Wow! 10 Destinasi Musim Dingin di Amerika Dengan Pemandangan Epic


Reni  December 18, 2019  0 Comment


Destinasi musim dingin di Amerika jadi momentum yang ditunggu-tunggu, apalagi oleh para wisatawan. Selain bisa menikmati keindahan turunnya butiran salju, tempat-tempat menarik yang semakin mempesona dengan selimutan salju pun turut diburu. Udara dingin yang menusuk bukan hambatan untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang, terlebih suasana seperti ini tidak pernah bisa dirasakan di negara tropis. Selain menikmati salju, biasanya di musim dingin banyak acara atau festival yang digelar. Tentunya akan manambah keseruan liburan Anda. Jadi, apa salahnya meluangkan waktu dan menikmati liburan winter Anda di Amerika?

Destinasi Liburan Musim Dingin di Amerika


1. Diana’s Baths, New Hampshire

Diana’s Baths
newenglandwaterfalls.com


Diana’s Baths merupakan rangkaian air terjun kecil yang terletak di sudut tenggara Kota Bartlett, New Hampshire, dekat Desa North Conway di White Mountains of New Hampshire, Amerika Serikat. Berlokasi di Hutan Nasional Gunung Putih, air terjun ini dilindungi oleh pemerintah karena statusnya sebagai tempat yang bersejarah. Bentuk air terjun yang berundak-undak dan terdapat beberapa kolam tenang di sekitarnya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke objek wisata ini. Tampak sangat mempesona ketika turun salju karena undak-undakan pada air terjun bak istana. Diana’s Bath wajib nih untuk masuk dalam daftar Anda pada winter gateway in Amerika.

Gotravelly

Berburu Siwalan Dan Legen Di Bumi Ronggolawe

Sumber Plumpungan, Wisata Air Ditengah Kebun Tebu Dari Wates, Kediri


2. Mendenhall Glacier di Alaska

Mendenhall Glacier di Alaska
inphedia.id


Alaska selain terkenal dengan olahraga ski-nya, di samping itu juga memiliki Mendenhall Glacier yang berada 12 mil barat laut dari ibu kota negara bagian. Anda bisa menuju tempat ini dengan menggunakan jalur darat. Di sini Anda dapat menyaksikkan The Mendenhall Glacier Visitor Centre yang terlihat di atas gletser dan gunung berapi. Selain itu juga terdapat jalan setapak untuk menyusuri pantai dan semakin mengesankan dengan kehadiran salju-salju yang menutupinya. Anda juga dapat melakukan arung jeram yang memungkinkan Anda untuk bisa mengapung di antara gunung es. Di tengah-tengah perjalanan, jangan sampai melewatkan pandangan Anda pada kehadiran beruang hitam, landak, dan berang-berang yang sedang berjelajah di musim dingin ya.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Turki Paling Bagus dan Hits


3. Rocky Mountain, Colorado

Rocky Mountain
wildlandtrekking.com


Winter gateway in Amerika jangan sampai melewatkan Rocky Mountain di Colorado, karena tempat ini merupakan salah satu taman nasional paling populer di Amerika Serikat. Pegunungan ini menawarkan pemandangannya yang sangat istimewa, yang membentang dari Kanada, melintasi Amerika Serikat, hingga berujung ke Meksiko. Ketika salju turun, membuat puncaknya terlihat elok dengan selimut salju yang menutupinya. Sehingga wajar saja jika tempat ini menjadi tempat yang cocok bagi para pecinta olahraga ski.


4. Death Valley, California

Death Valley
raveller.com.au


Tempat yang satu ini memang memiliki pemandangan terbaik dengan keberadaan bukit, lembah dan padang gurun yang terletak di Timur California, Amerika Serikat. Pada musim panas, Death Valley menjadi paling panas dan kering di Amerika Utara karena kandungan airnya yang sedikit dan letak geologisnya juga rendah. Jadi, Anda bisa memilih ketika winter untuk datang agar terhindar dari panas yang menyengat. Tetap jaga keamanan Anda dan orang-orang yang bersama Anda karena Death Valley memiliki tempat yang curam. Lembah ini memiliki ketinggian 86 meter di bawah permukaan laut. Death Valley juga memiliki tempat yang bernama Badwater Basin yang menjadi titik terendah di Benua Amerika dan ketika suhunya turun, banyak wisatawan yang berdatangan.


