8 Cafe Dekat UMS Ada Cafe ala Korea yang Estetik Abis!


R.H.P  June 9, 2023  0 Comment

Cafe dekat ums – Apakah kamu seorang mahasiswa atau staf di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)? Jika demikian, kamu mungkin menyadari betapa pentingnya memiliki tempat yang nyaman untuk bertemu teman, bersantai, atau bahkan belajar di sekitar kampus. Salah satu jenis tempat yang sangat cocok untuk tujuan tersebut adalah kafe. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa cafe dekat UMS yang menarik untuk dikunjungi.

Manfaat Memiliki Cafe Dekat UMS

1. Tempat pertemuan yang nyaman untuk mahasiswa

Salah satu manfaat terbesar memiliki cafe dekat UMS adalah memiliki tempat pertemuan yang nyaman untuk mahasiswa. Kafe dapat menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul dengan teman sekelas atau tim studi untuk berdiskusi tentang proyek, tugas, atau bahkan sekadar bersosialisasi. Dengan suasana yang nyaman dan ramah, kafe menciptakan lingkungan yang lebih santai daripada aula kuliah atau perpustakaan.

2. Lingkungan yang menenangkan untuk belajar

Belajar di kafe bisa menjadi alternatif yang menyegarkan dari rutinitas belajar di kampus atau di dalam kamar kos. Banyak kafe menawarkan suasana yang nyaman dan menenangkan, dengan musik yang lembut dan pencahayaan yang hangat. Suasana ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus kamu saat belajar. Selain itu, terkadang ada juga kafe yang menyediakan area khusus untuk belajar, seperti meja panjang atau sudut yang tenang, yang membuatnya lebih nyaman untuk menghabiskan waktu belajar.

Baca juga :  22 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Enak Dan Hits Rekomended

3. Peluang sosialisasi dan jaringan pertemanan

Cafe dekat UMS juga menjadi tempat yang tepat untuk memperluas jaringan pertemanan dan bertemu dengan orang-orang baru. Anda dapat bertemu dengan mahasiswa dari jurusan lain, staf universitas, atau bahkan dosen di kafe-kafe ini. Hal ini dapat membuka peluang untuk berbagi pengetahuan, mendiskusikan topik akademik, atau bahkan membangun hubungan kolaboratif yang bermanfaat di masa depan.

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Cafe Dekat UMS

1. Jarak dari universitas

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan adalah jarak kafe dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pilihlah kafe yang berada dalam jarak yang mudah diakses, baik dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum. Hal ini akan memudahkan Anda untuk singgah ke kafe tersebut tanpa perlu menghabiskan waktu dan tenaga yang banyak.

2. Suasana dan atmosfer

Pilihlah kafe yang memiliki suasana dan atmosfer yang sesuai dengan preferensi kamu. Apakah kamu lebih suka kafe yang ramai dan energik atau kafe yang tenang dan rileks? Apakah kamu menyukai kafe dengan musik yang dimainkan atau kafe yang lebih cocok untuk bekerja dalam keheningan? Pastikan suasana dan atmosfer kafe sesuai dengan tujuan kamu mengunjungi kafe tersebut.

3. Pilihan menu dan harga

Periksa juga pilihan menu yang ditawarkan oleh kafe serta harga yang sesuai dengan anggaran kamu. Pastikan kafe menyediakan hidangan atau minuman yang kamu sukai dan harganya terjangkau. Beberapa kafe mungkin juga menawarkan promo atau diskon tertentu, jadi periksa juga hal tersebut sebelum membuat pilihan.

4. Wi-Fi dan fasilitas yang ramah untuk belajar

Jika kamu berniat menggunakan kafe sebagai tempat untuk belajar atau bekerja, pastikan kafe tersebut menyediakan akses Wi-Fi yang stabil dan cepat. Selain itu, periksa juga apakah kafe memiliki fasilitas lain seperti colokan listrik, meja yang nyaman, atau ruang yang tenang untuk bekerja. Faktor-faktor ini dapat mempengaruhi produktivitas dan kenyamanan kamu saat belajar atau bekerja di kafe.

Baca juga :  10 Cafe Unik di Medan Asyik Buat Nongkrong

10 Cafe Populer Dekat UMS

1. Kopi Siippp UMS

gotravelly.com

Ingin nongkrong atau nugas di cafe dekat UMS? Kopi Siippp menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Disini kamu dapat mencoba aneka kopi dan sajian toast yang menggugah selera.

