9 Wisata Kuliner Jakarta Terkenal Enak Dan Murah Recommended


sisil angelin  July 31, 2018  0 Comment

Dikenal sebagai Kota Metropolitan, Jakarta adalah salah satu tujuan wisata yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi untuk libur panjang bersama keluarga ataupun pasangan. Selain terkenal dengan ragam wisatanya yang sangat menarik, Jakarta ternyata juga memiliki banyak kuliner yang sangat lezat dan patut untuk dicoba. Berbagai wisata kuliner Jakarta menawarkan ragam cita rasa yang khas dan sangat menggoda untuk Kamu yang memang doyan makan.

Untuk Kamu yang memang ingin menikmati cita rasa wisata kuliner Jakarta, berikut ini beberapa tempat rekomendasi yang menyajikan makanan khas yang paling banyak diminati oleh masyarakat lokal dan juga wisatawan.
Jangan khawatir soal harga, sebab semua makanan di tempat makan berikut ini dibandrol dengan harga yang sangat murah. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

1. Sop Buntut Ibu Samino

Sop Buntut Ibu Samino

siswamaster.com

Bagi Kamu penggila kuliner sop buntut, sangat direkomendasikan untuk mencoba ragam kelezatan sop buntut yang ada di Jakarta dengan mengunjungi tempat wisata kuliner Jakarta yang ada di kawasan Jakarta Selatan tepatnya ada di Blok M dan juga Permata Hijau.
Dikenal dengan sebutan Sop Buntut Ibu Samino, Kamu bisa menikmati ragam sop buntut dengan aneka variasi. Dalam hal ini, Kamu bisa memesan sop buntut goreng, sop buntut bakar dan juga sop buntut kuah yang kesemuanya itu memiliki ragam cita rasa yang sangat menggoda. Jika Kamu penggemar makanan pedas, pastikan untuk mencoba sop buntut sambal hijau ataupun sop buntut balado.

review kuliner

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Rustic Market Caffe And Eatery

2. Bebek Ginyo

Bebek Ginyo

Garnesia.com

Kabar baik bagi para penggemar bebek yang sedang berwisata kuliner di Jakarta, sebab mereka bisa merasakan lezatnya olahan bebek yang ada di tempat makan Bebek Ginyo. Salah satu wisata kuliner Jakarta yang satu ini memang hanya menyajikan menu bebek saja dengan diolah menjadi berbagai variasi yang menggoda, mulai dari bebek bakar hingga bebek kremes yang pastinya sangat lezat untuk dicicipi.
Jika Kamu mampir di tempat wisata kuliner Jakarta ini, jangan lupa untuk menjajal kuliner unik sekaligus menantang karena rasanya yang sangat pedas. Dikenal dengan sebutan bebek cabe hijau ataupun bebek balado, dua kuliner ini dijamin akan membuat bibir Kamu “ndower” karena rasa yang sangat pedas. Untuk lokasinya ada di Jalan Tebet Dalam No. 12, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga :  10 Kuliner Enak di PIK (Pantai Indah Kapuk) Dengan Pemandangan Keren

3. Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Pegipegi.com

Untuk Kamu yang memang hobinya makan seafood, tidak akan lengkap jika liburan di Jakarta tidak singgah di Seafood Santa 68. Dikenal sebagai wisata kuliner Jakarta yang sangat populer dengan olahan seafoodnya, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Menariknya lagi, berbeda dengan kuliner seafood lainnya, di sini Kamu bisa makan sepuasnya dengan harga yang bisa dibilang tidak menguras kantong.
Hal unik lain yang menjadi daya tarik dari olahan seafood yang disajikan di tempat wisata kuliner Jakarta ini adalah semua bahan yang diolah masih segar termasuk bahan baku seafoodnya. Tentunya, yang demikian ini akan memberikan cita rasa yang sangat berbeda dan segar dari setiap makanan yang disajikan. Untuk mencicipi kuliner ini, Kamu bisa meluncur ke Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Jakarta Selatan.

4. Ground up Delicatessen

Ground up Delicatessen

amessyeater.wordpress.com

Pada umumnya, makanan western selalu dibandrol dengan harga yang sangat mahal, mengingat kesannya yang sangat eksklusif dan bahan pembuatnya yang bisa dibilang sangat mahal. Namun, di Ground Up Delicatessen ini, Kamu bisa menikmati ragam kuliner mancanegara yang pastinya sangat murah dan bikin perut puas. Di tempat wisata kuliner Jakarta ini, Kamu juga bisa jadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman.
Berbagai jenis makanan mancanegara yang bisa Kamu cicipi di tempat ini adalah chicken cheese rice hingga beef black pepper pasta yang memiliki porsi cukup besar. jika Kamu ingin mencicipi kuliner dengan saus carbonara yang sangat menggoda, Kamu bisa memesan carbonara angel hair pasta. Dengan desain ruangan yang sangat nyaman, menjadikan tempat wisata kuliner Jakarta yang ada di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 71C, Tebet ini banyak dikunjungi pelanggan.

