10 Danau Paling Angker di Indonesia Tawarkan Keindahan Tersendiri


prita  January 14, 2021  0 Comment

Salah satu wisata di Indonesia yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah danau. Indonesia memang memiliki banyak sekali danau dengan pemandangan indah yang menarik banyak wisatawan. Danau di Indonesia ada yang dibuat oleh manusia, ada juga yang terbentuk secara alami. Namun, dibalik keindahan danau-danau di Indonesia, ada juga danau yang terkenal memiliki kisah mistis bahkan dianggap sebagai danau angker. Berikut ini adalah 10 danau paling angker di Indonesia.

10 Danau Paling Angker di Indonesia

1. Danau Toba, Sumatera Utara

danau toba
maritim.go.id

Danau paling angker di Indonesia yang pertama adalah Danau Toba. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang mana keindahannya tak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi dengan adanya Pulau Samosir yang berada di tengah danau sehingga membuat danau ini terlihat lebih menarik.

Namun, dibalik keindahan Danau Toba ini ternyata menyimpan cerita menyeramkan sehingga menjadikan danau ini lebih mistis. Konon, danau ini merupakan rumah bagi banyak makhluk ghaib dan beberapa pengunjung mengaku pernah melihat beberapa makhluk mengerikan saat berkunjung ke Danau Toba. Tak hanya itu, masyarakat setempat juga sering kali mendengan suara tangisan di malam hari yang diyakini sebagai korban yang pernah tenggelam di danau ini.

Review tempat wisata

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Danau Lau Kawar, Sumatera Utara

Danau Paling Angker di Indonesia
akurat.co

Danau paling angker di Indonesia selanjutnya juga masih berada di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Danau Lau Kawar. Danau yang berada di Kabupaten Karo ini memang terkenal memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan dari Danau Toba karena lokasinya berada di kaki Gunung Sinabung.

Danau Lau Kawar ini memang terlihat memiliki pemandangan yang sangat cantik. Namun dibalik kecantikannya, danau ini konon menyimpan cerita mistis yang banyak dipercaya oleh masyarakat setempat. Beberapa pengunjung mengaku pernah diganggu saat berkunjung ke danau ini. Bahkan beberapa dari pengunjung pernah kesurupan disana. Untuk itu, pengunjung yang ingin datang kesana harus berhati-hati dan harus menjaga sopan santun.

3. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Danau Gunung Tujuh
id.wikipedia.org

Danau Gunung Tujuh yang berada di Jambi ini juga dikenal sebagai salah satu danau paling angker di Indonesia. Danau yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci ini memang terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah, bahkan menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara.

Danau ini juga memiliki kisah mistis dan konon terkenal cukup angker. Konon, di kawasan danau ini terkenal dengan cerita seputar orang pendek yang menjaga kawasan ini. Orang pendek tersebut memiliki tinggi hanya sepanjang 50 meter dan bentuknya merupakan perpaduan Antara manusia dan orang utan. Sosok ini disebut memiliki pergerakan yang sangat cepat sehingga sangat susah ditangkap mata.

4. Danau Kaco, Jambi

Danau  Angker di Indonesia
pegipegi.com

Danau paling angker di Indonesia yang satu ini juga berada di Jambi, tepatnya di Desa Lembur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Danau ini dikenal dengan nama Danau Kaco karena memiliki air yang sangat bening bagaikan kaca. Danau yang berada di ketinggian 1289 meter diatas permukaan laut ini memang tidak terlalu besar, namu keindahannya tentu sangat menghipnotis.

Dibalik keindahan Danau Kaco ini ternyata terdapat misteri yang masih belum terpecahkan hingga saat ini. Konon, kedalaman danau ini masih belum bisa diketahui. Bahkan ada beberapa orang yang telah mencoba untuk mengukur kedalaman danau ini namun selalu gagal karena tabung oksigen yang digunakan telah habis sebelum menyentuk dasar.

5. Danau Sunter, DKI Jakarta

Danau Paling Angker di Indonesia
netralnews.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan danau yang satu ini. Danau Sunter yang berada di Jakarta Utara ini memang cukup terkenal mengingat lokasinya yang berada di tengah kota dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Meskipun berada di kawasan perkotaan, bukan berarti Danau Sunter ini lepas dari kisah mistis atau cerita horror. Konon, banyak sekali orang yang pernah tenggelam di danau ini dan jasadnya tidak bisa ditemukan. Menurut cerita dari warga sekitar, penghuni dari dasar danau inilah yang menyebabkan kasus tenggelam dan hilangnya korban di dasar danau.