5. South Lake Tahoe, California

South Lake Tahoe
buckinghamtahoerentals.com


Wilayah California sepertinya masih banyak menyimpan tempat-tempat fantastis untuk mengisi destinasi musim dingin di Amerika nih. Danau ini merupakan danau terbesar dan terdalam di Amerika. Berada di Pegunungan Amer Utara dan memiliki ketinggian sekitar 500 meter. Melintasi perbatasan California dan Nevada serta membentang sejauh 22 mil dari Utara ke Selatan. Membuat siapa saja yang datang sangat takjub dengan pesonanya. Perlu untuk diketahui bahwa curah hujan salju dapat ditemui di tempat ini pada bulan November hingga April. Daya tarik para wisatawan jika berkunjung ke South Lake Tahoe adalah ski-nya dan juga Anda bisa menaiki gondola yang membuat Anda bisa menikmati pemandangan dari atas.

Baca juga :  10 Air Terjun Terindah di India Keindahannya Mendebarkan Jiwa


6. Gunung Aspen, Colorado

Aspen
urdunia.com


Mau lihat keseruan festival tahunan Winterskol? Festival ini bisa Anda ikuti di Gunung Aspen, Colorado pada musim dingin. Ada lomba masak, peragaan busana khusus anjing, winter fest, kembang api, api unggun, pemutaran film, lomba sepeda, karya-karya dari pahatan salju, dan masih banyak acara seru lainnya. Bulan yang tepat untuk Anda kunjungi adalah pada bulan Januari yang bertepatan dengan festival Winterskol. Selain bisa melihat keunikan festival, Anda bisa menikmati Gunung Aspen yang memikat di kala salju turun sembari bermain salju.


7. Gunung Rainier, Seattle

Rainier
kumparan.com/


Gunung Rainier atau dikenal dengan nama Gunung Tacoma merupakan sumber mata air utama di wilayah ini yang memiliki 25 gletser besar dan ladang salju ketika musim dingin tiba. Gunung ini memiliki ketinggian 4.392 meter di atas permukaan laut dan sering diselimuti oleh awan selama berhari-hari. Ketika sedang cerah, puncak gunung yang tertutupi salju dan dapat dilihat dari jarak yang cukup jauh, yakni dari Portland, Oregon, Victoria, dan British Columbia. Daerah Gunung Rainier banyak menyimpan keistimewaan dengan adanya padang rumput Alpen, air terjun, sungai, dan hutan.


8. Bryce Canyon, Utah

Bryce Canyon
utah.com


Bryce Canyon terletak pada ketinggian 8.000 hingga lebih dari 9.000 kaki. Sehingga suhunya akan sangat dingin ketika musim dingin tiba. Destinasi ini biasa disebut dengan “gua tanpa atap” atau “hutan batu. Pemandangan yang disuguhkan oleh Bryce Canyon terbilang lengkap. Tebing-tebing batu berwarna oranye kemerah-merahan, krem, dan memiliki efek cahaya membuat pengunjung yang datang semakin takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Bryce Canyon. Anda dapat melihat kerumunan burung tahan udara dingin ketika winter tiba. Ketika berkunjung ke Bryce Canyon, Anda bisa mencoba menaiki kereta luncur yang ditarik kuda untuk melintasi salju.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Riau, Pesonanya Memukau


9. Lake Powell, Colorado

Lake Powell


Destinasi musim dingin di Amerika, coba kunjungi Lake Powell yang melintasi perbatasan Utah dan Arizona ini yuk.. Danau ini menjadi objek wisata sekaligus tempat liburan favorit yang dikunjungi dua juta wisatawan setiap tahunnya. Danau ini bukanlah danau alami, tetapi waduk buatan manusia yang terbesar kedua di Amerika dan juga memfasilitasi penyimpanan air untuk negara bagian Upper Basin dari Colorado River Compact. Wah.. danau buatan tangan yang luar biasa. Jembatan batu alam terbesar di dunia juga ada di Lake Powell ini.


10. Jackson Hole, Wyoming

 Jackson Hole
jacksonholewy.com


Ketika musim dingin, destinasi musim dingin di Amerika ini yang dikelilingi oleh puncak-puncak akan diselimuti oleh salju yang membuatnya semakin cantik dipandang. Sembari bermain ski dengan dikelilingi puncak-puncak salju akan menjadi wisata yang sangat menyenangkan. Jangan khawatir karena tidak membawa peralatannya. Peralatan ski, makanan, dan minuman telah tersedia Jackson Hole secara lengkap. Selain ski, Anda juga bisa menaiki kereta salju yang ditarik oleh anjing-anjing perkasa dan kereta kuda yang nantinya Anda bisa memandangi indahnya pemandangan lembah selama di perjalanan. Cocok nih buat winter gateway in Amerika.



Leave a Reply