10 Festival Musim Panas di Amerika Bertema Unik Dan Menarik


prita  July 4, 2020  0 Comment

Musim panas merupakan salah satu musim yang paling ditunggu oleh banyak warga dunia, khususnya warga negara Amerika. Mereka biasanya menyambut musim panas dengan suka cita karena pada musim tersebut mereka bisa berlibur dan menikmati banyak waktu diluar rumah. Untuk menyambut musim panas, mereka juga menggelar beragam festival musim panas yang cukup meriah dengan tema unik juga menarik. Jika kamu berencana berlibur ke Amerika saat musim panas,

10 festival musim panas di Amerika ini wajib untuk kamu hadiri

1. Kentucky State Fair

festival musim panas di Amerika
wave3.com

Festival musim panas di Amerika yang pertama bernama Kentucky State Fair. Sesuai dengan namanya, festival ini diadakan di kawasan Kentucky dan menjadi salah satu festival unik yang ada di Amerika.

Penduduk Kentucky setiap tahunnya mengadakan “The World Chicken Festival” untuk merayakan warisan dari Kolonel Harland Sanders, seorang pengusaha terkenal sebuah restoran cepat saji yang mendunia yaitu Kentucky Fried Chicken. Festival ini selalu dipadati pengunjung setiap tahunnya.

Kolonel Harland Sanders pertama kali mendirikan restoran KFC pada tahun 1940an di kediamannya yang berada di Laurel County, Kentucky. Ia dibantu oleh Lee Cummings yang merupakan penemu resep ayam goreng KFC dan mereka berhasil membesarkan KFC hingga seperti saat ini.

Gotravelly

Baso Aci Akang (Cab.Wiyung) : Kenyalnya Baso Aci Yang Tidak Tertahankan

Nasi Krawu Bu Tiban II, Sajikan Makanan Khas Gresik Buka 24 Jam

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

2. Rush Springs Watermelon Festival

festival musim panas di Amerika
edibleoklahomacity.ediblecommunities.com

Buat kamu yang suka sama buah Semangka, wajib banget untuk datang ke salah satu festival musim panas di Amerika ini. Festival ini bernama Rush Springs Watermelon Festival yang digelar di Oklahoma.

Semangka merupakan buah musim panas yang sangat ikonik dan festival ini digelar untuk merayakan buah tersebut. Disini kamu bisa menemukan berbagai kegiatan bertema semangka, pameran seni dan kerajinan, pertunjukan mobil klasik, carnival dan live music. Rush Springs Watermelon Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1948 dan setiap selalu digelar setiap tahunnya pada tanggal 10 Agustus. Festival ini juga menjadi salah satu festival musim panas yang populer di Oklahoma, tak heran jika festival ini selalu dipadati pengunjung.

3. Open Streets Minneapolis

festival musim panas di Amerika
couleeprogressives.org

Festival musim panas di Amerika berikut ini dihelat di negara bagian Minnesota. Open Streets Minneapolis merupakan sebuah festival yang berlangsung selama musim panas di kota-kota yang berbeda.

Meskipun digelar di kota yang berbeda, namun tema dari festival ini tetap sama. Pada festival ini, semua jalan tertutup untuk aktivitas lalu lintas. Jalan-jalan hanya dibuka untuk pedagang, musisi, seniman, vendor, warga setempat dan juga pengunjung festival. Saat kamu berkunjung ke festival ini, kamu bisa menikmati makanan, minuman, berjualan bahkan ikut berpesta bersama dengan warga setempat.

4. California State Fair

california state fair
sactownmag.com

Festival musim panas di Amerika yang selanjutnya adalah California State Fair. Festival ini sering kali dijuluki sebagai “Big Fun” karena menghadirkan taman air raksasa dengan 25 wahana air yang berbeda-beda.

Festival musim panas ini diisi dengan beragam kegiatan air yang cocok dinikmati oleh segala usia. Tak hanya wahana air, di festival ini kamu juga bisa menemukan berbagai wahana seru seperti ajang balap motocross dan pameran beragam hewan, seperti kelinci, kanguru dan burung merpati. Terlebih lagi, saat kamu menghadiri California State Fair ini kamu bisa menikmati keindahan Pantai Monterey dan Hutan Redwood yang jaraknya sangat dekat.

5. Alaska State Fair

alaska state fair
alaskastatefair.org

Negara bagian Alaska juga memiliki salah satu festival musim panas di Amerika yang tak boleh kamu lewatkan. Alaska memang terkenal dengan cuacanya yang dingin sepanjang tahun, namun kamu masih bisa menikmati festival musim panas di negara ini.

