Jangan Asal Pilih Sewa Motor di Surabaya, Lihat Sini Dulu!


Rio Handika  June 23, 2023  0 Comment

10 Tempat Rekomendasi Sewa Motor Surabaya Aman dan Terpercaya

Sudah berencana untuk liburan di Surabaya? Kalau kamu akan ke Surabaya menaiki transportasi umum, kamu bisa sewa kendaraan setibanya di Kota Pahlawan ini. Apalagi, ada berbagai pilihan sewa motor Surabaya yang bisa kamu pertimbangkan.

Kelebihan Sewa Motor Surabaya

Akan tetapi, mengapa sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk sewa motor, ya? Padahal, ada juga opsi sewa mobil yang tempatnya juga bisa kamu temukan dengan mudah di Surabaya.

landmark ikonik kota surabaya kya kya
unsplash.com

Pada dasarnya, sewa motor memang memiliki berbagai keunggulan, bahkan jika dibandingkan dengan sewa mobil. Jika dirangkum, kelebihannya adalah sebagai berikut.

1. Lebih cepat dan hemat waktu di jalan

Dibandingkan dengan mobil, motor jauh lebih lincah dan gesit selama perjalanan. Apalagi ketika kamu melaju melewati jalanan di tengah kota yang ramai dan padat. Soalnya, motor bisa menyelip di sela-sela kendaraan dengan lebih mudah dibandingkan mobil.

Maka dari itu, kalau kamu ingin benar-benar memuaskan diri menghabiskan waktu di Surabaya tanpa harus dipusingkan oleh padatnya lalu lintas, sewa motor Surabaya jelas merupakan solusi yang pas. Jadi waktu liburanmu tidak banyak dihabiskan hanya di dalam kendaraan karena jalanan yang padat, kan?

2. Cocok untuk 1 sampai 2 orang

Buat kamu yang mau solo traveling atau bepergian dengan pasangan, sewa motor juga jadi alternatif yang lebih efisien. Alasannya jelas: sepeda motor bisa dinaiki 1 atau 2 orang. Beda dengan naik mobil, yang kapasitasnya lebih banyak. Tapi kalau daya tampung mobil tidak terisi secara maksimal, hal tersebut juga bisa berpengaruh pada harga sewa kendaraan.

3. Biaya sewa lebih terjangkau

Bicara soal harga sewa kendaraan, dilihat sekilas saja sudah kelihatan kalau sewa mobil jelas lebih mahal daripada sewa motor. Dan seperti yang sudah disinggung di atas, sewa mobil bisa jadi terasa lebih mahal jika hanya dinaiki oleh 1-2 orang saja.

Beda dengan sewa motor yang biaya sewanya jauh berada di bawah harga sewa mobil. Di samping itu, biaya sewa per orangnya juga lebih terjangkau. Bahkan jika kamu hanya liburan sendirian pun harga sewa motor masih ramah di kantong, kok.

Baca juga :  10 Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Liburan Seru!

4. Lebih bisa menjangkau banyak lokasi wisata

Tak hanya lebih lincah dan gesit di jalanan yang kondisinya padat, sewa motor juga bisa membawamu ke lebih banyak lokasi wisata. Apalagi buat kamu yang suka berpetualang sampai blusukan ke tempat-tempat yang lokasinya sulit diakses dengan mobil. Misal karena lebar jalan yang sangat sempit menuju lokasi tersebut.

Rekomendasi 15 Tempat Sewa Motor Surabaya

Bagaimana, sudah semakin mantap untuk sewa motor selama di Surabaya nanti? Kalau iya, berikut ini adalah rekomendasi tempat persewaan motor Surabaya yang bisa kamu jadikan pilihan. Ini dia daftarnya!

1. Leandra Group

Alamat: Perumahan Taman Gunung Anyar B60, Gunung Anyar, Surabaya

Rekomendasi yang pertama adalah Leandra Group. Menariknya, di sini kamu bisa temukan layanan jasa sewa motor dalam bentuk paket seperti paket harian, mingguan, dan bulanan. Sedangkan harga sewanya sendiri mulai dari Rp75.000 per hari, dan sudah termasuk asuransi kehilangan.

Untuk pilihan kendaraannya sendiri, di Leandra Group tersedia motor 110 cc sampai 250 cc. Kamu juga bisa pilih motor matic atau manual, sesuai preferensimu. Yang manapun motor yang kamu pilih, kondisi kendaraannya sudah dipastikan aman dan terawat karena rutin diservis.

