Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Family Travel Blogger Indonesia Ini Membuktikan Travel Bersama Keluarga Lebih Menyenangkan


Reni  October 26, 2018  2 Comments

Siapa bilang sudah berkeluarga berarti kesempatan yang lebih kecil untuk traveling? Sebab, sudah ada banyak family travel blogger yang membuktikan bahwa memiliki keluarga tidak lantas membuat seorang traveler jadi jarang-jarang atau bahkan berhenti berpetualang. Justru mereka bisa mengajak keluarganya untuk  ikut traveling, yang dijamin akan membuat traveling jadi jauh lebih seru.

Bagi Anda yang penasaran siapa saja family travel blogger di Indonesia yang kisah-kisah petualangannya wajib diikuti, jangan sampai Anda lewatkan ulasan di bawah ini!

1. Backpackology

Salah satu family travel blogger Indonesia yang sudah terkenal di tanah air adalah pasangan suami-istri bernama Puput dan Olen yang berada di balik blog Backpackology. Keduanya memang merupakan penggemar traveling, baik itu di dalam maupun ke luar negeri. Dan sesuai dengan nama blog yang mereka usung, keduanya memang selalu memakai ransel setiap kali pergi traveling, alias backpacking.

Setelah berkeluarga dan dikaruniai buah hati, baik Puput dan Olen sama sekali tidak surut semangatnya untuk tetap traveling. Maka, mereka pun ajak kedua buah hati mereka, Oliq dan Ola untuk turut berpetualang bersama mereka.

Selain menulis untuk blog, sang istri Olen juga sudah menerbitkan berbagai buku, lho. Sedangkan buku yang keduanya tulis bersama-sama berjudul Backpacking Keliling Malaysia.

2. Catatan Ardi’s Family

family travel blogger indonesia

Blognya orang Indonesia yang tinggal di kuwait, yups blog ini digawangi mbokde Sushi bersama suami dan kedua putrinya yang saat ini tinggal di Kuwait. Segala hal tentang kehidupan Kuwait mereka tulis secara lengkap. Hobi jalan jalan keliling dunia bersama keluarga mereka tuangkan dalam Blog catatan Ardi’s family dengan bahasa yang santai dan
informatif. Kadang postingan mereka kocak abis yang membuat anda tak berhenti ingin membaca semua pengalaman perjalanan mereka. Cerita perjalanan ke berbagai negara dan sangat informatif inilah yang membuat blog keluarga Ardi menjadi kamus perjalanan bagi traveller Indonesia.

3. Empat Kembara

Empat Kembara adalah sebuah blog yang dimiliki dan dikelola oleh Mel atau Allira, seorang ibu dari 2 balita yang memang pecinta traveling dan menggemari segala sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas di alam bebas. Setelah menjadi seorang ibu, Mel juga turut mengajak pasangannya, Ray, serta kedua buah
hatinya, Hatta dan Sjahrir menjelajahi berbagai tempat di seluruh Indoensia. Tentu saja berpetualang bersama dua anak balita memiliki tantangan tersendiri, tapi jelas hal tersebut tidak menyurutkan semangat Mel untuk terus menjalani aktivitas favoritnya, sambil menularkan hobinya kepada kedua anaknya. Karena itulah Mel selalu meluangkan waktu untuk melakukan riset yang komplit dan menyeluruh untuk persiapan perjalanan berikutnya, termasuk hal-hal yang tentunya cocok untuk Hatta dan Sjahrir. Jadi, bagi Anda yang ingin tahu berbagai tips berpetualang bersama buah hati Anda, jelas blog Empat Kembara ini jangan sampai terlewat!

4. Family Travelog

family travel blogger indonesia

Punya keluarga yang memang hobi traveling memang seru, ya? Dan inilah yang ditunjukkan oleh salah satu family travel blogger yang menggawangi blog bernama Family Travelog ini. Matatita adalah namanya, seorang ibu yang memang sudah suka traveling sejak masih lajang, sebelum akhirnya bertemu Edo, suaminya yang gemar fotografi. Setelah kelahiran anak mereka, Bindi, semangat untuk traveling tetap tidak surut. Bahkan putri mereka sudah diajak traveling sejak umur 4
bulan! Dan dari hobi traveling bersama keluarga ini, Matatita merasa jadi lebih kreatif dalam menemukan tujuan wisata baru, terutama yang ramah anak alias kids friendly.

