8 Tempat Wisata di Lampung Timur Yang Keren Abis!


Fida  September 22, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Lampung Timur dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata. Kamu dapat mengunjungi indahnya tempat wisata alam hingga tempat tempat bersejarah saat datang ke Lampung Timur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat wisata di Lampung Timur yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Kuala Kambas

pantai kuala kambas
direktoripariwisata.id

Pantai Kuala Kambas menjadi salah satu destinasi wisata di Lampung Timur yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Pantai yang satu ini menawarkan luasnya hamparan pasir berwarna cokelat muda. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan perairan pantai yang tampak biru dan jernih. 

Saat berkunjung ke Pantai Kuala Kambas, kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan udara yang segar. Pantai yang satu ini sangat cocok kamu pilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Jika ingin menghabiskan waktu di Pantai Kuala Kambas, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.  Bersantai di Pantai Kuala Kambas bersama keluarga maupun orang tersayang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Gotravelly

Tangkahan : The Hidden Paradise

Backpacker Ke Samosir

2. Pantai Kerang Mas

Wisata di Lampung Timur
kataomed.com

Selain Pantai Kuala Kambas, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Lampung Timur lainnya seperti Pantai Kerang Mas. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang indah dan masih sangat alami. Karena dikenal memiliki ombak yang cukup tenang, maka pengunjung dapat bebas bermain air hingga berenang di sekitar pantai. 

Pantai Kerang Mas juga dilengkapi dengan banyaknya gazebo. Gazebo di sekitar pantai dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat dan bersantai. Di pantai ini juga terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu menuju ke Pantai Kerang Mas yang berlokasi di kawasan Kampung Sero, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. 

3. Danau Way Jepara

danau way jepara
lampung.co

Selain menawarkan banyak destinasi wisata pantai, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Lampung Timur berupa danau. Danau Way Jepara merupakan salah satu danau yang populer dan berhasil membuat banyak wisatawan penasaran. Sesuai dengan namanya, danau yang satu ini terletak di Desa Way Jepara, Jalan Simpang Danau, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. 

Saat berkunjung ke danau ini, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan perairan yang luas. Danau yang dikelilingi oleh pepohonan dan penghijauan juga memberi kesan alami dan sejuk. Bagi kamu yang ingin melepas penat, mengunjungi Danau Way Jepara tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

4. Taman Sukadana

taman sukadana
andalastourism.com

Taman Sukadana juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Lampung Utara yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Taman yang satu ini menawarkan suasana sejuk dan asri yang cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. 

Selain dapat bersantai dan menghirup udara segar, pengunjung juga bisa mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar Taman Sukadana. Saat berkunjung ke taman ini, pengunjung juga wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Taman Sukadana dapat kamu datangi di kawasan Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. 

5. Taman Nasional Way Kambas

taman nasional way kambas
idntimes.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Taman Nasional Way Kambas bukan? Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu Taman Nasional Indonesia yang terletak di kawasan Lampung. Taman Nasional yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Lampung Timur yang sayang untuk kamu lewatkan.

Di Taman Nasional Way Kambas, pengunjung dapat melihat langsung banyaknya flora dan fauna. Adanya taman bunga dan kebun buah juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu dapat mengunjungi indahnya taman nasional ini di Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. 

6. Pantai Cemara

pantai cemara
kumparan.com

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata di Lampung Timur yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Pantai Cemara. Pantai yang satu ini dapat dikunjungi di kawasan Bandar Negeri, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. 

Pantai Cemara menawarkan suasana yang masih sangat alami dan sejuk. Pengunjung dapat bersantai dan merasakan suasana tenang saat datang ke Pantai Cemara. Selain menawarkan pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat bersantai di gazebo dan mencoba sensasi berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Bagi kamu yang ingin melepas penat, datang ke Pantai Cemara tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

7. Hutan Mangrove Lampung Timur

hutan mangrove lampung timur
tripjalanjalan.com

Destinasi wisata di Lampung Timur berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah hutan mangrove. Lampung Timur menawarkan area hutan mangrove yang luas dan indah. Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menyusuri hutan mangrove.

Bagi pecinta foto, destinasi wisata yang satu ini tentu sangat cocok untuk kamu kunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Dari area hutan mangrove, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan pantai dari kejauhan. 

Suasana sejuk dan tenang yang ditawarkan juga akan membuat pengunjung betah berada di area hutan mangrove ini. Jika lelah menyusuri hutan mangrove, kamu dapat beristirahat di gazebo yang disediakan. Seru sekali bukan?

8. Taman Purbakala Punggung Raharjo

taman purbakala pugung raharjo
regional.kompas.com

Tidak hanya wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi destinasi wisata di Lampung Timur berupa tempat bersejarah. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Purbakala Punggung Raharjo. Taman yang satu ini sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur, khususnya bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya benda benda peninggalan sejarah. Terdapat beberapa benda yang sudah menjadi batu di Taman Purbakala Punggung Raharjo ini. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan Taman Purbakala Punggung Raharjo sebagai situs arkeolog terbesar di Lampung Timur. Keren sekali bukan?

Saat datang ke Taman Purbakala Punggung Raharjo, pengunjung harus memperhatikan dan mematuhi peraturan yang ada. Terdapat beberapa benda yang tidak boleh disentuh sembarangan. Taman Purbakala Punggung Raharjo ini dapat kamu kunjungi di daerah Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. 

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi tempat wisata di Lampung Timur yang menarik untuk kamu kunjungi. Saat berkesempatan datang ke Lampung Timur, destinasi manakah yang ingin kamu pilih sebagai tujuan berlibur? 



Leave a Reply