2. Setia Abadi Transport

Alamat: Jalan Demak No. 129A, Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya

Kemudian ada Setia Abadi Transport, yang juga menawarkan banyak pilihan motor yang dapat kamu sewa. Mulai dari motor manual sampai motor matic, semuanya ada. Contohnya Honda Supra X, Honda Beat, dan bahkan Kawasaki Ninja.

Harga sewanya pun masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp50.000 untuk sewa selama 1 x 24 jam, tergantung tipe motor yang kamu sewa. Dan dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan fasilitas dua helm dan layanan antar-jemput motor.

3. Sonia Rental Motor

Alamat: Jalan Siwalankerto No. 67, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya

Sonia Rental Motor adalah pilihan jasa sewa motor Surabaya berikutnya yang layak buat kamu pertimbangkan. Di sini, terdapat banyak pilihan motor yang tersedia untuk disewa seperti Honda Supra X, Honda Beat, Yamaha Mio J, Yamaha Jupiter MX, dan masih banyak lagi.

Sonia Rental Motor adalah salah satu jasa persewaan motor yang sudah lama beroperasi di Surabaya. Maka dari itu, pelayanannya sendiri sebenarnya sudah tak perlu lagi kamu ragukan. Apalagi syarat sewanya juga sangat mudah karena kamu hanya perlu menyerahkan identitas asli seperti KTP saja sebagai jaminan bersamaan dengan pembayaran biaya sewanya.

Baca juga :  7 Tips Mencegah Corona Saat Traveling Ke Luar Negeri

4. Afika Motorent

Alamat: Jalan Joyoboyo Belakang No. 39, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya

Ketika kamu mau menyewa motor, tentu saja seperti apa kondisi kendaraannya jadi pertimbangan penting buatmu, kan? Di Afika Motorent, kamu tak perlu lagi mengkhawatirkan kondisi kendaraannya karena semua motor yang disewakan selalu dipastikan dalam kondisi baik.

Hal tersebut tentu saja agar kamu dan para pelanggan lainnya bisa berkendara dengan tenang, aman, dan selamat. Tak hanya itu saja, pilihan jenis motornya juga beragam mulai dari motor matic seperti Honda Beat, sampai motor manual seperti Kawasaki Ninja.

5. Pusaka Sewa Motor

Alamat: Jalan Pandugo Baru 13 Blok N No. 2, Rungkut, Surabaya

Rekomendasi tempat persewaan motor di Surabaya yang satu ini juga jadi andalan buat kamu yang mencari motor dengan jaminan kondisi baik. Karena di Pusaka Sewa Motor, semua motor yang disewakan sudah dipastikan berada dalam kondisi prima dan layak jalan. 

Di sini, kamu bisa temukan berbagai pilihan motor juga, terutama untuk motor matic. Dengan begitu, kamu bisa naik motor menjelajahi Surabaya dengan aman dan selamat.

pengendara jasa sewa motor surabaya
flickr.com

6. FA Motorent

Alamat: Kadung Tarukan Wetan, Gubeng, Surabaya

Jasa sewa motor yang banyak pilihannya memang memiliki kelebihan tersendiri. Hanya saja, kalau kamu memang sudah punya preferensi motor sendiri, mungkin kamu akan lebih memilih tempat sewa motor yang bisa memenuhi keinginanmu.

Dan kalau kamu lebih suka menaiki motor matic, FA Motorent jadi pilihan sewa motor Surabaya yang pas buat kamu. Karena di sini lebih fokus menyewakan motor matic seperti Honda Vario dan Honda Beat. 

Tak hanya itu saja, ada layanan booking online melalui Whatsapp yang jelas mempermudah pemesanan, kan? Belum lagi FA Motorent juga menyediakan jasa antar-jemput motor yang jelas makin praktis.

7. Klampis 24B Motor

Alamat: Jalan Klampis Semalang 1 No. 24B, Klampisngasem, Sukolilo, Surabaya

Buat kamu yang berada di kawasan kampus ITS dan butuh jasa sewa motor terdekat, ada Klampis 24B Motor yang pas untuk jadi pilihan. Di samping karena lokasinya yang strategis, di sini kamu juga akan menemukan banyak pilihan motor yang bisa kamu sewa sesuai preferensimu, baik itu motor matic maupun manual.

Bagaimana soal harga sewanya? Tenang saja, karena di sini kamu bisa menyewa motor dengan harga yang terjangkau. Harga sewanya sendiri berkisar antara Rp70.000 sampai Rp100.000 per hari, tergantung tipe motor yang kamu pilih.

Tak hanya itu saja, syarat sewanya pun sangat mudah. Di samping membayar biaya sewa sesuai harga yang sudah ditentukan, kamu juga hanya perlu menyerahkan kartu identitas asli seperti KTP dan Kartu Mahasiswa yang masih berlaku.

Baca juga :  Penting! Kamu Mesti Bawa 10 Peralatan Saat Camping

8. Rizal Motor Rental Surabaya

Alamat: Jalan Kedung Tarukan Wetan, Pacarkembang, Tambaksari, Surabaya

Kalau kamu akan menginap di kawasan Surabaya Pusat, tempat persewaan motor yang satu ini adalah pilihan yang sangat direkomendasikan buat kamu. Dengan begitu, kamu juga bisa sekalian mengunjungi kantornya dan mengecek sendiri kondisi motor sebelum menyewanya, kan?

Dari segi pelayanan pun di sini kamu pasti tidak akan dikecewakan. Pasalnya, Rizal Motor Rental Surabaya sudah terkenal akan kualitas pelayanannya. Makanya tempat sewa motor yang satu ini banyak langganan yang merekomendasikan.

Ditambah lagi, kondisi semua motor yang disewakan juga terawat dan terjaga kebersihannya. Dengan begitu, kamu bisa berkendara melintasi berbagai medan dengan nyaman, aman, dan selamat.

9. Bilal Rental

Alamat: Jalan Nginden 1 No. 29, Jangkungan, Sukolilo, Surabaya

Meskipun harga sewa motor memang relatif terjangkau, tentu saja biayanya bisa terasa membengkak apabila kamu menyewa untuk jangka panjang. Misalnya untuk sebulan. Kalau kamu berencana untuk menghabiskan waktu lama di Surabaya, Bilal Rental bisa jadi solusi sewa motor Surabaya yang tepat sesuai kondisimu tadi.

Karena di sini, kamu bisa mendapatkan harga sewa motor bulanan. Apabila dibagi per harinya, tentu harga sewanya jadi lebih terjangkau, kan? Bahkan selisihnya cukup jauh apabila kamu bandingkan dengan total sewa motor sebulan berdasarkan harga sewa harian pada umumnya.

Bagaimana dengan syarat sewa motor yang diterapkan di Bilal Rental? Syaratnya tak kalah mudahnya dibandingkan dengan tempat persewaan motor lainnya, kok. Kamu cukup membayar total biaya sewa motor disertai dengan kartu identitas asli seperti KTP sebagai jaminan.

10. Sewa Motor Abang

Alamat: Jalan Royal Park Juanda Blok G38, Sedati Sidoarjo Surabaya

Rekomendasi tempat persewaan motor Surabaya lainnya yang juga menawarkan paket sewa harian, mingguan, hingga bulanan adalah Sewa Motor Abang. Ditambah lagi, lokasinya masih berada di sekitar Bandara Juanda sehingga dijamin tidak akan sulit kamu temukan.

Di samping itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas yang terbilang komplit bersamaan dengan motor yang kamu sewa. Fasilitas tersebut meliputi helm hingga jas hujan. Dan pastinya, kondisi motor yang kamu sewa juga dijamin dalam kondisi yang baik demi keamanan dan keselamatanmu.

Untuk menyewa motor di Sewa Motor Abang, syaratnya adalah cukup menyerahkan 3 (tiga) buah kartu identitas asli untuk jadi jaminan. Misalnya KTP, NPWP, SIM A, paspor maupun kartu identitas lainnya yang resmi dan masih berlaku.

https://www.youtube.com/@Kenandgrat

Itu tadi rangkuman informasi mengenai persewaan motor, terutama di Surabaya. Rupanya pilihan tempat sewa motor yang ada di Kota Pahlawan ada banyak dengan fasilitas, pilihan tipe dan jenis kendaraan, serta harga yang beragam, ya?

Lewat artikel di atas, semoga informasinya bisa bermanfaat dan membantu, ya! Apalagi buat kamu yang sudah mantap untuk menggunakan layanan sewa motor Surabaya selama menghabiskan waktu di sana, baik itu untuk liburan atau keperluan lainnya.



Leave a Reply