sugengcool | Explorer
Chiang Rai, Chiang Rai, Thailand | Historical Places
24 Feb 2020


Indahnya Blue Temple Chiang Rai - Wat Rong Seur Ten
Wat Rong Seur Ten atau biasa disebut dengan Blue Temple juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat ke Thailand.

How to Get There

Nggak terasa udah hari ke dua di Chiang Rai. Setelah kemarin mengunjungi Golden Clock Tower dan Chiang Rai Night Bazaar, hari ini kami berencana melanjutkan perjalanan ke Wat Rong Seur Ten atau yang biasa disebut Blue Temple.

 

Kali ini sengaja berangkat agak pagi karena banyak tujuan di hari ke 2 di Chiang Rai ini. Jarak dari Chiang Rai Hotel menuju Wat Rong Seur Ten kurang lebih 3 kilometer, cukup deket sih. Lokasi Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple memang nggak jauh dari pusat kota Chiang Rai, tapi kendaraan umum untuk menuju kesini cukup minim. Sangat direkomendasikan menggunakan kendaraan pribadi / taxi yaa.

What to Do

Setibanya di Wat Rong Seur Ten, udah gak sabar buat masuk dan mengamati indahnya kuil dengan dominasi warna biru ini. Untuk masuk ke Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Wat Rong Seur Ten terkenal dengan interiornya yang keren dan bangunannya yang unik. Kalau datang siang hari, tentu pengunjung bisa dengan detil mengamati indahnya Blue Temple ini. Suasananya sekitar Wat Rong Seur Ten yang hening juga membuat pikiran relax.

blue temple chiang rai

blue temple chiang rai

blue temple chiang rai

blue temple chiang rai

Tempat yang satu ini memang menjadi salah satu sasaran wisatawan kalau ke Chiang Rai, Thailand. Terbukti dari pengunjung yang datang, tak hanya warga lokal, tetapi banyak turis asing yang datang untuk melihat megahnya bangunan Wat Rong Seur Ten.

Banyak lukisan terpajang di Wat Rong Seur Ten ini. Bukan hanya sekedar lukisan, tapi tentu memiliki arti dan makna. Seperti sebutannya yakni Blue Temple, Wat Rong Seur Ten di dominasi dengan warna biru, dan dipercantik dengan warna putih dan emas. Patung patung budha berwarna putih juga sangat megah dan indah.

blue temple chiang rai

blue temple chiang rai

Wat Rong Seur Ten memang termasuk kuil kecil jika dibandingkan dengan kuil lain, tapi tak sedikit lho yang mengidolakan keindahan kuil ini. Bagaimana tidak, setiap sudut bangunan emang estetik dan keren.

Nggak hanya bangunan kuil ini yang terkenal biru. Di depan Wat Rong Seur Ten juga ada kuliner terkenal yakni es krim biru. Jangan sampe dilewatkan ya kalau lagi ada di Blue Temple! Tempat ini memang terkenal dengan banyaknya kuliner unik yang dijajakan di depan kuil. So, nggak perlu takut kelaparan hehe.

blue temple chiang rai  blue temple chiang rai

blue temple chiang rai  blue temple chiang rai

Untuk puas berkeliling di Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple ini, mungki pengunjung hanya menghabiskan waktu 30 menit dampe 1 jam aja. Jadi, nggak ada alasan untuk tidak mampir ke kuil indah ini. Wajib dikunjungi kalau lagi ke Chiang Rai, Thailand!

Tips and Trick
  • Bawa alat dokumentasi untuk mengabadikan indahnya Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple.
  • Patuhi peraturan dan tetap jaga kesopanan selama berada di Wat Rong Seur Ten.
  • Jangan merusak fasilitas
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Gunakan kendaraan pribadi / taxi
Where to Stay
Chiang Rai Hotel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY