Sate Taichan Goreng, Jajanan Kekinian yang Wajib Dicoba!

sate taichan goreng

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Sep 2018


Sate Taichan Goreng, Jajanan Kekinian yang Wajib Dicoba!
Tempat dari Sate Taichan Goreng yang cabang Semolowaru ini cukup oke dan lumayan photogenic. Temboknya terlihat masih baru dan bagus. Selain itu, hiasannya juga keren keren.

Pulang kantor enaknya mampir ke Sate Taichan Goreng. Yap meskipun udah pernah nyobain Sate Taichan Goreng yang di Malang pas pertama buka dulu, sekarang lagi kangen dan pengen nyobain gerainya yang di Surabaya. 

Mungkin anak seumuranku udah nggak asing sama makanan taichan apalagi Sate Taichan Goreng. Dan mungkin beberapa juga tau ownernya siapa. Yak, kak Rachel Vennya dan kak Okin as a selebgram. Bisnis Sate Taichan Goreng milik keluarga kecil ini kini semakin meluas dan buka cabang di berbagai daerah. 

Karena nggak asik kalau dateng sendiri, akhirnya aku ngajakin temenku buat kesini. Udahlah kalo ngajakin temen seumuran udah pasti mau, soalnya seleranya sama hahaha bercanda. Kalau kantong lagi oke, bisa lah kalian juga ikutan mencobanya. 

Dari kantor, waktu yang saya butuhkan untuk tiba di Sate Taichan Goreng Semolowaru ini kurang lebih 10 menitan. Yah kalian tau lah ya jalan Surabaya kayak apa, macet itu pasti, apalagi kalau jam pulang kantor gini, kudu siap berlama lama di jalanan. 

Setelah jemput temenku dan melakukan perjalanan yang agak macet, tibalah kami di depan Sate Taichan Goreng Cabang Semolowaru. Tiap kali lewat sini, keliatannya selalu rame dan parkiran full banget jadi males buat mampir. Ternyata pas mampir dan markirin motor, baru sadar kalo di dalem tempatnya kosong kodong. Lah terus sebanyak ini motor siapa dong?!

Cara memesan makanan di Sate Taichan Goreng ini menurutku kurang efektif, karena apa? Karena pas pertama masuk pengunjung langsung antri di kasir. Kalian bisa ngebayangin gak kalau pas malem minggu terus gerai ini rame, pasti antrinya sampai ke parkiran:(

Ada banyak menu yang akan kalian temui di Sate Taichan Goreng ini, tak hanya taichan, ramyeon kesukaanku pun ada disini. Karena buku menunya lumayan tebel jadi aku sempet tanya gini “mbak, ini pesennya harus disini ya?” “iya kak harus pesen disini, sekarang”. Okedeh sempet bingung juga milih menu kalau ditungguin gini, apalagi antri, kan gak asikk. 

Setelah bolek balik buku menu akhirnya kami memutuskan untuk memesan satu ramyeon, satu porsi taichan, lontong, ice milo, dan thai tea. Okedeh sebenernya masih pengen beli dessert lainnya tapi keburu antri jadi males.

Tempat dari Sate Taichan Goreng yang cabang Semolowaru ini cukup oke dan lumayan photogenic. Temboknya terlihat masih baru dan bagus. Selain itu, hiasannya juga keren keren.

Setelah menunggu sebentar, datanglah satu persatu menu yang kami pesen. Yang paling menggoda tetep si ramyeon andalanku. Disini, ramyeon gorengnya terdiri dari mi seperti biasa, kacang polong, wortel, dan jagung. Selain itu, di satu porsi ramyeon juga ada 2 tusuk sate taichan yang udah dubaluti sambal. Jangan tanya pedesnya, pedes banged. 

Untuk makan berdua, disini saya dikenakan biaya kurang lebih 100.000,- . Nah siapkan budget segitu atau lebih ya jika kalian pengen kesini berdua, apalagi kalau pilih banyak dessert, 200k an boleh lah ya:D

Rasa taichannya oke, ramyeonnya juga mantap. Kalau minumannya seperti milo dan thai tea pada umumnya, ya begitulah wkwk. Bisa kok jadi tujuan ngedate kalian. Kalau bingung cari tempat yang asik, Sate Taichan Goreng lah jawabannya. Yok kalau lewat Semolowaru, jangan lupa belok ke Sate Taichan Goreng ya! 

Di kota kalian ada Sate Taichan Goreng juga nggak ya? Coba cek deh di website resmi taichan goreng, siapa tau ada. Cobain juga jangan lupaa!

Opening Hours
11.00 - 00.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY