Tempat Wisata Gratis di Bogor yang Bikin Liburan Nggak Boros!


Fida  August 2, 2023  0 Comment

Bogor merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kawasan yang satu ini kerap dikunjungi wisatawan sebagai tujuan berlibur. Hal itu dikarenakan Bogor memiliki banyak pilihan destinasi wisata. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu juga dapat mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata gratis di Bogor.

Beberapa wisata gratis yang dapat kamu kunjungi diantaranya taman hingga kebun durian. Mengunjungi tempat wisata gratis di Bogor tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu lakukan bersama teman maupun keluarga.

Tempat Wisata Gratis di Bogor :

1. Taman Kencana Bogor

taman kencana
kaltim.tribunnews.com

Taman Kencana menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata gratis di Bogor. Taman yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dan tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Saat mengunjungi Taman Kencana Bogor, kamu akan dimanjakan dengan luasnya area penghijauan serta udara yang sejuk dan segar.

Pengunjung yang datang ke taman ini juga semakin betah dengan adanya berbagai fasilitas yang ditawarkan. Kamu dapat menjumpai adanya tempat duduk atau tempat bersantai hingga beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner lezat. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga di taman ini tentu menjadi pilihan menarik yang bisa kamu coba.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Indonesia Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup

2. Taman Sempur

taman sempur
travel.kompas.com

Rekomendasi tempat wisata gratis di Bogor berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Sempur. Taman yang satu ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Bogor, tetapi juga banyak didatangi oleh wisatawan dari luar daerah. Di taman ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta permainan. Tersedia area lapangan olahraga, skate park, hingga tempat bersantai yang teduh.

Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun sejenak menenangkan diri, Taman Sempur menjadi tujuan menarik yang bisa kamu datangi. Suasana sejuk dan segar dapat dirasakan oleh pengunjung.

Meskipun dikenal memiliki area yang luas, tetapi pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk menyusuri taman ini. Untuk datang ke Taman Sempur, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Taman Corat Coret

taman corat coret
bogor.tribunnews.com

Pernah mendengar sebutan wisata Taman Corat Coret? Taman Corat Coret merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bogor yang populer di kalangan wisatawan. Sesuai dengan sebutannya, di taman ini pengunjung dapat menyalurkan kreativitas dengan membuat seni mural atau grafiti.

Bagi kamu yang tidak ingin membuat seni mural atau grafiti, kamu dapat bersantai hingga berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Untuk mengunjungi Taman ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Ahmad Adna Wijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor.

4. Kebun Durian Warso Farm

kebun durian warso farm
sikidang.com

Rekomendasi tempat wisata gratis di Bogor berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kebun Durian Warso Farm. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan adanya kebun buah durian. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya kebun buah naga, kebun petai, hingga kebun jambu jamaika.

Baca juga :  11 Restoran di Solo Terbaik Untuk Ajak Keluarga Dan Kekasih

Lokasi Kebun Durian Warso Farm yang terletak di bawah kaki gunung Salak tentu menjadikan suasananya tampak sejuk dan segar. Untuk menyusuri kebun ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Kebun Durian Warso Farm menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Kebun Durian Warso Farm juga menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Kamu dapat menjumpai adanya toilet, tempat bersantai, tempat makan, hingga mushola. Banyaknya spot menarik dan instagramable juga dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Datang dan bersantai di Kebun Durian Warso Farm untuk menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke kawasan Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

5. Vihara Budha Tidur

vihara budha tidur
travel.detik.com

Vihara Budha Tidur menjadi salah satu tujuan wisata gratis di Bogor sekaligus wisata religi yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat yang satu ini merupakan tempat peribadahan umat Buddha. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah adanya Patung Budha Tidur dengan panjang mencapai 18 meter. Patung ini dikenal dengan warna khasnya yakni emas dan memiliki tinggi mencapai 5 meter. Dengan ekspresi wajah tersenyum serta mata terpejam, hal itu dinilai melambangkan ketenangan serta kedamaian.

Sedikit tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berwisata religi atau sekedar menikmati kemegahan patung Budha tidur. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Parung, Tonjong, Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

6. Tempat Wisata Gratis di Bogor : Hutan CIFOR

hutan cifor
bogor.tribunnews.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan wisata Hutan CIFOR? Hutan CIFOR merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Hutan CIFOR (Center for International Forestry Research) merupakan lembaga yang berdiri untuk memajukan kesejahteraan manusia serta pelestarian lingkungan.

Baca juga :  Dijuluki Kota Seribu Gua, Nih 10 Gua Paling Keren di Pacitan

Di hutan ini, kamu akan menjumpai pepohonan yang menjulang tinggi. Suasananya yang sejuk dan asri menjadikan Hutan CIFOR cocok dikunjungi sebagai tempat untuk menenangkan diri. Pengunjung juga dapat menjumpai adanya jogging track serta area olahraga. Untuk mengunjungi hutan ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Cifor, Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor.

7. Tempat Wisata Gratis di Bogor : Situ Gede

situ gede
travel.tribunnews.com

Situ Gede menjadi tujuan wisata gratis di Bogor berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya danau dengan lingkungan yang masih sangat alami. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, Situ Gede juga menyediakan beberapa fasilitas serta permainan akan menjadikan liburanmu semakin berkesan. Kamu dapat mencoba menaiki perahu hingga memancing. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi piknik di tepi danau, jangan lupa untuk membawa perbekalan serta peralatan piknik dari rumah.

Menghabiskan waktu berlibur di Situ Gede bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Untuk mengunjungi indahnya danau ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Cilubang Nagrak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

8. Tempat Wisata Gratis di Bogor : Pura Pahyangan Agung

pura pahyangan agung
bogorkab.go.id

Satu lagi rekomendasi wisata gratis di Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pura Pahyangan Agung. Tempat yang satu ini merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu. Tetapi meskipun begitu, Pura Pahyangan Agung juga dibuka sebagai tujuan wisata religi.

Pengunjung dapat berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Karena merupakan tempat ibadah, jangan lupa untuk mematuhi segala peraturan yang ada. Untuk mengunjunginya, kamu dapat menuju ke Desa Tamansari, Kaki Gunung Salak, Bogor.

source : https://www.youtube.com/@CNNindonesiaOfficial

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisata gratis di Bogor yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?



Leave a Reply