afrika Selatan

Bloukrans Bridge
id.pinterest.com

Berkunjung ke Afrika Selatan tentu tak hanya seputar wisata safari saja, lho. Disini kamu juga bisa menemukan salah satu bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia yang tak boleh kamu lewatkan, yaitu dari Bloukrans Bridge yang berada di Western Cape.

Tidak semahal bungee jumping lainnya, untuk merasakan sensasi terjun bebas dari Bloukrans Bridge ini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 700 ribuan. Saat melompat dari ketinggian 216 meter ini kamu disarankan untuk tidak menutup mata karena lokasi bungee jumping ini memiliki pemandangan perbukitan hijau sehingga menghadirkan suasana seru yang menyenangkan.

7. Europabrucke Bridge, Austria

europabrucke bridge
youtube.com

Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia selanjutnya adalah bungee jumping di Europabrucke Bridge yang berada di kota Innsbruck, Austria. Jembatan yang menghubungkan Austria dan Italia ini memiliki ketinggian mencapai 192 meter sehingga dianggap menjadi salah satu bungee jumping tertinggi di dunia.

Untuk merasakan pengalaman terjun dari Jembatan Europabrucke Bridge ini kamu cukup membayar sekitar Rp 1,6 juta. Kamu bisa merasakan terjun bebas dari atas jembatan dengan melihat indahnya Pegunungan Alpen yang menjadi latar bungee jumping kamu. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan kegiatan memacu adrenalin dan pecinta bungee jumping.

Baca juga :  Bukan Mauritius, 10 Pantai Bening Berpasir Putih Ini Ada di Sumba

8. Altopiano di Asiago, Italia

altopiano di asiago
idntimes.com

Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia yang satu ini berada di Italia , tepatnya di Altopiano di Asiago. Bungee jumping disini juga menjadi salah satu bungee jumping tertinggi di dunia dan menjadi favorit banyak pengunjung pecinta kegiatan yang memacu adrenalin.

Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 700 ribuan untuk bisa melompat bebas dengan pengaman terbaik tentunya. Menariknya lagi, sambil terjun kamu bisa melihat indahnya panorama perbukitan dan sungai yang mengalir di bawahnya. Jika kamu ingin mencoba tapi takut untuk terjun sendirian, kamu bisa melakukan bungee jumping dengan cara tandem bersama pasangan atau teman kamu.

9. The Last Resort Bungee, Nepal

the last resort bungee
nepalcome.com

Nepal juga memiliki salah satu bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia yang cukup menyanangkan sekaligus menyeramkan. Bungee jumping ini berada di The Last Resort Bungee, Nepal.

Bungee jumping ini akan membawa kamu terjun bebas dari jembatan gantung yang memiliki ketinggian 160 meter diatas Sungai Koshi yang mengalir deras. Tentunya kamu harus menyiapkan jantung yang kuat agar kegiatan ini terasa lebih seru. Terlebih lagi, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari ngarai sungai hijau yang menawan di Pegunungan Himalaya. Bungee jumping disini juga menjadi favorit banyak pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, meskipun resort ini juga menawarkan kegiatan seru lainnya seperti hiking, arung jeram hingga bermain kano.

10. Zhangjiajie Glass Bridge Bungee, Tiongkok

zhangjiajie glass bridge bungee
cnn.com

Bungee jumping dari gedung tertinggi di dunia selanjutnya berada di Tiongkok, tepatnya di Zhangjiajie Glass Bridge. Jembatan sepanjang 430 meter ini menawarkan bungee jumping dari ketinggian 300 meter dengan pemandangan Zhangjiajie National Forest Park.

Jembatan ini memang terkenal sebagai salah satu jembatan kaca paling indah di dunia. Untuk menikmati keindahannya, tentu tak cukup jika hanya melaluinya saja. Kamu juga harus mencoba terjun dari jembatan tersebut sambil menikmati indahnya pemandangan lembah pegunungan yang sangat rimbun dan menyegarkan mata.



Leave a Reply