Chicken Skak: Olahan Ayam Ala Youtuber Bayu Skak!

chicken skak bayu skak

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Feb 2019


Chicken Skak: Olahan Ayam Ala Youtuber Bayu Skak!
chicken skak yang kekinian ini miliki youtuber Bayu Skak!!

Ngomongin soal streetfood, ada banyak ya sekarang streetfood yang menjajakan makanan dengan menu dan model yang beraneka ragam. Semakin kesini, streetfood juga semakin mengikuti perkembangan jaman. Bahkan kini banyak artis atau youtuber yang memanfaatkan namanya untuk berjualan wkwk.

Bayu Skak. Siapa sih yang ga kenal sama Youtuber daerah ini? Kalo aku udah ga kenal lagi tapi ngefans wkwk. Yap, Bayu Skak kini buka usaha semacam franchise gitu, jadi siapapun bisa join *haha jadi promosi kan.

Beberapa produk yang dijual dengan brand Bayu Skak ini diantaranya ada Chicken Skak, Es Grem, Bon Bon Shake, Ndok Gulung, Skak Pentol, dan masih banyak lagi. Namanya juga fans, rasaya kurang afdol kalo ga nyobain produknya.

chicken skak bayu skak

chicken skak bayu skak

chicken skak bayu skak

Langsung deh browsing tempat yang jual jajalanan Bayu Skak di Surabaya. Akhirnya nemu penjual Chicken Skak di kawasan Deles Foodcourt di kawasan Semolowaru. Langsung aja deh cari lokasinya dan nekat berangkat pake googlemaps wkwk.

Lokasi Deles Foodcourt dari kosan nggak jauh, hanya 10 menitan aja kalo ngga macet. Kami berangkat sekitar abis maghriban gitu. Dan akhirnya ketemu deh yang dicari-cari. Langsung aja parkir dan cari lokasi dari Chicken Skak di Deles Foodcourt ini.  

Weeey finally nemu juga dong tempatnya. Langsung aja deh pesen daripada lama haha aku pesen Chicken Skak BBQ yang tanpa nasi, temenku pesen yang cheese + nasi. Sembari nunggu sajian dari Chicken Skak ini selesai, kamipun jalan jalan cari minuman, haha anaknya jajan banget emang.

Setelah dapet minum thai tea dan es teh, kamipun duduk lagi tuh didepan stand Chicken Skak itu sambil liatin banner Bayu Skak haha. Seketika langsung kecewa karena penyajiannya cukup lama. Entah di semua gerai Chicken Skak atau cuma disini aja yang lama aku ga tau ya. Sampe minuman mau abis juga belum dateng padahal waktu itu ngga antri, cuma kami berdua yang pesen.

Setelah cukup lama nunggu akhirnya makanan yang kami pesen dateng juga. First impression sih jadi keingit aiciro ya, kalau kalian suka aiciro kalian pasti tau. Yao, bentuk dan tampilannya kurang lebih sama, semacam ayam krispi gitu lah ya bentuknya pasti sama semua wkwk.

chicken skak bayu skak

Untuk menu Chicken Skak tanpa nasi, aku pilih rasa BBQ. Menu yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 9.000,- per porsi. Isiannya cukup banyak, pas lah untuk porsi streetfood. Oh iya, untuk menu yang tanpa nasi, bumbu yang tersedia adalah bumbu bubuk.

chicken skak bayu skak

Sedangkan menu yang dipesen temenku adalah menu Saos Keju plus Nasi. Untuk menu yang satu ini dikenakan harga Rp 12.000,- per porsinya. Entah karena masnya lupa atau apa, menu yang satu ini nggak sama kayak di gambar☹jadi, harusnya pake saus keju aja, eh dikasih mayo juga, marah deh temenku karena rasanya jadi kurang enak wkwkwk.

Oh iya, harga yang tercantum di atas ngga selalu akurat ya, karena tiap gerai Chicken Skak punya harga yang berbeda tergantung pemilik stand, bisajadi lebih murah atau malah lebih mahal hehe. Untuk rasanya oke lah ya, enak kok, porsinya juga cukup banyak.

Setelah puas menikmati menu Chicken Skak, kamipun pulang dengan puas wkwk. Kapan kapan mau nyobain lagi deh jajanan dari Bayu Skak yang lain, doain bisa join franchisenya juga ya! Hehe makasih guys!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY