10 Safari Terbaik Di Afrika, Pesonannya Hangatkan Jiwa


Reni  July 21, 2019  0 Comment

Negara Afrika adalah salah satu negara yang mempunyai tempat wisata alam yang menakjubkan . hal ini disebabkan karena Afrika memiliki benua yang masih alami dan selalu memancarkan keindahan bagi para wisatawannya. Nah, untuk anda yang saat ini sedang mencari tempat safari sebaiknya anda merencanakan untuk berlibur bersama keluarga di negara ini. Bagi kalian yang penasaran apa saja tempat safari terbaik di Afrika, yuk simak ulasannya berikut ini

Safari di Afrika

1. Kenya

Keyna
bortonoverseas.com

Tempat safari terbaik di Afrika yang pertama adalah Kenya. Destinasi ini adalah sebuah Taman Nasional Nairobi yang dibangun pada tahun 1946. Taman ini menjadi yang pertama di Kenya. Lokasinya berada sekitar 7 kilometer dari pusat kota Nairobi, ibu kota dari Kenya. Tempatnya yang tidak jauh dari ibukota menyebabkan banyak wisatawan yang berkunjung di taman ini. untuk anda yang berekspektasi adanya hewan liar di tempat ini anda salah besar. karena taman ini dibatasi oleh pagar besi listrik yang menyebabkan hewan tidak berkeliaran di area tersebut. Bahkan hewan yang ada di sana sudah terbiasa melihat manusia jadi mereka bisa mengendalikan diri mereka.

Taman Nasional Nairobi ini memiliki luas sekitar 117.21 kilometer persegi atau 28.963 hekter. Di sini anda akan menjumpai satwa liar dengan berbagai jenis. Misalnya saja, kerbau, babon, badak hitam timur, kijang, zebra grant, cheetah, hartebeest cook, hippopotamus, macan tutul dan masih banyak lagi hewan liar yang dilindungi di tempat ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Tanzania yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing
Gotravelly

Kalau Ke Transmart Jangan Cuma Belanja Aja, Cobain Bakarannya Yuk!

Hachi Hachi Bistro : Bistro Enak Spesialis Makanan Jepang!

2. Tazmania

Tazmania
experienceoz.com.au

Menghabiskan waktu libur adalah salah satu cara untuk menghibur diri dari kesibukan sehari-hari. nah, untuk anda yang saat ini sedang bingung ingin berlibur ke mana anda bisa memilih negara Afrika untuk anda jadikan destinasi wisata bersama keluarga. Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan selalu terjaga. Jadi tidak heran kalau para wisatawan berbondong-bondong pergi ke tempat wisata ini.

Sebut saja Tasmania, negara ini sudah dijadikan sebagai Taman Nasional karena banyak terdapat hutannya misalnya, Serengeti National Park, Tarangire National Park, Lake Manyara National Park, Arusha National Park, Katavi National Park dan masih banyak lagi yang bisa menjadi referensi tempat berlibur di saat anda berada di Afrika.

3. Delta Okavango, Botswana

Delta Okavango

Lonely Planet

Safari terbaik di Afrika yang selanjutnya adalah Delta Okavango Botswana di sini anda akan menjumpai sungai tersebar di dunia. Tempat ini adalah sebuah alam liar yang basah dan masih tersisa di negara ini. bahkan Okavango ini menjadi wilayah yang mempunyai populasi hewan terbesar seperti, gajah, zebra, wildebeest, jerapah dan predator liar seperti singa, macan tutul dan hyena. Nah, untuk anda yang penasaran melihat hewan-hewan tersebut anda bisa datang ke destinasi Delta Okavango.

4. Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro
backtoafricasafaris.com

Untuk anda yang ingin melihat gunung tertinggi di Afrika anda bisa datang ke Gunung Kilimanjaro. Gunung ini mempunyai tiga buah kawah vulkanik dan puncak gunung yang selalu ditutupi oleh salju setiap tahunnya. Bahkan tiap tahunnya selalu ada pendaki yang ingin menaklukkannya dan melihat cagar alam Massai Mara atau yang lebih terkenal singa yang bermigrasi secara besar-besaran.