Baca juga :  10 Tempat Makan Enak di Jakarta Terfavorit

5. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Tanahnusantara.com

Siapa sangka dengan budget Rp 50,000, Kamu bisa menikmati lezatnya wisata kuliner Jakarta. ini bisa Kamu lakukan dengan singgah di tempat makan Bakso Boedjangan. Dengan popularitasnya yang tidak diragukan lagi melalui banyaknya cabang yang ada di berbagai wilayah, menjadikan Bakso Boedjangan mampu menarik hati para penggila makan karena rasanya yang sangat unik, lezat dan pastinya murah.
Di sini, Kamu bisa menikmati ragam kuliner bakso mulai dari bakso super, bakso mozarela, bakso wagyu cincang bahkan nasi goreng urat yang sangat menggoda. Dengan ragam pilihan yang sangat menggiurkan ini menjadikan Bakso Boedjangan sering menjadi tujuan para warga Jakarta yang ingin makan enak dengan budget minimal.

6. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate Taichan 87 Bang Ocit

Moeslema.com

Bagi penggemar sate yang ada di Jakarta, jangan lupa untuk mencicipi lezatnya kuliner Sate Taichan 87 Bang Ocit yang dibuat dari bahan daging ayam yang sangat segar dan memanfaatkan bahan bakar berupa arang. Hal unik yang bisa Kamu lihat dari cara penyajian wisata kuliner Jakarta yang satu ini bahwa daging ayam yang dibakar tidak sampai kecoklatan namun terlihat coklat. Tenang saja, daging tersebut sudah matang dan siap disantap.
Hal lain yang membuat sajian kuliner ini sangat nge-hits adalah cara penyajiannya yang dihidangkan pada piring dengan melumurinya menggunakan sambal pedas sehingga membuat siapa saja merasa ketagihan. Dengan rasa yang gurih serta daging ayamnya yang terkesan juicy, menjadikan lebih nikmat ketika disajikan dengan perasan jeruk nipis.

7. Warung Cubit

Warung Cubit

id.openrice.com

Lagi – lagi, bagi Kamu yang memiliki budget minim dan ingin makan enak di Jakarta, Kamu bisa singgah di Warung Cubit yang akan menawarkan berbagai kuliner dengan harga di bawah Rp 50,000. Dengan uang sebesar itu, Kamu juga bisa nongkrong sambil bergurau dengan kawan di lokasi wisata kuliner Jakarta Warung Cubit tersebut.
Lantas, apa saja yang disajikan di warung cubit tersebut? dikatakan bahwa di sini Kamu bisa menikmati ragam makanan seperti halnya mie instan, kue bakar, kentang goreng hingga kue cubit sendiri yang memiliki cita rasa khas. Oleh sebab itu, jangan lagi bingung saat kehabisan uang di akhir bulan dan ingin menikmati lezatnya kuliner di Jakarta.

Baca juga :  9 Spot Kuliner Enak dan Legendaris di Kota Tua Jakarta

8. Warung Pasta

restoran dekat sini

Foody.id

Jika Kamu mengaku anak keren dan gaul pastikan Kamu sudah pernah singgah di Warung Pasta yang merupakan wisata kuliner Jakarta dengan harga makanannya yang sangat terjangkau. Dengan ragam makanan seperti halnya ravioli, pasta, sup, pizza dan juga salad, Kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi untuk berakhir pekan bersama teman.
Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 25,000 – Rp 39,900, Kamu bisa sepuasnya menikmati makanan yang sudah Kamu pesan. Bahkan, untuk pasta yang berukuran jumbopun hanya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 35,000-an saja. Sangat murah bukan, untuk makan di sebuah kota besar Jakarta?

9. Bebek kaleyo

Bebek kaleyo

alaurang.com

Lagi – lagi, menu makanan bebek juga bisa Kamu dapatkan di Bebek Kaleyo yang merupakan wisata kuliner Jakarta dengan harga yang sangat terjangkau. Berlokasi di Jakarta selatan, kuliner yang sangat populer di kalangan masyarakat ini memiliki ragam varian yang sangat berbeda, mulai dari bebek kremes hingga bebek rica yang kesemuanya sangat menggoda.
Selain menu bebek yang menjadi andalan, Kamu juga bisa mencicipi menu lain yang tidak kalah enaknya seperti halnya tumis kangkung bunga pepaya yang kemudian disajikan dengan sambal rica super pedas. Untuk Kamu yang ingin mencicipi lezatnya wisata kuliner Jakarta ini, Kamu bisa menuju ke Jalan KH Abdullah Syafei, No.49, Tebet, Jakarta Selatan.
Banyak sekali makanan murah nan lezat yang bisa Kamu dapatkan di kota besar seperti di Jakarta. Tentunya, hal ini akan memberikan kemudahan bagi Kamu yang bingung ingin makan murah di Jakarta dengan budget minimal namun lezat maksimal. Oleh sebab itu, pastikan Kamu singgah di beberapa tempat wisata kuliner Jakarta yang tersebut di atas. Dijamin Kamu bakalan puas!



Leave a Reply