Masyarakat Alaskan sangat antusias untuk berpartisipasi dalam festival ini, pasalnya pada Alaska State Fair ini terdapat berbagai kompetisi. Mulai dari balap kuda, rodeo, boxing hingga pertandingan bisbol. Salah satu kontes yang paling menarik pada festival ini adalah adanya kontes adu besar kubis. Mungkin kontes seperti ini masih agak asing di telinga, namun pada kontes yang dihelat pada tahun 2012 silam, berat satu kubis yang dihasilkan oleh pemanang mencapai 62,7 kilogram. Maka tak heran jika kubis tersebut masuk dalam rekor dunia.

6. New York Renaissance Faire

new york renaissance faire
newyorkbyrail.com

Sesuai dengan namanya, salah satu festival musim panas di Amerika ini berlokasi di New York. New York Renaissance Faire ini digelar setiap akhir pekan, dimulai pada tanggal 4 Agustus hingga 30 September.

New York Renaissance Faire menawarkan berbagai pertunjukan seru dan unik. Tak hanya itu, festival ini juga memperbolehkan pengunjung untuk turut berpartisipasi dalam acara, namun syaratnya harus mengenakan tuxedo. Hal ini dikarenakan untuk membuat pengunjung turut merasakan bagaimana kehidupan zaman dahulu, tepatnya pada abad pertengahan di Amerika atau Renaissance. Unik sekali kan?

7. Music City Hot Chicken Festival

music city hot chicken festival
springhillfresh.com

Festival musim panas di Amerika yang satu ini bernama Music City Hot Chicken Festival. Festival ini dihelat digelar di Nashville, Tennessee, setiap tanggal 4 Juli.

Festival ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan segala hal yang berbau pedas, seperti ayam pedas. Pengunjung bebas mengunjungi festival ini tanpa dipungut biaya dan mereka juga membagikan sampel makanan gratis hanya kepada 500 tamu pertama, jika kamu ingin kebagian kamu bisa datang lebih awal. Tak hanya itu, festival ini menawarkan hiburan, kontes memasak dan parade mobil pemadam kebakaran.

8. Festival of Fools

festival of fools
charlottenewsvt.org

Beranjak ne negara bagian Vermont, kamu akan menemukan salah satu festival musim panas di Amerika yang cukup meriah. Festival yang satu ini disebut dengan Festival of Fools.

Festival of Fools ini merupakan festival komedi dengan seni dan music. Berlangsung mulai tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus setiap tahunnya, festival ini menampilkan lebih dari 100 acara music dan aksi komedi yang menghibur. Acara ini dijadwalkan untuk tampil secara bergantian dan dihelat di sebagian besar pusat kota Burlington, Vermont. Festival ini sangat meriah dengan aksi sirkous, acrobat dan pertunjukan meriah lainnya di sepanjang jalan ataupun di lokasi-lokasi lainya. Festival of Fools dianggap sebagai salah satu festival musim panas yang cukup meriah tak hanya di Vermont tapi juga di Amerika.

9. Seattle Street Food Festival

festival musim panas di Amerika
seattlestfoodfest.com

Festival musim panas di Amerika yang satu ini juga cukup menarik perhatian banyak pengunjung. Sesuai dengan namanya, Seattle Street Food Festival ini dihelat di kota Seattle, Washington pada tanggal 6 sampai 7 Juli setiap tahunnya.

Seatle Street Food Festival ini menghadirkan food truck, gerobak makanan terbaik di wilayah ini dan dikumpulkan pada satu tempat. Para penjual makanan ini jumlahnya mencapai ratusan dan pastinya akan memanjakan lidah kalian dengan aneka street food khas yang nikmat. Tak hanya menjajakan makanan, mereka juga menawarkan kerajinan tangan buatan mereka yang khas dan unik, bisa untuk kamu bawa pulang sebagai buah tangan.

10. The Norfolk Harborfest

festival musim panas di Amerika
pilotonline.com

Festival musim panas di Amerika yang terakhir adalah The Norfolk Harbofest. Festival ini digelar di kawasan Virginia dan menjadi acara tahunan terbesar disana.

Festival ini menawarkan sejumlah hiburan yang sangat seru untuk dihadiri, mulai dari live music, festival makanan dan minuman, parade perahu layar dan pertunjukan kembang api terbesar di kawasan East Coast. Kamu juga bisa menyaksikan lebih dari 200 kapal berlayar menyusuri Sungai Elizabeth, yang masing-masing kapalnya mewakili salah satu dari angkatan laut Virginia.



Leave a Reply