Alamat : Jalan Menco Raya, Ruko Menco City No A4, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

2. Namdwa

namdwa
travel.tribunnews.com

Selain cocok untuk nongkrong, Namdwa juga menjadi salah satu cafe dekat UMS yang cocok untuk nugas. Suasana nyaman dan tenang yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah.

Alamat : Jalan Duwet Raya, Mendungan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

3. Bento Coffee UMS

bento coffee ums
soloinfo.id

Cafe dekat UMS yang satu ini terbilang unik dan kekinian. Desainnya yang instagramable menjadikan Bento Kopi banyak dikunjungi bagi pecinta foto.

Alamat : Jalan Menco Raya No. 109, Nilagraha, Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

4. Coffca

coffca-cafe.business.site

Menghabiskan waktu dengan mengunjungi cafe dekat UMS yang satu ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Alamat : Jalan Tanuragan Raya No. 4, Nilasari, Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

5. Lightspace Coffee and Eatery

lightspace coffee and eatery
guiden.id

Ingin nongkrong di tempat yang nyaman dengan suguhan hidangan lezat? Lighspace Coffee and Eatery tempatnya!

Alamat : Jalan Al Ikhlas, Mendungan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

6. Say Story

say story ums
food.grab.com

Selain menunya yang beragam, Say Story juga menarik untuk kamu datangi karena menawarkan harga yang terjangkau. Saat berburu cafe dekat UMS, Say Story tentu tidak boleh kamu lewatkan.

Alamat : Jalan Rajawali Raya No. 119, Nilagraha, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo

7. History Coffee UMS

history coffee
menukuliner.net

History Coffee menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mencoba berbagai minuman segar. Sajian menu kopi dan non-kopi yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan.

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong Nyaman di Bogor + Wifi Kenceng Recomended

Alamat : Jalan Duwet Raya No. 14, Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

8. Stako Kopi UMS

stako kopi
luruwisata.com

Stako Kopi menjadi pilihan cafe dekat UMS yang menarik untuk kamu datangi. Selain menawarkan suasana nyaman, cafe ini juga menyuguhkan desain kekinian dan instagramable.

Alamat : Jalan Rajawali IA, Nilagraha, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

source : https://www.youtube.com/@bulukakirontokjourney1269

Tips untuk Menikmati Cafe Dekat UMS

1. Manajemen waktu untuk belajar dan bersosialisasi

Ketika mengunjungi cafe dekat UMS, penting untuk memiliki manajemen waktu yang baik. Tetapkan jadwal yang jelas untuk belajar dan pastikan kamu mengalokasikan waktu yang cukup untuk fokus pada tugas akademik. Di sisi lain, jangan lupakan aspek sosialisasi dan bersenang-senang. Gunakan waktu di kafe untuk bersantai, berbincang dengan teman, atau sekadar menikmati suasana yang menyenangkan.

2. Etika di kafe

Selalu ingat untuk menjaga etika yang baik saat berada di kafe. Hindari membuat kebisingan yang mengganggu pengunjung lain. Jaga suara dan hindari berbicara terlalu keras. Bersihkan meja setelah kamu selesai menggunakan agar tempat tersebut tetap bersih dan rapi. Menghormati aturan dan etika di kafe akan membuat pengalaman kamu dan pengunjung lainnya menjadi lebih baik.

3. Cobalah menu baru dan dukung bisnis lokal

Saat mengunjungi kafe, jangan takut untuk mencoba menu baru yang ditawarkan. Eksplorasi berbagai jenis kopi dan minuman yang tersedia. Jangan ragu untuk mencicipi kopi-kopi dengan cita rasa yang berbeda atau mencoba minuman khas kafe tersebut. Dengan mencoba menu baru, kamu dapat menemukan favorit baru dan mengembangkan selera Anda.

Selain itu, dukung bisnis lokal dengan memilih kafe-kafe yang merupakan usaha lokal di sekitar UMS. Dengan mendukung bisnis lokal, kamu ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi lokal dan membantu menjaga keberlanjutan usaha kecil. Ini juga memberi kamu kesempatan untuk menikmati makanan dan minuman yang unik dan autentik.



Leave a Reply

Index