Calling Cheese Lover! Nih Dia 10 Destinasi Wisata Bagi Pecinta Keju


sisil angelin  April 22, 2019  0 Comment

Keju adalah salah satu makanan olahan dari susu. Ada banyak sekali jenis keju di dunia begitu juga dengan jenis hidangan yang dibuat dengan menggunakan keju. Untuk kamu yang pecinta keju, berikut ini adalah tempat wisata bagi pecinta keju yang wajib kamu kunjungi karena hidangan kejunya yang unik dan pasti enak. Berikut referensi destinasi wisata pecinta keju

1. Normandy, Prancis

Normandy
travelaway.me

Normandy adalah salah satu daerah yang sangat populer dengan olahan susu yang dimilikinya. Salah satu produk olahan susu yang sangat populer di sini adalah keju yang dimilikinya. Hal ini disebabkan karena di sini kamu bisa menikmati banyak jenis keju dengan kualitas terbaiknya. Salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi ketika ada di Normandy adalah desa Camembert. Desa ini adalah sebuah desa yang memproduksi ragam jenis keju yang akan membuat kamu tidak ingin pulang dari tempat ini.

Selain memproduksi banyak jenis keju, desa ini juga populer dengan ragam wisata keju yang dimilikinya. Mulai dari museum keju yang dibangun dengan menggunakan bentuk dari keju khas dari Camembert, The Manor House of Marie Hareal yang merupakan pembuat keju yang terkenal. Heronniere Farm, Fromagerie Durrand, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di desa ini kamu tidak hanya akan belajar mengenai sejarah dari makanan favorit kamu tapi juga bisa belajar mengenai cara pembuatan keju serta berkunjung ke pabrik pembuatan keju paling populer di sana. Bagaimana liburan yang sangat lengkap untuk pecinta keju bukan?

Review wisata

TeaPresso, Bobba Milk Tea Favorit Dengan Harga Irit

Molten Chocolate Cafe (Lot 10)

2. La Mancha, Spanyol

 La Mancha
love2fly.iberia.com

Wisata bagi pecinta keju selanjutnya datang dari Spanyol. Lokasi wisatanya bernama La Mancha. La Mancha merupakan salah satu kota yang sangat penting di Spanyol. Merupakan tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan otentik. Selain itu, area ini juga merupakan area yang populer sebagai produsen keju Manchego.

Keju Manchego yang paling populer di sini adalah keju Manchego dari Don Quixote. Keju ini diproduksi dari susu domba Manchego di beberapa area seperti Toledo, Cuenca, Albacete dan juga Ciudad real. Di sini kamu tidak hanya bisa membeli keju Manchego secara mandiri tapi juga bisa menikmati olahan dessert yang enak dari keju Manchego.

Selain itu, ketika ada di La Mancha ini kamu juga bisa berkunjung ke Artequeso. Tempat ini merupakan sebuah kasti sejarah yang menjadi salah satu tempat yang menyimpan rahasia proses pembuatan dari jenis keju ini. Untuk kamu yang gemar dengan keju Manchego ini pati sudah tidak sabar untuk langsung ke sana bukan?

3Emilia Romagna, Italia

Emilia Romagna

parmanelmondo.com

Emilia Romagna adalah salah satu tempat paling penting di Italia sebagai penghasil keju. Hal ini disebabkan karena tempat ini merupakan tempat lahirkan raja dari segala keju yaitu keju Parmigiano Reggiano. Keju ini merupakan salah satu keju yang ditemukan di 8 abad yang lalu. Hingga saat ini pembuatan keju ini masih dilakukan dengan cara yang sama. Untuk kamu yang penasaran dengan jenis keju ini, maka kamu bisa mengunjungi Museum of Parmigiano Reggiano di Soragna.

4. Somerset, Inggris

Somerset
somersetlive.co.uk

Selain merupakan negara yang memiliki daya tarik berupa pemandangannya yang klasik, ternyata Inggris juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi pecinta keju selanjutnya. Untuk kamu yang cinta dengan keju, maka salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Somerset. Tempat ini merupakan tempat yang sangat menarik karena ada banyak jenis keju yang akan kami temukan di sini.

