Nggak Hanya Kampung Keling, Berikut 10 Tempat Wisata Di Medan


Reni  June 13, 2019  0 Comment



Tempat wisata Medan wajib anda ketahui karena informasi seperti ini sangat penting, terutama bagi anda yang berencana mengeksplor keindahan kota Medan.Medan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Berbicara tentang Medan rasanya tak cukup jika belum membahas soal Tempat wisata Medan. Medan memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang wajib dikunjungi

1. Istana Maimun

 Istana Maimun
suaramerdeka.com


Tempat wisata Medan pertama yang bisa anda kunjungi adalah Istana Maimun. Istana Maimun ini merupakan sebuah bangunan yang memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Keindahan arsitektur bangunannya sungguh akan memukau mata anda. Bahkan menurut cerita, Istana Maimun menjadi istana yang paling indah di Indonesia.
Istana ini memiliki gaya bangunan yang cukup unik karena memadukan arsitektur bangunan dari berbagai negara seperti Timur Tengah, India, Itali dan Spanyol. Tak lupa terdapat sentuhan Islam dan Melayu di dalamnya. Terdiri dari 3 bagian bangunan yang bisa ditelusuri oleh para pengunjung. Bagi anda yang ingin mengunjungi Istana Maimun, bisa langsung datang ke alamatnya yaitu Jl. Sultan Al Ma’moen Al Rasyid No. 66 A.U.R, Maimun, Medan, Sumatera Utara.

Gotravelly

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Masjid Raya Medan

 Masjid Raya Medan
republika.co.id


Datang ke Medan juga wajib ke Masjid Raya Medan. Jangan underestimate dahulu dengan masjid yang satu ini karena ternyata Masjid Raya Medan inu sudah berumur ratusan tahun karena dibangun sejak tahun 1906. Karena umurnya yang tua inilah akhirnya masjid ini dijadikan sebagai salah satu Tempat wisata Medan. Sehingga bagi anda yang menyukai wisata religi, wajib mengunjungi masjid yang ada di Jl. Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara ini.

3. Negeri Kincir Angin

Negeri Kincir Angin


Tempat wisata Medan ketiga yang sayang untuk dilewatkan adalah Negeri Kincir Angin Medan. Jika ingin merasakan sensasi layaknya sedang berada di negara Belanda, maka tak perlu jauh – jauh karena di Medanpun ternyata anda bisa menemukan bangunan yang mirip dengan yang ada di Belanda.
Tempat wisata yang satu ini terdiri dari sebuah bangunan berlantai dua dengan tinggi bangunan kurang lebih 22 m. Di Dalam bangunan ini, khususnya di lantai pertama anda akan menemukan aneka pernak – pernik khas Belanda. Kemudian dilantai yang kedua akan anda temukan ruangan yang penuh dengan cermin.
Menurut cerita, Negeri Kincir Angin ini merupakan yang paling besar yang ada di Indonesia dan bisa anda kunjungi di alamatnya yaitu Jl. Karya Jaya, Perumahan Medan Resort City, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara.

4. Taman Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem Resort

Trapedia.com


Rekomendasi Tempat wisata Medan selanjutnya adalah Taman Labirin Simalem Resort. Dari namanya saja pasti anda bisa menebak bahwa tempat ini akan terasa seru karena berupa labirin. Taman ini juga memiliki beberapa spot yang bagus untuk berfoto.
Tak hanya taman labirin saja, di tempat ini anda juga bisa menemukan lokasi untuk camping dan juga outbond. Bahkan juga terdapat cafe terjangkau yang cocok untuk nongkrong. Jika anda berminat, anda bisa datang ke alamat Jl. Deli Tua, Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara.

5. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan

indonesiasand.blogspot.com


Berkunjung ke Tempat wisata Medan rasanya tak lengkap jika belum melakukan kuliner untuk mencicipi kuliner khas Medan. Anda bisa langsung menuju Merdeka Walk Medan. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung sejak sore hingga malam hari. Kebanyakan adalah anak muda yang hobi nongkrong.
Di sini anda akan menemukan aneka kuliner khas Medan dan menu – menu masakan daerah lain. Ada pula menu makanan Asia yang bisa memanjakan lidah dan perut anda. Tempat ini juga menyajikan aneka pertunjukkan seperti band yang bisa membuat suasana nongkrong semakin seru. Tak heran jika tempat yang beralamat di Jl. Balai Kota, Medan Barat, Kesawan, Medan, Sumatera Utara ini memang selalu ramai pengunjung.

6. The Le Hu Garden Medan

The Le Hu Garden Medan


Tempat wisata Medan yang keenam adalah The Le Hu Garden Medan. Tempat ini juga sangat direkomendasikan karena cukup lengkap fasilitas yang disediakan. Ada camping area, area outbond serta cafe. Terdapat pula berbagai spot instagramable bagi anda yang memang hobi selfie atau berfoto. Yang unik dari resort ini adalah dimana suasana yang sangat khas dengan Bali. Tempat ini terletak di Deli Tua, Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara.

7. Upside Down World

Upside Down World
enaknyakemana.com


Tempat wisata Medan yang ketujuh dan wajib untuk dikunjungi adalah Upside Down World. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi dunia terbalik dan berburu foto unik, rasanya wajib datang ketempat ini. Bagi anda yang bosan dengan tempat wisata yang itu – itu saja, maka Upside Down World Medan ini cocok menjadi pilihan. Datang saja langsung ke alamatnya yaitu Jl. K. H Wahid Hasyim No. 29, Medan, Sumatera Utara.

8. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele
hitabatak.com


Anda pasti sudah familiar dengan Danau Toba. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Danau Toba adalah di Menara Pandang Lele. Menara ini terdiri dari tiga tingkat dan bisa menyajikan pemandangan yang berbeda. Ketika berada di menara ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang beragam, mulai dari pemandangan Pulau Samosir, Danau Toba, rumah penduduk dan masih banyak pemandangan menakjubkan lainnya. Anda bisa menuju menara ini dengan alamat Tele, Harian, Medan, Sumatera Utara.

9. Kampung Ladang

Kampung Ladang
wisatadimedan.com


Tempat wisata Medan yang cocok untuk liburan keluarga adalah Kampung Ladang. Kampung Ladang sebenarnya merupakan outbond area. Namun disana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain seperti taman, ayunan, pondok dan juga kolam. Tempat ini juga menjadi lokasi yang pas untuk melakukan foto prewedding. Namun memang ada beberapa lokasi yang tidak diperbolehkan.
Untuk bisa melakukan prewedding di tempat ini anda akan dikenakan biaya sebesar 1.5 juta. Namun memang pemandangan yang ditawarkan sangat indah untuk background foto. Anda bisa mengunjungi Kampung Ladang ini di Tanjung Anom, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

10. Kampung Keling

Kampung Keling

Nyero.ID


Tempat wisata Medan yang terakhir yaitu Kampung Keling. Jika anda belum tahu, Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang dikenal dengan keberagamannya. Di Medan terdapat berbagai macam, suku, etnis dan budaya yang hidup secara berdampingan. Salah satunya ada di Kampung Keling.
Disini anda bisa menemukan “ The Little India “ karena anda akan terasa sedang berada di India. Tak hanya bangunannya, kuliner dan suasananya sangat mirip dengan India. Untuk bisa menemukan tempat ini, anda cukup datang ke Kampung Keling, Medan, Sumatera Utara.
Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat – tempat menarik yang bisa anda kunjungi ketika sedang di Medan. Eksplor Medan dengan segala keunikan, keragaman dan keindahannya melalui beberapa Tempat wisata Medan yang sudah disebutkan diatas.



Leave a Reply