Menurut mereka, pulau kecil di tengah danau ini merupakan istana siluman buaya dan beberapa warga mengaku pernah melihat ssok buaya puti yang sangat besar dari ukuran buaya pada umumnya. Tak heran jika Danau Sunter dianggap menjadi salah satu danau paling angker di Indonesia.

6. Danau Gunting, Jawa Barat

Danau Paling Angker di Indonesia
travel.okezone.com

Danau paling angker di Indonesia selanjutnya adalah Danau Gunting. Danau ini berada tepat di belakang Istana Bogor. Disebut sebagai Danau Gunting karena danau ini memiliki bentuk yang menyerupai gunting.

Konon, Danau Gunting ini didiami oleh sosok makhluk astral bertubuh besar dan hitam. Di pulau kecil yang berada di tengah danau ini juga tak luput dari kisah misteri. Konon, di pulau tersebut hiduplah sosok wanita berpakaian Belanda yang sering disebut sebagai Noni Belanda.

7. Rawa Pening, Jawa Tengah

rawa pening
limakaki.com

Rawa Pening yang berada di Kabupaten Semarang ini juga masuk dalam daftar danau paling angker di Indonesia. Danau dengan pemandangan indah ini memang tak lepas dari legenda seputar asal usulnya. Namun, danau ini juga cukup terkenal dengan kisah mistisnya.

Menurut warga sekitar, pada malam hari sering terdengar suara tabuhan gamelan yang cukup keras bergema di sekitar danau, mirip seperti ada suara hajatan padahal sama sekali tidak ada hajatan yang digelar. Setelah dicari, suara gamelan tersebut bersumber dari seberang danau dan jika sudah dicari ke seberang, maka suara tersebut akan berpindah lagi ke seberangnya.

8. Ranu Kumbolo, Jawa Timur

ranu kumbolo
pegipegi.com

Ranu Kumbolo sudah pasti tidak asing lagi di telinga para pendaki, terutama bagi mereka yang pernah menaklukan Gunung Semeru. Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau yang berada diatas Gunung Semeru dan biasa dijadikan sebagai tempat beristirahat dan berkemah para pendaki.

Konon, para pendaki sering melihat sosok wanita di tengah danau, apalagi saat malam bulan Purnama. Sosok tersebut dipercaya sebagai Dewi penunggu Ranu Kumbolo ini. Tak hanya itu, di danau ini juga terdapat ikan mas yang asal usulnya masih belum diketahui. Menurut masyarakat sekitar, ikan-ikan tersebut merupakan jelmaan dari dayang-dayang Dewi penunggu danau ini. Tak heran jika pendaki dilarang untuk mengambil atau mengganggu ikan-ikan tersebut.

9. Telaga Ngebel, Jawa Timur

telaga ngebel
madiunpos.com

Danau paling angker di Indonesia yang memiliki pemandangan indah selanjutnya adalah Telaga Ngebel. Telaga Ngebel ini berada di Kabupaten Ponorogo dan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga yang sering dikunjungi.

Salah satu alasan yang membuat telaga ini menjadi angker adalah karena cerita legendanya. Konon, di telaga ini hidup sosok naga raksasa yang bernama Baru Klinting. Sosok naga tersebut dipercaya sebagai jelamaan Patih Kerajaan Bantaran Angin yang sedang bermeditasi dan menjelma menjadi ular.

10. Danau Tolire, Maluku

danau tolire
indonesiatraveler.id

Danau paling angker di Indonesia yang terakhir adalah Danau Tolire. Danau yang berada di Maluku ini menawarkan pemandangan cantik dengan air berwarna hijau dengan hijaunya hutan yang mengelilinginya.

Dibalik itu, ternyata danau ini menyimpan kisah mistis yang hingga saat ini masih dipercaya. Salah satunya adalah jika kita melempar benda ke dalam danau, maka benda tersebut tidak akan pernah menyentuh permukaan air. Hal ini dikarenakan ditahan oleh kekuatan ghaib yang bersal dari siluman buaya raksasa yang hidup di danau ini.



Leave a Reply