Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Travel blogger Indonesia Terbaik 2018 Versi GoTravelly


Reni  October 25, 2018  5 Comments

Saat ini, dengan tren traveling yang sudah semakin populer, makin banyak anak muda Indonesia yang muncul dan melabeli diri mereka sebagai traveler, termasuk travel bloger. Mereka ikut membagikan berbagai kisah seru serta tips-tips bermanfaat yang dapat diterapkan selama traveling di blog milik mereka.

Apakah Anda salah satunya? Atau, apakah Anda adalah salah satu penikmat blog milik para travel bloger Indonesia? Siapapun Anda, berikut ini adalah daftar 10 travel blogger Indonesia Terbaik 2018 versi GoTravelly yang wajib Anda ikuti. Siapa saja mereka?

1. The Naked Traveler

Nama The Naked Traveler tentunya sudah tidak lagi asing di telinga, bahkan jika Anda juga bukan seorang traveler. Juga dikenal dengan nama Trinity, wanita ini adalah salah seorang pelopor travel blog di Tanah Air dan masih aktif traveling sampai sekarang. Maka, tidak heran kalau ia juga jadi salah satu travel blogger Indonesia top yang wajib di-follow.

Blognya, The Naked Traveler, berisi seluruh pengalaman perjalanan Trinity yang nekat. Makanya ia pilih nama “naked”, karena kata itu sebenarnya adalah plesetan dari kata “nekat”. Apalagi, segala yang ia tulis di dalam blognya tidak ditutup-tutupi dan ditulis apa adanya dengan gaya humor, sehingga tak heran kalau ia masih tetap punya banyak follower dan penggemar sampai sekarang. Sampai sekarang, ia sudah menerbitkan 13 buku yang menceritakan perjalanannya di nyaris seluruh provinsi di Nusantara dan 85 negara. Ia juga pernah berkeliling dunia dengan traveling ke 22 negara hanya dalam setahun.

2. Pergi Dulu

Travel blogger Indonesia

Yang masih jomblo, jangan khawatir, ya! Sebab hobi travelingmu bisa jadi adalah jalan yang mempertemukanmu dengan jodohmu! Contohnya adalah pasangan Adam Poskitt dan Susan Natalia yang bertemu karena traveling, lalu pergi berpetualang keliling dunia bersama. Nama blog mereka adalah Pergi Dulu, di mana Anda bisa temukan kisah perjalanan mereka berpetualang ke lebih dari 59 negara sejak tahun 2012. Salah satunya adalah perjalanan ziarah di rute Camino de Santiago de Compostela, Spanyol. Selain itu, ada berbagai tips bermanfaat yang bisa Anda baca di Pergi Dulu, termasuk tips untuk memulai travel blog. Wah, pasti bisa langsung Anda praktikkan, kan?

3. Dua Ransel

Satu lagi pasangan suami-istri traveler yang dipertemukan oleh hobi traveling mereka: Dina Rosita dari Indonesia dan Ryan Koudys dari Kanada. Keduanya bertemu ketika mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang, sebelum akhirnya menikah dan tinggal di Kanada sejak 2002. Sedangkan keduanya mulai serius menjalani kehidupan sebagai backpacker dan berpetualang keliling dunia sejak 2009. Total, keduanya sudah menjelajah lebih dari 40 negara dan kisahnya bisa Anda baca di blog milik mereka, Dua Ransel. Bahkan petualangan mereka tak lantas berhenti meskipun mereka sudah memiliki anak, sehingga mereka bisa jadi contoh kalau traveling bersama keluarga juga lebih asyik!

4. Backpack Story

Travel blogger Indonesia

Siapa bilang keinginan untuk traveling harus tertahan karena pekerjaan sebagai pegawai kantoran? Lewat blog Backpack Story, Ariev Rahman membuktikan bahwa profesi sebagai pegawai kantoran sama sekali bukan alasan yang dapat menahan Anda dari menjelajahi berbagai wilayah di penjuru dunia. Selain menemukan berbagi kisah-kisah menarik selama perjalanan Ariev berpetualang di berbagai negara, Anda juga bisa menemukan tips-tips traveling yang menarik dan pastinya bermanfaat.

Dan selain menjadi solo traveler, Ariev juga sering pergi traveling bersama ibunya. Kisah perjalanan mereka juga bisa Anda baca di Backpack Story, tepatnya di kategori Mamacation. Wah, inspirasi baru untuk sering-sering liburan bersama orang tua, ya!

