Uji Nyalimu di 10 Wisata Paling Horor Di Jawa


sisil angelin  October 4, 2019  0 Comment

Tidak perlu jauh – jauh untuk bisa mendapatkan tempat wisata yang menarik. Di indonesia sendiri pun sudah banyak tempat yang masih indah dan belum diketahui banyak orang. Sebagian besar orang pasti akan memilih tempat yang bagus dan menarik untuk liburan. Namun, apa jadinya jika mengunjungi tempat yang horror? Di indonesia terdapat 10 wisata paling horor di Jawa yang pasti seru dan asyik.

Indonesia memang sedikit terkenal dengan banyaknya cerita dan juga legenda yang masih menyimpan banyak misteri. Sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk menelusurinya untuk mendapatkan informasi yang pasti. Selain membuat detak jantung semakin tinggi, wisata horror ini juga bisa memacu adrenalin. wisata ini cocok bagi anda yang memiliki nyali besar dan menyukai tantangan.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Merupakan sebuah bangunan yang didirikan pada tahun 1903 dan diresmikan 1 Juli 1907. Dahulu Lawang Semu dijadikan sebagai tempat pembantaian para pejuang dan juga pernah dijadikan sebagai kantor kereta api. Setelah kejadian pembantaian tersebut, Lawang Sewu menjadi tempat yang angker dan juga menjadi salah satu wisata horror yang ada di Indonesia, khususnya pulau Jawa.

Struktur bangunan Lawang Sewu terdiri dari banyak lorong dengan bangunan kuno bermaterialkan terbaik pada waktu itu. Tidak sedikit juga banyak orang yang mengunjungi hanya untuk sekadar mencari tahu.

Gotravelly

Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan

Indahnya Gunung Plawangan Nongkojajar

2. Alas Roban

Alas Roban

Terdapat di daerah Batang, Jawa Tengah merupakan sebuah akses jalan yang menghubungkan kota dengan kota lain. Dibangun pada abad ke – 18 pada masa pemerintahan Belanda, banyak pekerja yang mati karena masih menggunakan sistem kerja paksa. Alhasil banyak suara – suara misterius yang tidak berwujud terdengar oleh para pengendara.

Dilihat dari sisi medan jalan, Alas Roban memiliki tikungan yang banyak dan juga jalan yang menanjak. Untuk itu pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang baik dan juga mengerti medan.

3. Pantai Parangstritis

Pantai Parangstritis

Sebuah pantai yang berada di wilayah Yogyakarta, tempat ini masih banyak menyimpan cerita mistik yang ada di dalamnya. Banyak yang beranggapan bahwa jika anda memakai baju berwarna hijau kemungkinan besar akan hilang. Selain itu juga banyak yang percaya bahwa di Pantai Parangtritis menjadi gerbang awal menuju kerajaan lain.

Banyak saksi mata yang mendengar bahwa di sekitar pantai pukul 1 -2 dini hari banyak yang mendengar suara gamelan, pada padahal di hawasan tersebut tidak ada orang.

4. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo

Terletak di Banyuwangi, Jawa Timur yang terkenal dengan ratusan flora dan fauna di Indonesia. Alas Purwo memiliki arti Hutan Pertama dan Permulaan. Lokasi ini juga menjadi ekosistem hutan hujan dataran rendah di pulau Jawa sehingga menjadi pusat flora dan fauna di Indonesia. Selain memiliki keindahan, Alas Purwo juga memiliki banyak kisah misteri yang menjadi pusat wisata angker.

Banyak warga sekitar yang mulai aktif dengan kegiatan mistik, seperti pesugihan, dan ilmu hitam. Tidak sedikit juga banyak orang yang hilang disana.

5. Nusa Barong

Nusa Barong

Salah satu wisata yang menyimpan keindahan tersendiri dengan pesona pantai Jember, Jawa Timur. Memiliki banyak flora dan fauna yang ada di seluruh pulau Jawa dan juga kelestariannya masih terjaga dengan baik. Sekilas memang tidak ada yang aneh dari tempat ini, namun juga dilihat dari sisi lain tempat ini. Banyak kisah mistik yang tersimpan  di wilayah pantai tersebut dan masih sedikit yang tahu.

