Selalu Ingin Kembali ke 10 Wisata Terbaik di Nusa Dua Bali


prita  August 21, 2020  0 Comment

Pulau Bali memang memiliki sejuta tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, setiap kawasan di pulau ini memiliki wisata-wisata seru untuk dikunjungi. Salah satu kawasan yang menjadi favorit di Bali adalah kawasan Nusa Dua. Kawasan ini menawarkan banyak sekali wisata pantai yang indah untuk dikunjungi. Tak hanya pantai, kawasan ini juga memiliki wisata-wisata lain yang tak kalah seru untuk dijelajahi. Nah, kalau kalian berencana berlibur ke Bali, berikut ini adalah Wisata Di Nusa Dua Bali yang wajib masuk dalam daftar destinasi wisata kamu

1. Water Blow

water blow
kintamani.id

Wisata di Nusa Dua Bali yang pertama adalah Water Blow. Wisata yang satu ini memang kerap menjadi tujuan wisata utama saat berkunjung ke Nusa Dua karena sangat unik dan indah.

Pantai Water Blow menawarkan indahnya deburan ombak yang sangat besar, kamu bisa merasakan sensasi hantaman ombak ke bebatuan karang yang mampu menciptakan cipratan air yang menjulang keatas. Ombak besar yang menghantam bebatuan karang ini berasal dari Samudera Hindia dan dengan keras menghantam sehingga menciptakan celah di bebatuan karang ini. Water Blow ini bisa menjadi background foto yang sangat menarik.

Gotravelly

Puncak Bukit Trunyan/Puncak Indrakila merupakan puncak dari bukit di atas Desa Trunyan. Suguhan pemandangan yang seperti bonus ganda tidak hanya pemandangan bukit saja

Goa Maria Air Sanih, Singaraja, Bali

2. Tanjung Benoa

tanjung benoa
hotel.discount

Selain Water Blow, Tanjung Benoa juga menjadi destinasi wisata utama saat berkunjung ke Nusa Dua. Tanjung Benoa menjadi wisata di Nusa Dua Bali yang cukup populer karena keindahan pantainya.

Selain keindahan pantainya, daya tarik dari Tanjung Benoa ini adalah ragam olahraga air atau watersport yang ditawarkan. Disini kamu bisa mencoba diving, parasailing, surfbike, flying board hingga melihat lumba-lumba yang berenang di alam bebas.

3. Pantai Mengiat

 Pantai Mengiat
commons.wikimedia.org

Wisata di Nusa Dua Bali yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Mengiat. Pantai Mengiat ini berada di kawasan Hotel Ayodya dan memiliki daya tarik air lautnya yang berwarna biru juga ombaknya yang tenang dan pasir putihnya yang lembut.

Pantai Mengiat juga menawarkan kegiatan air yang cukup menyenangkan, seperti snorkelong dan diving untuk menikmati keindahan bawah laut pantai ini yang luar biasa. Tak hanya itu, Pantai Mengiat ini juga dikenal memiliki pemandangan terindah saat matahari terbit. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan yang tersaji di depan mata.

4. Pantai Geger

pantai geger
baliprod.com

Wisata di Nusa Dua Bali selanjutnya adalah Pantai Geger. Wisata yang satu ini tentu memiliki keindahan yang luar biasa, pasalnya pantai ini dikenal sangat eksotis jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Nusa Dua

Pantai Geger ini dikenal sebagai tempat budidaya tanaman rumput laut yang mana sebagian besar warga sekitar memang berprofesi sebagai nelayan. Tak hanya itu, di pantai ini kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas air yang menyenangkan, seperti snorkelling dan diving. Kamu pun bisa sekedar bersantai atak berjalan-jalan di tepi Pantai Geger ini sambil sesekali mengabadikan momen berlatarkan keindahan pantai ini.

5. Mangrove Broadwalk

Mangrove Broadwalk
indonesia.tripcanvas.co

Selain pantai, wisaya di Nusa Dua Bali yang patut kamu kunjungi adalah hutan bakau atau mangrove. Hutan bakau di kawasan Nusa Dua ini memang terkenal sangat indah dengan suasana yang tenang dan nyaman.

Kamu pun tak perlu takut terkenal lumpur karena di dalam hutan bakau ini terdapat sebuat jembatan kayu. Kamu bisa berjalan-jalan diatas jembatan kayu tersebut sambil menikmati tanaman bahau di kanan kiri dan sekeliling kamu. Jika beruntung, akmu pun bisa melihat sekelompok burung yang beterbangan di kawasan hutan bakau ini.

