Wisata Religi Ke 10 Candi Terkenal di Thailand Yang Bersejarah


sisil angelin  April 26, 2021  0 Comment

Candi terkenal di Thailand tak hanya sering dikunjungi wisatawan juga sebagai lokasi shooting film terkenal. Negara yang berada di Asia ini memang menjadi salah satu negara yang menyenangkan, dan membuat wisatawan tertarik dengan beraneka kulinernya yang unik, dan wisata yang ada dinegara ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mampir. Memang Thailand ini memiliki beragam destinasi wisata dari kotanya yang indah, pantai, taman, goa, dan beberapa bangunan yang indah juga menarik minat wisatawan untuk menjelajahi indahnya Negara Thailand. Kali ini Gotravelly bakal kasih tau kalian candi, dan kuil yang terkenal sekali di Thailand. tentunya wajib kalian kunjungi, jelajahi, dan mengetahui sejarahnya. Memang Negeri Gajah Putih ini mayoritasnya memeluk agama Buddha, makanya tak heran jika Thailand memiliki banyak sekali kuil, dan candi yang cantik. Namun untuk kalian yang tidak memeluk agama Buddha juga boleh mampir ke candi serta kuil ini untuk melihat indahnya bangunan candi, dan sejarah yang ada dicandi ini. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Wat Phra Kaew

Wat Phra kaew
asiaessencetours.com

Wat Phra Kaew atau dikenal dengan Kuil Emerald Buddha ini berada di Kota Bangkok, dann kuil ini memang menjadi kuil yang sangat populer di Thailand. Wat Phra Kaew ini berada didalam Kawasan Royal Palace, dan Wat Phra Kaew ini adalah patung Buddha yang duduk diatas Mezba emas yang berukuran besar. Patung buddha duduk ini memang dihias sedemikian rupa, sehingga saat pengunjung datang akan melihat betapa indahnya, dan berkilaunya patung buddha ini. Jadi untuk kalian yang lagi jalan-jalan di Ibu Kota Bangkok pastiin untuk mampir ke Wat Phra Kaew untuk melihat betapa menakjubkannya patung yang ada didalam Royal Palace.

Review wisata

Indahnya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

Menengok Wat Phra Singh, Kuil Tertua Di Chiang Mai Yang Menakjubkan

2. Wat Chalong

Wat Chalong
phuketdivetours.com

Wat Chalong adalah salah satu kuil yang terkenal sekali di Pulau Phuket, dan Wat Chalong adalah kuil untuk menghormati dua biksu. Yaitu biksu Luang Pho Chaem, dan Luang Pho Chuang. Makanya tak heran jika Wat Chalong sangat populer di Pulau Phuket, dan Phuket sendiri memiliki julukan yaitu rumah bagi 29 kuil Buddha. Namun Wat Chalong adalah kuil yang wajib dikunjungi, dan tembok-tembok yang ada dikuil ini memang memiliki lukisan yang menceritakan bagaimana perjalanan kehidupan Buddha. Jadi saat berada di Wat Chalong kalian bisa mengetahui bagaimana kehidupan Buddha.

3. Wat Arun

wat arun
tourismthailand.org

Candi yang akan kita bahas diurutan ketiga ini memang menjadi salah satu candi yang memiliki banyak sekali kunjungan wisatawan, dan Wat Arun memang sangat populer di Thailand. Jadi Wat Arun yang berada di Kota Bangkok ini memang dekat dengan pusat kota, sehingga membuatnya mudah dikunjungi, dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di kota Bangkok. Wat Arun memang menjadi salah satu rumah untuk Patung Phra Phrom yang terkenal sekali di Thailand, dan candi ini memiliki ketinggian 260 kaki. sehingga kalian harus menaiki anak tangga. Namun semua rasa lelah ini akan terbayar dengan pemandangan kota Bangkok yang bisa kalian lihat dari ketinggian.

4. Wat Phra Yai

 Wat Phra Yai
beatmypath.com

Wat Phra Yai ini berada di sebuah pulau yang memiliki bebatuan indah, dan pulau ini kalian bisa menemukan Big Buddha Temple. memang sesuai dengan julukannya patung Buddha yang ada disini memeng berukuran besar, dan memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Jadi saat kalian berada di Thailand pastikan untuk mampir ke Wat Phra Yai untuk melihat indahnya Big Buddha Temple.

