10 Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan Pesonanya Bikin Lupa Mantan


Fida  February 22, 2022  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata. Sipirok menjadi salah satu kawasan yang terletak di Tapanuli Selatan dan dikenal akan keindahannya. Daerah yang satu ini tidak jarang dikunjungi oleh beberapa wisatawan karena menawarkan cukup banyak tempat wisata. Inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Wisata di Sipirok :

1. Pantai Muara Upu

pantai muara upu
id.wikipedia.org

Pantai Muara Upu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika Pantai Muara Upu menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang tidak terlalu kencang sehingga pengunjung dapat bermain air maupun berenang di kawasan pantai. Selain itu, juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang luas serta deretan pepohonan cemara yang menambah kesan indah. Pantai Muara Upu tentu menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur di kawasan Sipirok, Tapanuli Selatan.

GoTravelly

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Air Terjun Siborpa

air terjun siborpa
pariwisatasumut.net

Selain indahnya pantai, kamu juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata di Sipirok Tapanuli Selatan berupa air terjun. Salah satu air terjun yang populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Air Terjun Siborpa. Dengan ketinggian mencapai 20 meter seerta adanya bebatuan yang bertingkat menjadikan air terjun ini tampak indah dan menakjubkan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Rantau Prapat Bikin Harimu Lebih Bersemangat

Air Terjun Siborpa dikenal memiliki aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga memberi kesan alami dan sejuk. Selain dapat menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat mencoba kegiatan seperti bermain air maupun memancing. Kawasan air terjun ini dikenal memiliki ikan air tawar endemik yakni ikan tapu dan ikan merah. Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, tentu tidak ada salahnya untuk datang ke Air Terjun Siborpa.

3. Telaga Mathaqi

telaga mathaqi
pariwisatasumut.net

Rekomendasi tempat wisata di Sipirok Tapanuli Selatan berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Telaga Mathaqi. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan telaga yang dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya gazebo atau rumah-rumahan dengan bentuk unik sehingga dapat menikmati banyaknya ikan.

Saat berkunjung ke Telaga Mathaqi, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berbagai kegiatan seru seperti memancing atau mencoba permainan air yakni bebek-bebekan. Bagi kamu yang hobi berfoto, tempat wisata yang satu ini juga dikenal memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Telaga Mathaqi?

4. Air Terjun Simatutung

air terjun simatutung
sumut.antaranews.com

Air Terjun Simatutung menjadi salah satu destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini dikenal dengan keindahannya yang luar biasa. Air Terjun Simatutung memiliki ciri khas yakni aliran airnya yang terbelah dua sebelum mencapai permukaan dasar.

Meskipun dikenal indah dan masih sangat alami, akses menuju ke lokasi air terjun terbilang cukup mudah dilalui. Oleh karena itu, maka tidak heran jika air terjun ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Tertarik untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Simatutung?

Baca juga :  10 Tempat Ciuman Romantis Dipercaya Bikin Cinta Bertahan Selamanya

5. Pemandian Air Panas Aek Nabara

aek nabara
correcto.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan, kamu dapat datang ke indahnya Pemandian Air Panas Aek Nabara. Sesuai dengan namanya, tempat wisata alam yang satu ini merupakan pemandian air panas yang cocok dikunjungi untuk relaksasi. Karena tempatnya yang masih sangat alami, maka tidak heran jika air terjun ini banyak membuat wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya.

Aliran sungai belerang yang biasa dipilih untuk berendam oleh pengunjung memiliki suhu sekitar 27 hingga 30 derajat celcius. Adanya bongkahan batu-batu besar serta pepohonan di kanan dan kiri aliran sungai menjadikan suasana semakin nyaman dan membuat pengunjung betah.

6. Aek Sijorni

aek sijorni
kumparan.com

Rekomendasi tempat wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Aek Sijorni. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat alami dan sejuk. Aek Sijorni sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat.

Saat datang ke Aek Sijorni, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya aliran air yang deras juga hamparan pemandangan hijau. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat mencoba sensasi berenang atau bermain air di kawasan Aek Sijorni.

7. Sampuran Damparan

sampuran damparan
medan.tribunnews.com

Sampuran Damparan menjadi salah satu tempat wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang cukup populer dan tidak asing didengar. Wisata yang satu ini merupakan air terjun dengan keindahan alam luar biasa. Air terjun dengan tinggi 3 meter dan lebar 7 meter menawarkan pemandangan yang tidak jarang membuat pengunjung kagum.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalan setapak dan melewati perkebunan warga. Kamu tidak perlu khawatir karena air terjun ini masih sangat alami serta memiliki suasana yang sangat sejuk. Lelah selama perjalanan juga akan terbayar lunas saat tiba di lokasi dan melihat indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Baca juga :  Kenali 10 Istilah Yang Harus Dipahami Ketika Naik Pesawat

8. Puncak Tunggal Birong

puncak tunggal birong
samsudinsimatupang.gurusiana.id

Puncak Tunggal Birong juga menjadi salah satu destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang sangat romantis sehingga sangat cocok dikunjungi bersama orang tersayang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya kolam renang yang terletak di lereng perbukitan. Saat datang ke tempat wisata yang satu ini, kamu dapat berenang sekaligus menikmati udara yang sejuk serta indahnya pemandangan yang ditawarkan.

9. Wisata Air Parsariran

wisata air parsariran
tempatwisataseru.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan, kamu dapat mengunjungi indahnya Wisata Air Parsariran. Tempat wisata yang satu ini dikenal indah dengan adanya perairan serta bebatuan yang ada. Selain itu, adanya pepohonan di sekeliling juga menambah kesan sejuk dan alami.

Wisata yang satu ini selalu ramai pengunjung khususnya saat akhir pekan atau hari libur tiba. Pengunjung dapat mencoba sensasi berenang di perairan yang jernih dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

10. Kantor Bupati Tapanuli Selatan

Wisata di Sipirok
daerah.sindonews.com

Kantor Bupati Tapanuli Selatan tidak jarang di pilih sebagai destinasi wisata di Sipirok Tapanuli Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Kantor Bupati yang satu ini dikelilingi taman bunga, air mancur, hingga masjid dengan arsitektur yang sangat menarik. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan Kantor Bupati ini menjadi pilihan wisata bagi beberapa pengunjung.

Kamu dapat memutuskan untuk bersantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba foto dengan berbagai spot yang dikenal menarik dan instagramable.



Leave a Reply