5. Jalan-Jalan Kenai

Awalnya, blog ini bermula dari postingan tentang cerita jalan-jalan sebuah keluarga yang dipos di blog parenting pemiliknya, Myra Anastasia, yaitu kekenaima.com, berada di bawah kategori jalan-jalan. Selanjutnya, dibuatlah blog Jalan-Jalan Kenai yang memang dikhususkan untuk menceritakan pengalaman keluarga Myra berjalan-jalan dan berwisata ke berbagai tempat. Ada berbagai informasi bermanfaat yang dapat Anda temukan dari blog ini, seperti penginapan, restoran, dan pastinya destinasi wisata. Selain itu, ada juga tips-tips traveling yang pasti berguna bagi Anda yang ingin jadi family travel blogger
berikutnya!

6. Tesyaskinderen

family travel blogger indonesia

Kinderen yang berarti anak anak adalah blog berisi cerita perjalanan Tesya bersama suami dan kedua buah hatinya. Keluarga yang saat ini berdomisili di Jakarta tak hanya berbagi kisahnya keliling Indonesia tapi dan dunia juga berisi tips tips perjalanan bersama keluarga. Selain menulis di Blog, Tesya juga menelorkan sederet buku jalan jalan bersama keluarganya. Nah, untuk anda yang berencana liburan akhir tahun di tempat bersalju, baca ulasan Tesyaskinderen.com tentang kisah jalan jalannya di Jepang dimusim dingin. Seru banget, Lho.

7. Momtraveler

Hobi traveling yang sudah dimiliki Muna Sungkar membuatnya ingin menularkannya kepada anak-anaknya. Dan di dalam blognya, Momtraveler, wanita yang juga merupakan seorang dosen di sebuah universitas swasta di Semarang ini berbagi berbagai kisah dan pengalaman selama berpetualang bersama buah hatinya. Saat ini, Muna Sungkar sudah menerbitkan banyak buku yang terdiri atas 8 antologi serta 2 buku seputar traveling yang rajin dilakoninya. Selain berbagi kisah traveling bersama anaknya, Muna Sungar juga rajin memberikan ulasan tentang berbagai hotel dan kafe yang berlokasi di berbagai tempat yang bisa Anda jadikan
acuan saat merencanakan liburan bersama keluarga nanti!

8. Plesiran Keluarga

family travel blogger indonesia

Dari namanya sendiri sudah terlihat, bahwa blog ini memang membahas liburan (plesiran) keluarga. Dan di sini, Anda bisa temukan berbagai kisah petualangan sebuah keluarga yang sudah menjelajah berbagai tempat di Indonesia, Asia, dan Eropa. Dan bagi Anda yang ingin menjajal umroh ala backpacker, ada section tersendiri di dalam blog ini yang khusus membahas pengalaman umroh backpacker.

9. Little Steps (Rumika’s Journey)

Salah satu family travel blogger di Indonesia ini adalah sosok yang diceritakan di dalam Rumika’s Journey: Bubu Dita, Yaya Indro, Birru, dan Mika. Niche traveling adalah fokus dari konten Rumika’s Journey, sehingga Anda dijamin akan dapat menemukan sesuatu yang berbeda dengan mengikuti kisah perjalanan mereka. Selain itu, Anda juga bisa simak kisah petualangan pasangan Bubu Dita dan Yaya Indro ketika mereka sedang tidak traveling bersama dengan buah hati
mereka.

10. Koper Mama

family travel blogger indonesia

Asia, Eropa, bahkan Afrika sudah dijelajahi oleh Dewi beserta kedua putranya yang konon tidak bisa diam dan lincah setiap saat. Salah satu hal yang membuat family travel blogger ini unik adalah motto sang ibu, bahwa satu koper digunakan untuk sekeluarga. Jadi, selama melakukan perjalanan, tidak ada rasa repot karena harus menggotong koper yang banyak dan berat ketika naik-turun tangga di stasiun kereta bawah tanah atau mengejar pesawat.

Apakah di antara daftar family travel blogger Indonesia di atas sudah ada yang Anda ikuti kisahnya? Mana family travel blogger favorit Anda?



Leave a Reply

2 Comments
  1. Rakarizi says:

    Luar biasa keluarga-keluarga ini… Mampu berbahagia selalu bersama keluarga

    • Reni says:

      Iya kak, kata orang mumpung bujang mainlah sejauh jauhnya, padahal klo sama keluarga tetap bisa lho jalan jalan. tambah seru malahan.