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Mekarsari Terbaru

5. Gurun Kalahari

Gurun Kalahari
discoverafrica.com

Afrika memang pantas dijuluki sebagai surganya destinasi wisata yang eksotis. Untuk anda yang ingin menjelajah gurun yang akan menghubungkan langsung dengan pesisir pantai Samudra Hindia, anda wajib datang ke Gurun Kalahari di Afrika Selatan. Bahkan digadang-gadang gurun ini menjadi salah satu gurun terbaik di Afrika. Lingkungan yang keras di sekitar gurun menyebabkan perkembangan modern tidak di izinkan . tidak hanya puas mendaki dan menuruni Gurun Kalahari, karena anda juga bisa melihat banyak cagar alam di dalamnya.

6. Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Air Terjun Victoria
africaskysafari.com

Wisata alam air terjun adalah salah satu tujuan destinasi yang selalu ramai untuk dikunjungi, nah untuk anda yang ingin menikmati wisata terbaik ini anda bisa datang ke Zimbabwe. Tempat ini adalah situs warisan dunia dari UNESCO. Bahkan air terjun di tempat ini disebut-sebut menjadi yang paling besar di dunia dengan lebar 5.604 kaki sedangkan ketinggiannya mencapai 354 kaki.

Tidak hanya puas menikmati air terjun victoria, anda juga bisa melakukan tur berlayar dan melihat hewan-hewan yang sedang mencari makan di lokasi tersebut. Misalnya saja gajah atau kuda nil. Nah untuk anda yang ingin melihat banyak jenis hewan liar lainnya, anda bisa mengunjungi di Taman Nasional Hwange yang memiliki populasi gajah terbesar di dunia.

7. Taman Nasional Odzala Kokoua, Kango

Taman Nasional Odzala Kokoua
extraordinaryjourneys.com

Pergi bersafari bersama keluarga atau teman menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Jadi tidak ada salahnya jika anda menjadikan negara Afrika menjadi daftar tempat berlibur anda. misalnya saja anda bisa datang ke Taman Nasional yang memiliki hutan tropis terbesar kedua di dunia setelah Taman Amazon. Di tempat ini anda bisa menjumpai flora dan fauna yang bisa anda lihat secara langsung. Bahkan gorilla Afrika bisa anda temui di taman ini. Taman Nasional ini juga dijadikan sebagai konservasi gajah hutan yang semakin menipis akibat perburuan liar dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Arena taman ini mempunyai luas sekitar 13.600 kilometer persegi.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Qatar Keindahannya Bikin Hati Bergetar

8. Taman Nasional Pegunungan Simien, Ethiopia

Taman Nasional Pegunungan Simien
bookallsafaris.com

Taman Nasional ini sudah diresmikan oleh UNESCO dan dijadikan sebuah situs warisan dunia. Lokasi tempat ini berada di pegunungan Simien lebih tepatnya berada di kawasan timur laut dari Gondar pada wilayah Amhara. Di tempat ini anda juga bisa menemukan monyet gelada. Sebenarnya pegunungan ini ada sebelum Rift Valley yang terjadi karena luapan lava yang terjadi sekitar 40 dan 25 juta tahun lalu atau masa periode Oligosen.

9. Amakhala Game Reserve

 Amakhala Game Reserve
timbuktutravel.com

Untuk anda yang mencari tempat yang bersih dan terhindar dari penyakit malaria anda bisa datang ke Amakhala Game Reserve. Destinasi ini terkenal dengan satwa liarnya yang sangat spektakuler dan dijadikan sebagai konservasi yang menakjubkan. Apalagi didukung dengan keindahan pemandangannya yang pastinya akan membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini karena anda bisa merasakan ketenangan yang tidak akan anda dapatkan di tempat mana pun. Jadi wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menyepi dari keramaian ibu kota.

10. Kamp Penginapan Terbaik Yang Ada Di Botswana

 Kamp Penginapan Terbaik Yang Ada Di Botswana
ridebotswana.com

Setelah puas berkeliling menikmati keindahan destinasi di Afrika, anda bisa singgah di penginapan terbaik yang ada di Botswana. Di sini anda akan disuguhkan pemandangan alam secara langsung dari kamar yang anda sewa. camp ini sebenarnya adalah sebuah hotel yang berdiri di kawasan Botswana. Tempat ini dibangun untuk memperingati seorang anak kepada ayahnya Jack Bousfield yang pada saat itu meninggal karena sebuah kecelakaan pesawat. Jack Bousfield ini mempunyai sebuah impian untuk mendirikan sebuah kamp safari di Makgadikgadi. Hal itulah yang membuat anaknya membuat penginapan ini.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tempat safari terbaik di Afrika, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini tengah mencari destinasi alam yang indah dan eksotis.



Leave a Reply