Banyak saksi mata melihat sosok ular besar yang biasa melintas di wilayah pantai. Belum lagi ditambah dengan suasana malam yang lebih mencekam.

6. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu

Walaupun disebut pantai, anda dilarang keras untuk berenang disini. Karena faktor utama larangan tersebut adalah memiliki ombak yang besar. Tetapi, terdapat wilayah yang memang bisa untuk menjadi bermain di wilayah tersebut dan juga lengkap dengan penginapannya. Berbeda dengan keindahan yang dimiliki, pantai ini juga menyimpan cerita mistik yang sudah banyak orang tahu.

Dikabarkan Pantai Pelabuhan Ratu menjadi gerbang menuju kerajaan lain, untuk itu banyak wisatawan yang dianjurkan untuk tidak menggunakan baju berwarna hitam.

7. Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama

Dahulu tempat ini dikenal dengan pantai yang memiliki keindahan yang masih terjaga. Namun, seiring banyaknya inovasi yang dikembangkan, di pantai ini memiliki air mancur yang bisa menari yang ada di malam hari dengan keindahan yang bagus. Tetapi, konon banyak yang mengatakan bahwa di Pantai Kenjeran Lama, Surabaya ini memiliki cerita angker yang mungkin masih sedikit orang tahu.

Dikabarkan pantai ini menjadi kerajaan ular. Banyak saksi mata yang melihat sosok ular besar walaupun tidak terlihat secara gamblang.

8. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Grojohan berarti air terjun, sewu berarti seribu. Dinamakan demikian karena air terjun ini sendiri memiliki ketinggian yang mencapai 81 meter. Tenang saja, untuk bisa sampai ke bagian atas pihak setempat sudah menyediakan anak tangga, sehingga akan lebih memudahkan anda untuk naik ke bagian atas. Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu berada di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Banyak warga sekitar yang mempercayai bahwa lokasi ini menjadi tempat para leluhur dan makhluk astral yang ada sejak dahulu. Terdapat sebuah jembatan yang dipercaya dapat memutuskan hubungan pasangan jika berfoto disini, atau akan terjadi sebuah kecelakaan.

9. Rowo Bayu

Rowo Bayu

Merupakan sebuah telaga yang berada dibalik rimbunnya hutan di kaki Gunung Raung, Banyuwangi. Warga setempat menyebutnya dengan nama Rowo Bayu, atau rawa angin.  Selain memiliki air yang segar karena langsung dari gunung, ternyata Rowo Bayu juga menyimpan misteri di dalamnya. Konon, tempat ini memang dijadikan sebagai tempat meditasi oleh Prabu Tawang Alun.

Sehingga bisa dibilang tempat ini memiliki kekuatan spiritual yang mampu menempatkan banyak makhluk halus. Tidak sedikit juga pengunjung yang datang kesini untuk melakukan hal yang sama.

10. Turbo theater

Turbo theater

Wisata horor di Jawa selanjutnya Masih terletak di Banyuwangi, merupakan sebuah kerajaan yang dibangun pada abad ke – 17. Kerajaan ini juga merupakan kerajaan Hindu terakhir di pulau Jawa sebelum masuknya islam. Konon banyak kejadian aneh yang tidak bisa diterima oleh akal  sehat. Dimana sering terdengan suara aneh yang tidak ada sumbernya dan juga gangguan aneh. Warga sekitar percaya tempat ini memang dijaga oleh pengawal gaib Raja Tawang Alun, yang berasal dari hutan Gunung Raung.

Masih banyak tempat di indonesia yang masih menyimpan banyak cerita horror. Tapi, dirasa 10 wisata paling horor di Jawa masih di kategorikan aman dan masih dapat di jangkau oleh banyak wisatawan. Disarankan bagi anda untuk menjaga tata aturan yang ada di wilayah tersebut dan juga tetap sopan. Karena bisa ada yang tidak senang dengan tingkah laku anda disana, baik itu manusia atau pun bukan.



Leave a Reply