10 Gunung paling angker di Jawa yang bikin bulu kuduk merinding


sisil angelin  March 7, 2021  0 Comment

Indonesia memang terkenal sekali memiliki banyak sekali pegunungan yang indah, dan destinasi wisata tersebut menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal bahkan mancanegara yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia hanya untuk melihat betapa indahnya pemandangan yang ada di Indonesia. Namun gunung-gunung yang ada di Indonesia ini hampir semua memiliki cerita yang bikin bulu kuduk merinding, dan kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian beberapa gunung di Pulau Jawa yang wajib kalian ketahui sebelum mendaki ketempat tersebut. Dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini, kita bakal kasih tau kalian Gunung paling angker di Pulau Jawa

1. Gunung Salak

gunung salak
ilmugeografi.com

Jika mendengar Gunung Salak pasti kalian ingat dengan kecelakaan besar yaitu pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh ke Gunung Salak, dan hal ini dipercaya karena ulah mahluk gaib yang meminta tumbal di Gunung Salak. Selain kejadian pesawat jatuh pendaki yang sudah pernah tidur di Gunung Salak ini biasanya mengalami kejadian aneh seperti terbangun dimalam hari, dan ada beberapa pendaki pernah melihat pasukan tentara yang seram mengelilingi tenda. Bahkan banyak pendaki yang menginap di Gunung Salak biasanya pada malam hari mendengar suara alunan gamelan, dan jika kalian mendengar suara gamelan jangan pernah mencari suara tersebut dimana. Hal ini dipercaya bisa membuat kalian tersesat di Gunung tersebut. Gimana serem banget kan guys?

Review wisata

Gunung Tanggung Nongkojajar – Puncak Mbah Wali Yang Di Keramatkan

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Gunung Arjuno

gunung arjuno
travel.tribunnews.com

Gunung Arjuno yang ada di Jawa Timur ini memang menjadi salah satu gunung yang terkenal sekali dengan gunungnya yang angker, dan sangat berbahaya. Gunung Arjuno ini memiliki kawasan yang menyeramkan yaitu kawasan Alas Lali Jiwo, dan jika kalian berada dikawasan Alas Lali Jiwo kalian harus fokus agar tidak tersesat. Beberapa pendaki yang pernah hilang dikawasan Alas Lali Jiwo ini tidak pernah kembali. Jadi saat berada dikawasan Alas Lali Jiwo pastikan kalian berpengalaman, dan memiliki iman yang kuat. Karena beberapa pendaki yang pernah tidur disini selalu di ganggu oleh penunggu Gunung Arjuno. Jadi untuk mendaki Gunung Arjuno ini dibutuhkan keberanian yang luar biasa.

Baca juga :  Agustusan Meriah dan Merakyat di Semanggi Fest 2023

3. Gunung Semeru

gunung semeru
id.wikipedia.org

Gunung Semeru menang terkenal sekali dengan keindahan danau Ranu Kumbolo nya yang mengagumkan, dan banyak sekali pendaki yang menginap di Ranu Kumbolo. Namun beberapa pendaki yang menginap dikawasan danau ini biasanya melihat penampakan pocong, dan kuntilanak yang berjalan diatas danau serta ada yang berani mengangu saat pendaki tertidur pulas. Di Gunung Semeru ini juga pernah terjadi tragedi yaitu seorang wanita yang hilang dari rombongannya, dan wanita tersebut sudah ditemukan team SAR setelah 1 bulan lamanya. padahal team SAR sudah pernah mencari dilokasi wanita tersebut ditemukan, namun hal ini dipercaya wanita tersebut disembunyikan mahluk gaib yang menunggu Gunung Semeru.

4. Gunung Argapura

gunung argopuro
hikenrun.com

Jika berada di Jawa Timur tentunya sudah tidak asing lagi dengan Gunung Argapura yang terkenal sekali dengan gunungnya yang megah, dan Gunung yang satu ini terkenal sekali dengan cerita mistiknya. Yaitu tidak boleh memtik bunga edelweis yang ada di Gunung Argapura, dan biasanya orang yang sudah pernah memetik bunga tersebut akan digangu oleh penunggu Gunung Argapua yaitu Noni Belanda. Jadi kalian harus berhati-hati ya!

5. Gunung Gede

gunung gede
tribunnewswiki.com

Mendaki Gunung Gede ini memang tidak sembarangan karena Gunung Gede ini menadi salah satu gunung paling angker di Indonesia, dan beberapa pendaki yang tidak sapan seperti membuang air sembarangan tanpa permisi di Gunung Gede ini biasanya mendadak kesurupan membuat rombongannya kebingungan serta tersesat. Setelah kesurupan saaat sadar kalian akan melihat seorang Raja yang berdiri di antara dua harimau, dan raja tersebut akan marah menggunakan bahasa Jawa. Kalian bisa bayangkan betapa seramnya. Makanya saat pendaki yang naik ke Gunung Gede ingin membuang air kecil akan permisi dengan penunggu Gunung Gede.