6. Devdan Show

Devdan Show
eoasia.com

Tak hanya kegiatan yang berbau pantai, wisata di Nusa Dua Bali selanjutnya adalah Devdan Show. Devdan Show merupakan sebuah pertunjukan kebudayaan yang dibungkus dengan tatanan lampu dan teknologi terkini.

Pertunjukan ini sangat cocok bagi seluruh kalangan karena mampu memberikan pengetahuan dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada seluruh penonton. Pada pertunjukan ini kamu akan melihat budaya Bali, Jawa, Kalimantan, Sumatra hingga Papua yang memukau. Tarian-tarian kontemporer tersebut dipadukan dengan kostum yang indah serta atraksi akrobatik yang luar biasa.

7. The Pirates Bay

the pirates bay
baliwithkidz.com

Wisata di Nusa Dua Bali yang satu ini cukup menarik karena kamu bisa melakukan perburuan harta karun sambil menikmati lezatnya sajian. Tempat wisata ini bernama The Pirates Bay yang menawarkan sebuah spot sempurna untuk kamu bisa menikmati indahnya laut dengan replika kapal bajak laut, rumah pohon, dapur para pembajak hingga Menara pantau.

Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai ornament dengan tema bajak laut, misalnya seperti perapian, pondok beratap daun kelapa, tenda dan masih banyak lagi lainnya. Menariknya, kamu bisa mendapatkan pengalaman bajak laut dengan mengikuti paket menarik yang ditawarkan. Dengan mengikuti paket ini kamu bisa menyewa kostum bajak laut dan ikut berburu harta karun. Kamu juga bisa berkemah, memasak hingga bermain laying-layang.

8. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
hotel.discount

Kalau kamu suka berwisata ke tempat yang sepi dan tidak terlalu banyak pengunjung, salah satu wisata di Nusa Dua Bali ini bisa kamu kunjungi. Wisata ini bernama Pantai Sawangan yang berlokasi di Jalan Gunung Payung, Benoa dan merupakan pantai tersembunyi di kawasan tersebut.

Karena lokasinya yang tersembunyi, maka kamu harus menuruni banyak anak tangga untuk mencapai ke pantai ini. Namun, setibanya di bibir pantai kamu bisa melihat indahnya pasir putihnya yang bersih serta suasana pantai yang tenang. Pantai Sawangan ini kerap dijadikan sebagai objek prewedding oleh banyak orang. Tak hanya itu, kamu juga bisa menunggangi unta untuk menyusuri indahnya Pantai Sawangan ini.

9. Pantai Pandawa

pantai pandawa
thebalibible.com

Wisata di Nusa Dua Bali yang satu ini memang cukup terkenal, bahkan menjadi destinasi wisata favorit bagi keluarga saat berkunjung ke Bali. Berada di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Pantai Pandawa ini memang menawarkan keindahan yang luar biasa dan cerita sejarah yang menarik dibaliknya.

Pantai Pandawa dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa karena lokasinya yang berada di balik bukit kapur besar dan disisi tebing terdapat ukiran patung tokoh Pandawa lima yaitu Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa, Yudistira dan Dewi Kunthi. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang, snorkelling, bermain kano hingga bersantai sambil berfoto.

10. Pantai Nusa Dua

pantai nusa dua
water-sports-bali.com

Wisata di Nusa Dua Bali yang terakhir adalah Pantai Nusa Dua. Pantai Nusa Dua ini berada di kawasan ITDC Nusa Dua dan menawarkan keindahan pantai yang luar biasa, maka tak heran jika pantai ini juga menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Nusa Dua.

Pantai ini memiliki daya tarik berupa pasir putihnya yang lembut dan bersih berpadu dengan air laut yang berwarna biru dan deburan ombak yang tenang. Kamu bisa berjalan-jalan di pinggiran pantainya sambil sesekali berfoto. Atau kamu bisa menyewa kursi sambil berjemur dibawah terik matahari. Daya tarik lainnya dari Pantai Nusa Dua ini adalah pemandangan matahari terbenamnya atau sunset yang sangat indah. Maka tak perlu heran jika menjelang sore pantai ini akan semakin banyak dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam dari pantai ini.



Leave a Reply