5. Efenerr

Satu lagi travel blogger Indonesia yang bisa jadi inspirasi Anda yang sudah lama ingin berpetualang mengunjungi berbagai tempat di Nusantara maupun dunia, namun merasa terhalang oleh pekerjaan Anda sebagai pegawai kantoran. Adalah Farchan Noor Rachman, seorang travel blogger yang mengelola Efenerr, di mana ia menuangkan segala pengalamannya menjelajahi berbagai tempat di Indonesia dalam kata-kata. Bukan hanya cerita soal traveling atau tips traveling saja, Anda juga bisa dapatkan berbagai rekomendasi kuliner top dari blog ini, lho!

6. Lostpacker

Travel blogger Indonesia

Lostpacker adalah blog yang dimiliki dan dikelola oleh Sutiknyo, atau yang biasa dikenal dengan nama Tikno Bolang. Selain traveling, travel blogger Indonesia yang satu ini juga suka mencoba berbagai hal baru. Segala pengalamannya traveling dibagikan bukan hanya dalam tulisan mau foto, tapi juga video yang juga bisa Anda tonton di blognya. Prinsipnya adalah berani tersesat, sehingga tak heran kalau banyak tempat-tempat baru yang sangat jarang bisa Anda baca di blog traveler lain. Salah satu pengalaman travelingnya yang unik adalah menjelajahi bumi Nusa Tenggara selama 3 bulan dengan mengendarai motor.

7. Whatever Backpacker

Bagi Anda yang sudah mengalami sendiri, mungkin Anda sudah tahu betapa sulitnya pergi traveling dengan anggaran terbatas ala backpacker. Tapi, Anda tidak perlu bingung lagi karena sudah ada travel blogger Indonesia berpengalaman yang siap berbagi tips berdasarkan pengalamannya menjadi backpacker selama bertahun-tahun: Adis Takdos. Lewat blognya, Whatever Backpacker, Anda bisa temukan bukti bahwa anggaran minimum bukan berarti mustahil untuk berangkat traveling, bahkan jika Anda ingin traveling keliling dunia sekalipun.

Salah satu pengalaman Adis Takdos yang paling seru dan inspiratif adalah bagaimana ia bisa berkeliling 5 negara di Asia Tenggara selama 24 hari hanya dengan anggaran sebesar 2,7 juta rupiah saja! Selain itu, Anda juga bisa menimmati berbagai kisah travelingnya yang dikemas dengan gaya lucu, sehingga pas dinikmati saat Anda sedang bersantai.

8. Satya Winnie

Travel blogger Indonesia

Blog yang diberi nama sesuai dengan nama pemiliknya ini sangat energik dan penuh  semangat. Untuk kamu cewek Indonesia pecinta adventure wajib pantengin terus blog dan sosial media satyawinnne.com. Tak hanya foto foto cantik, Satya winnie juga mampu menggugah keberanian kamu untuk naik gunung, diving hingga paralayang. Menariknya lagi, tak hanya adventure, Satya winnie juga kerap menulis tentang adat dan budaya Indonesia. Meski sempat mengalami cedera karena hobi yang sering dilakoninya, hal ini tak membuatnya kapok dan menyerah. Inilah salah satu alasan Gotravelly memilihnya menjadi salah satu travel Blogger Indonesia terbaik 2018.

9. Girl Eat World

Melissa adalah sosok di balik blog ini, yang kepopulerannya bahkan sudah sampai ke luar negeri. Bahkan, rupanya banyak yang tidak menduga kalau blog Girl Eat World sebenarnya dimiliki dan dikelola oleh orang asli Indonesia! Anda bisa temukan berbagai foto unik dan pastinya menarik yang Melissa unggah di akun Instagramnya. Rupanya, alasan ia mengepos foto-foto makanan adalah karena tidak ada orang yang bisa mengabadikan berbagai momen selama ia jalan-jalan.

10. Kadekarini

Travel blogger Indonesia

Nama Kadek Arini pasti sudah tidak lagi asing di telinga Anda. Di dalam blognya, gadis ini rajin berbagi kisah petualangannya menjelajah berbagai tempat di penjuru Indonesia dan bahkan luar negeri. Anda juga bisa temukan berbagai tips yang ia bagikan bagi para traveler, termasuk bagaimana caranya menjadi seorang travel blogger. Selain itu, blognya juga penuh foto-foto cantik hasil jepretannya selama traveling yang pasti tidak mau Anda lewatkan!

Itulah 10 travel blogger Indonesia yang kisah-kisahnya jangan sampai Anda lewatkan!

Leave a Reply

5 Comments
  1. untari travel notes says:

    idola banget mereka, udah ketemu 2 dari 10 nama travel blogger ini. keren banget dah

  2. Bli Man says:

    enak nya jadi traveler bloger bisa keliling indonesa….saya kapan ya ? hehehe

  3. Travel Belitung says:

    Jadi kepengen kayak mereka, Uda dapat duit bisa jalan2 lagi