Mulai dari keju tradisional, blue cheese hingga jenis keju-keju baru akan sangat mudah untuk kamu temukan di sini. Selain itu, di sini kamu juga bisa mengunjungi perusahaan Cheddar George Cheese yang merupakan perusahaan pembuat keju cheddar terbaik dari segi skill yang dimilikinya. Untuk kamu yang ingin wisata sambil melihat keindahan alam dari area ini, kamu bisa datang pada musim gugur di mana ada sebuah acara tahunan bernama Froma Agricultural kamu Cheese Show yang diselenggarakan di bulan September.

5Asturias, Spanyol

Asturias
theculturetrip.com

Kota ini sangat unik karena bahkan memiliki nama lain E Pais de Los Quesos yang artinya tanah keju. Tempat ini merupakan salah satu kota yang memiliki popularitas sebagai penghasil keju terbaik. Keju signature yang dimiliki oleh kota ini adalah Cabrales. Keju Cabrales ini adalah keju yang terkenal dengan rasanya yang sangat kuat. Selain itu ada juga jenis keju lain yang bisa ditemukan di sini mulai dari Afuega’l Puty, Casin, Gamoneu dan masih banyak lagi yang lainnya.

6The Netherlands’ Cheese Markets

The Netherlands’ Cheese Markets

Pinterest.com

Belanda adalah salah satu negara yang memiliki pasar keju yang sangat besar. Ada banyak pasar keju yang menawarkan banyak keju di sana. Mulai dari pasar Gouda Cheese Market, Edam Cheese Market dan masih banyak lagi lainnya. Untuk kamu yang penasaran dengan sejarah yang dimiliki oleh keju di Belanda, maka kamu bisa mengunjungi Edam Cheese Market. Dalam wisata bagi pecinta keju ini, kamu tidak hanya bisa menikmati keju yang enak tapi juga bisa menyaksikan makanan ajaib ini diantarkan dengan menggunakan kapal atau menggunakan kereta yang ditarik oleh kuda.

7Idiazabal, Spanyol

Idiazabal
gastronomicspain.com

Untuk mau yang berkunjung ke Idiazabal, kamu bisa menemukan jenis keju Idiazabal yang dibuat dari susu domba yang diternak di daerah Latza dan juga Carranzana. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Idiazabal Cheese interpretation Center, melakukan tour ke perusahaan produsen keju tradisional yaitu di Queseria Aranburu.

8. Pegunungan Alpen Paris

Pegunungan Alpen Paris
ayotravellingrek.blogspot.com

Wisata bagi pecinta keju selanjutnya adalah di Pegunungan Alpen Paris. Selain menawarkan keindahan alam yang dimilikinya, pegunungan ini juga memiliki banyak jenis keju yang menarik untuk dicoba. Jenis keju yang dimiliki oleh daerah ini sangat bervariasi, mulai dari jenis keju yang ringan seperti Roblochon hingga jenis keju yang mahal seperti Heaufort bisa ditemukan di sini.

Beberapa jenis keju paling favorit yang biasa ditemukan di pegunungan Alpen ini antara lain adalah, Abondance, Beaufort, Bleu de Sassenage, Tomme de Savoie dan yang terakhir adalah Reblochon. Untuk kamu yang penasaran dimana membeli keju-keju ini, kamu tidak perlu khawatir. Sesampainya kamu di tempat ini kamu bisa membeli keju di manapun kamu berada. Hal ini disebabkan karena keju merupakan hal yang umum di sana dan bisa diproduksi oleh penduduk secara umum.

9Gruyères, Switzerland

Gruyères
la-gruyere.ch

Gruyères merupakan salah satu tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Hal ini disebabkan karena pemandangan yang ditawarkannya memang tidak ada duanya. Akan tetapi jika kamu adalah pecinta keju, masalah keindahannya bisa menjadi nilai plus untuk tempat wisata bagi pecinta keju ini. Hal ini disebabkan karena di Gruyères ini merupakan surga bagi para pecinta keju. Disini ada banyak jenis keju yang bisa kamu temukan. Salah satunya adalah Gruyère Cheese. Jenis keju ini adalah jenis keju yang sudah diproduksi selama ratusan tahun di Gruyères ini.

10Vermont, Amerika

Vermont
cobbhillcheese.com

Vermont memiliki banyak jenis keju yang populer di dunia, mulai dari gorgonzola hingga keju greek feta. Vermont sudah dikenal sebagai negara pembuat keju sejak tahun 1800an. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini menjadi tempat yang sangat populer dengan kemampuan pembuatan kejunya dan sebagai tempat wisata bagi pecinta keju saat ini.



Leave a Reply