5. Wat Phra Mahathat

 Wat Phra Mahathat
thailandlife.info

Wat Phra Mahathat ini berada di Kota Nakon Si Thammarat, dan Wat Phra Mahathat memang menjadi salah satu kuil tertua di dunia. Makanya tak heran jika Wat Phra Mahathat menjadi salah satu pusat spiritual bagi pemeluk agama Buddha. Wat Phra Mahathat ini sudah dibangun sejak abad ke 14, dan Wat Phra Mahathat menjadi tempat untuk patung Buddha Kuni Sri Langka yang sudah berusia 2000 tahun. Jadi untuk kamu yang ingin melihat kuil tertua di dunia pastikan mampir ke Wat Phra Mahathat saat berlibur ke Thailand.

6. Wat Suan Dok

 Wat Suan Dok
viator.com

Wat Suan Dok yang berda di Chiang Mai ini menjadi gerbang masuk ke Kota Chiang Mai, dan Wat Suan Dok menjadi salah satu candi terpenting di Kota Chiang Mai. Karena Wat Suan Dok memiliki patung besar yang memiliki usia sekitar 500 tahun, dan patung ini menjadi salah satu patung Buddha terbesar di Thailand. Namun salah satu yang paling terkenal dengan keindahannya adalah stupa yang berwarna putih tersusun rapi didepan kuil ini, dan stupa yang berwarna putih ini juga menjadi salah satu spot foto bagi wisatawan. Wat Suan Dok memang terlihat sangat cantik, dan banguna yang ada disini memang memberikan kesan sejarah yang melekat tentang agama Buddha.

7. Wat Sri Suphan

 Wat Sri Suphan
id.pinterest.com

Wat Sri Suphan memang sangat terkenal ditelingga traveler, karena candi ini memang memiliki keindahan, dan cantik sekali. Makanya tak heran jika Wat Sri Suphan selalu ramai dengan pengunjung. Wat Sri Suphan memang berbeda dari candi-candi lainnya yang memiliki warna emas, di Wat Sri Suphan memiliki warna abu-abu, dan perak sehingga Wat Sri Suphan terlihat elegant. Wat Sri Suphan juga menjadi spot instagrammable di Thailand, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke Thailand.

8. Wat Phan Tao

Wat Phan Tao
pinterest.pt

Wat Phan Tao yang dibangun sejak 14 abad ini memang menjadi salah satu candi yang menjadi tempat tinggal kerajaan, dan saat berada di Wat Phan Tao kalian bisa melihat langsung bagaimana kehidupan seorang biksu yang akan menyanyi disepanjang malam. Wat Phan Tao ini memang dibangun menggunakan kayu, dan banginan ini memang sangat cantik. apalagi saat malam hari beberapa lilin akan dinyalakan disekitar Wat Phan Tao. Jadi sebaiknya berkunjung ke Wat Phan Tao saat malam hari, dan pastikan kalian berfoto di Wat Phan Tao.

9. Wat Phra Singh

Wat Phra Singh
chiangmai.bangkok.com

Wat Phra Singh ini dibangun sejak tahun 1345, dan Wat Phra Singh merupakan peninggalan oleh seorang Raja yang bernama Raja Kham Fu pada dinasti Mangrai. memang dikawasan Wat Phra Singh kalian bisa melihat bagaimama sejarah Singthing, dan Suwanna Hongse. Candi-candi yang ada di kompleks ini juga sangat cantik, dan pastinya membuat siapa saja kagum dengan keindahannya. Jadi saat kalian ke Wat Phra Singh untuk mengetahui sejarah yang ada disini.

10. Wat Jet Yot

Wat Jet Yot
freepik.com

Candi yang akan kita bahas terakhir ini adalah Wat Jet Yot. Jadi Wat Jet Yot ini didirikan oleh Raja Tilokkarat ditahun 1455, dan Wat Jet Yot ini dulunya menjadi salah satu tempat untuk reoni Buddhis Theravada. Namun seiring berjalannya waktu kini Wat Jet Yot menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Thailand. Wat Jet Yot ini memiiki 7 stupa menaea yang berdiri kokoh ditembok kuno, dan Wat Jet Yot ini memang terlihat sangat elegant. Makanya tak heran jika Wat Jet Yot menjadi candi yang terkenal sekali di Thailand. Nah dari pada penasaran sama Wat Jet Yot langsung aja yuk masukin Wat Jet Yot kedalam daftar wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Thailand.



Leave a Reply