Fast Food Lover? Cobain Yuk 10 Ayam Goreng Paling Enak di Amerika


prita  September 30, 2020  0 Comment

Ayam goreng menjadi salah satu hidangan yang paling banyak digemari di dunia ini. Rasanya yang sangat lezat dan renyah membuat ayam goreng menjadi makanan yang banyak kita temui dimana pun, termasuk Ayam goreng Amerika. Amerika Serikat memang menjadi tempat lahirnya ayam goreng populer di dunia, sebut saja KFC dan Texas Chicken. Namun, selain dua restoran ayam goreng itu, kamu juga bisa menemukan restoran ayam goreng yang tak kalah enak di Amerika. Berikut ini adalah daftar Ayam goreng paling enak di Amerika yang tak pernah sepi pembeli

1. Husk – Charleston, South Carolina

Husk – Charleston
southernkitchen.com

Ayam goreng paling enak di Amerika yang pertama adalah Husk. Husk tak hanya bisa kamu temukan di Charleston saja, tapi juga di beberapa kota seperti Savannah, Gegorgia, Nashvilledan Greenville.

Husk menyajikan ayam goreng yang terkenal sangat lezat, bahkan dulu pengunjung harus menelpon dan memesan dua hari sebelumnya untuk menikmati ayam goreng disini. Hal ini dikarenakan ayam goreng yang disajikan oleh Husk sangat lezat. Sebelum digoreng, ayam goreng Husk ini dikeringkan dengan the kemudian direndam dalam buttermilk dan saus pedas. Kemudian dikeruk dalam tepung jagung, bubuk bawang putih, bubuk bawang merah, lada hitam, paprika dan cabai rawit.

ayam goreng enak

Menjajal Menu Terbaru Richeese: Richeese Black Yang Serba Hitam

Ayam Geprek Bu Made Di Jogja Bisa Dibilang Terenak Di Indonesia

Ayam Goreng Karawaci: Ayam Goreng Terenak Di Sidoarjo

2. Barbecue Inn – Houston, Texas

barbecue inn
roadfood.com

Ayam goreng paling enak di Amerika selanjutnya adalah Barbecue Inn. Meskipun nama restorannya adalah barbecue, namun menu ayam gorengnya yang menjadi favorit sejak tahu 1946.

Bisa dibilang Barbecue ini juga menjadi salah satu tempat legendaris di Texas yang menyajikan ayam goreng. Rasa ayamnya pun tidak pernah berubah sejak dulu, dengan menggunakan resep yang telah turun menurun, kamu bisa merasakan lezatnya ayam goreng dengan lapisan kulit berminyak dan renyah serta daging yang juicy.

3. Gus’s World Famous Fried Chicken – Mason, Tennessee

 Gus’s World Famous Fried Chicken
sfchronicle.com

Ayam goreng paling enak di Amerika selanjutnya adalah Gus’s World Famous Fried Chicken. Restoran ini ternyata telah berdiri sejak tahun 1953 di kota Mason, Tennessee dan saat ini telah memiliki banyak cabang di seluruh Amerika.

Gus’s World Famous Fried Chicken ini sangat populer karena ayam gorengnya yang sangat enak, maka tak heran jika kamu harus rela mengantri demi menikmati lezatnya ayam goreng disini. Resep yang digunakan untuk membuat ayam goreng ini pun telah diwariskan secara turun temurun, maka tak heran jika restoran ini masih bisa mempertahankan pelanggannya hingga saat ini. Ayam goreng yang disajikan oleh restoran ini dilapisi buttermilk terlebih dahuku kemudian dilumuri tepung, paprika, garam, cabai dan lada hitam kemudian digoreng. Maka tak heran jika rasa ayamnya renyah, gurih dan pedas.

4. Willie Mae’s Scotch House – New Orleans, Lousiana

 Willie Mae’s Scotch House
nola.com

Willie Mae’s Scotch House juga menjadi salah satu tempat yang menyajikan ayam goreng paling enak di Amerika. Restoran ini termasuk salah satu restoran yang legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1956 di kota New Orleans, Lousiana.

Restoran Willie Mae’s memang sangat sederhana, namun soal rasa tentu tak bisa disebut sederhana. Resep yang digunakan merupakan resep turun temurun dengan rasa yang otentik. Ayam goreng disini terkenal  memiliki kulit yang garing, renyah namun tidak berminyak. Tak heran jika restoran ini cukup populer di kalangan masyarakat Amerika.

5. Dooky Chase’s – New Orleans, Lousiana

Dooky Chase’s
deviatingthenorm.com

Masih di kota New Orleans, Lousiana, disini kamu juga bisa menemukan salah satu restoran ayam goreng paling enak di Amerika. Restoran ini bernama Dooky Chase’s yang mana awalnya restoran ini merupakan toko sandwich di tahun 1941.

Kemudian dari tahun ketahun, tempat makan ini berubah menu makan siangnya dan memiliki salah satu menu paling lezat dan terfavorit adalah ayam gorengnya. Ayam goreng di Dooky Chase’s ini terkenal memiliki rasa yang enak karena diberi tambahan susu evaporasi dan telur sehingga rasanya lebih spesial.

6. Den Den Korean Fried Chicken – Providence, Rhode Island

Den Den Korean Fried Chicken
providenceonline.com

Ayam goreng paling enak di Amerika yang satu ini bisa kamu temukan di Rhode Island, tepatnya di Providence. Restoran ayam goreng ini dikenal dengan nama Den Den Korean Fried Chicken.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan ayam goreng ala Korea yang rasanya sangat menggugah selera. Menu andalannya adalah ayam goreng dengan rasa pedas dan bawang putih kedelai. Kalau kamu tidak suka tulang, kamu pun bisa memesan ayam goreng tanpa tulang yang dilengkapi dengan daun bawang atau irisan ayam goreng kari katsu.

7. Hot Chicken Takeover – Columbus, Ohio

 Hot Chicken Takeover
hotchickentakeover.com

Jika kamu akan berkunjung ke Ohio, jangan lupa untuk singgah di salah satu restoran ayam goreng paling enak di Amerika, yaitu Hot Chicken Takeover. Restoran ini berada di kota Columbus dan menjadi salah satu restoran ayam goreng paling favorit.

Ayam goreng di restoran ini hadir dalam empat rasa, yaitu cold, warm, hot dan holy. Empat rasa tersembut menunjukkan tingkat kepedesan dari ayam goreng ini. Cocok sekali untuk kalian yang suka dengan makanan pedas. Ayam yang digunakan di restoran ini pun berasal dari ayam terbaik dari peternakan ayam yang berkualitas.

8. Southern Rail – Phoenix, Arizona

 Southern Rail
azcentral.com

Ayam goreng paling enak di Amerika selanjutnya adalah Southern Rail. Restoran ini berada di kota Phoenix, Arizona, yang mana sangat populer dengan ayam goreng kuno yang sangat lezat.

Southern Rail memiliki hidangan khas yang berupa ayam goreng kuno dengan cita rasa otentik. Ayam goreng ini merupakan resep turun temurun dan hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang. Apabila kamu datang kesini saat Hari Ayam Goreng Nasional, kamu akan mendapatkan segelas anggur secara gratis sebagai  bentuk dari promosi mereka.

9. Bodega – Teton Village, Wyoming

Bodega
jhnewsandguide.com

Ayam goreng paling enak di Amerika berikut ini bisa kamu temukan di Teton Village, Wyoming di tempat bernama Bodega. Pada dasarnya Bodega merupakan sebuah toko khusus perlengkapan sehari-hari yang berada di kota pegunungan yang kecil, namun memiliki ayam goreng yang kelezatannya sudah diakui secara nasional.

Ayam goreng di Bodega ini telah muncul di social media dan banyak diperbincangkan oleh banyak orang sehingga mereka penasaran ingin mencoba keleatannya. Salah satu menu andalan di Bodega ini adalah Banh Mi Fried Chicken Sandwich yang menjadi sandwich terbaik di negara ini. Bentuknya seperti fried chicken sandwich pada umumnya, namun rasanya tentu berbeda karena ayam gorengnya terasa lebih renyah dan gurih.

10. The Usual – New York, New York State

the usual
grubstreet.com

Ayam goreng paling enak di Amerika yang terakhir ada di The Usual. The Usual atau yang berarti ‘Biasa’ ini memang menyajikan menu ayam goreng biasa namun tentu rasanya tidak biasa.

The Usual menyuguhkan ayam goreng dengan bumbu rempah-rempah Cajun yang membuatnya lebih beraroma dan memiliki rasa yang nikmat. Selain itu, ayam goreng yang digunakan juga merupakan ayam pilihan dari peternakan terbaik dan benar-benar diseleksi dengan ketat.



Leave a Reply