Baca juga :  10 Tradisi Unik Rayakan Hari Kemerdekaan di Berbagai Negara

6. Gunung Lawu

gunung lawu
primavardhana.wordpress.com

Bagi Pendaki Jawa Timur memang sudah tidak asing lagi dengan keangkeran Gunung Lawu yaitu saat pendakian dijalur Candi Cetho biasanya pendaki akan mendengar keramaian pasar padahal didalam hutan, dan keramaian tersebut ialah pasar setan. Jika kalian merasakan hal ini saat mendaki Gunung Lawu maka diharuskan melemparkan barang ataupun uang agar kalian tidak diikuti mahluk halus yang ada di Gunung Lawu. Gimana guys serem bangetkan ditengah hutan denger pasar hantu?

7. Gunung Sumbing

gunung sumbing
ihategreenjello.com

Gunung Sumbing ini memang sangat terkenal dengan keangkerannya bagi pendaki Indonesia, dan ada rombongan pendaki yang pernah mendaki Gunung Sumbing bersebelas orang. Namun ada 1 orang diantara 11 orang tersebut yang indigo, jadi dia melihat rombongan tersebut pas menjadi 12 orang, dan rombongan yang genap tersebut berupa pocong. Hal yang harus di perhatikan saat mendaki Gunung Sumbing adalah jumbla anggotan mendaki yang tidak boleh ganjil jadi harus genap guys! jika ganjil biasanya kalian akan digangu dengan penunggu Gunung Sumbing.

8. Gunung Halimun

gunung halimun
radarjonggol.com

Gunung Halimun ini dekar dengan Gunung Salak. Namun Gunung Halimun ini juga memiliki kisah mistis yaitu di Gunung Halimun ini adalah tempat benteng-benteng Prabu Siliwangi yang dijaga oleh ratusan harimau gaib. Gunung Halimun ini juga menjadi salah satu area segitiga misteri Bogor, dan sering terjadi kecelakaan pesawat. Karena Gunung Halimun ini dipercaya gunung yang sakral, dan beberapa burung yang lewat di Gunung Halimun biasanya akan terajatuh. Kalian bisa bayangin gimana seremnya Gunung Halimun? gunung ini memang sangat menyeramkan, dan banyak pendaki tidak berani mendaki Gunung Halimun. karena kisah mistisnya, dan ganguan-ganguan yang pernah dialamin pendaki Gunung Halimun.

Baca juga :  Wisata Kuliner Sidoarjo Terbaik dari Dapur Legendaris yang Lezat!

9. Gunung Ciremai

gunung ciremai
travel.tribunnews.com

Gunung yang memiliki ketinggian 3.078 mdpl ini memang menjadi salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa, dan gunung ini memiliki kisa mistiknya yang menyeramkan. Karena beberapa pos perberhentian mendaki Gunung Ciremai ini pendaki akan digangu dengan suara kaki kuda yang menjadi tempat tentara Jepang meninggal pada jaman dahulu, dan dipos terakhir Gunung Ciremai ini menjadi salah satu tempat pembuangan tawanan perang Jepang pada masa penjajahan. Jadi kalian harus siap mental, dan iman saat mendaki Gunung Ciremai yang menyeramkan ini.

10. Gunung Merapi

gunung merapi
kompas.com

Jika mendengar Gunung Merapi pasti kalian langsung ingat dengan Mbah Marijan yang mnjadi juru kunci Gunung Merapi yaitu seorang yang terkenal sekali didesa ini sebagai seorang yang mengerti dengan semua kerajaan gaib yang ada di Gunung Merapi ini. Jadi dipuncak Gunung Merapi ini menjadi singgasana seorang raja yang sangat sakral, dan tidak orang sembarangan bisa naik sampai puncak Gunung Merapi. Nah masih berani berkunjung ke Gunung Merapi yang menjadi gunung paling aktif di Indonesia ini?

Itulah 10 Gunung paling angker di Jawa yang memiliki kisa mistik, dan cerita yang bikin bulu kuduk merinding. Jadi saat mendaki Gunung pastikan kalian juga mencari tau apa saja larangan yang ada digunung tersebut, dan hal ini agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan. Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mendaki 10 Gunung paling angker di Jawa yang ada diatas ya!



Leave a Reply