Travelling Ternyata Bisa Dapat Uang Lho, Simak 10 Caranya


sisil angelin  October 8, 2018  2 Comments

Travelling dapat uang? mungkin nggak sih? Jika kamu hobi melakukan travelling, kamu harus tahu bahwa ternyata ada cara jadi traveller dibayar. Ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan dan kesempatan yang bisa kamu manfaatkan dengan menjadi seorang traveler dengan melakukan beberapa hal berikut ini untuk tetap mendapatkan penghasilan sembari menikmati travelling kamu. Bagi banyak orang yang masih awam dengan travelling, hal ini mungkin terlihat tidak mungkin untuk dilakukan. Namun kenyataannya saat ini banyak hal yang bisa kita pilih dan lakukan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menjadi seorang traveler yang dibayar. Selain itu kamu bisa mencari tahu beberapa informasi mengenai hal apa saja yang bisa dilakukan sembari melakukan travelling yang bisa membuat kamu dibayar. Untuk lebih jelasnya,Beberapa hal berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang ketika kita melakukan travelling.

1. Bekerja Selama Liburan

Bekerja Selama Liburan

CareerBuilder.com

Tidak semua negara tidak mengizinkan para wisatawan asing untuk bekerja atau hanya menyediakan visa khusus untuk berlibur atau bekerja. Pada beberapa negara seperti Kanada, Australia dan Jepang menyediakan visa sejenis visa liburan untuk bekerja di mana jenis visa semacam ini akan memperbolehkan para wisatawan untuk bisa bekerja sebagai pekerja paruh waktu selama mereka berlibur pada beberapa negara tersebut namun tentu saja bukan pekerjaan utama melainkan hanya pekerjaan paruh waktu.

Paket wisata murah

Bubur Ayam Bintoro, Menu Sarapan Paling Rekomended Di Surabaya

Baca juga :  Jangan Lupa Membawa 10 Benda Penting ini Saat Travelling

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

2. Menjadi Seorang Sukarelawan

Menjadi Seorang Sukarelawan

Glints.com

Hal lainnya yang juga bisa kamu lakukan agar selama travelling dapat uang adalah dengan menjadi sukarelawan di beberapa negara tertentu. Banyak badan amal yang melakukan aktivitas pelayanan di beberapa negara terutama di negara-negara miskin. Jika kamu sedang kebetulan berencana untuk travelling ke negara tertentu yang masuk dalam kategori negara miskin, kamu bisa mencoba menjadi sukarelawan untuk membantu kegiatan mereka. Sebagai imbalannya, biaya hidup kamu akan ditanggung selama menjadi sukarelawan untuk mereka.

3. Mencari Resor Ski Untuk Bekerja

Mencari Resor Ski Untuk Bekerja

harpersbazaar.co.id

Salah satu tempat yang biasanya akan menyediakan banyak pekerjaan adalah di sebuah resor ski. Di sana terdapat beberapa macam pekerjaan yang bisa kamu lakukan mulai dari seorang instruktur untuk ski, pencuci piring dan beberapa pekerjaan lainnya. Yang menarik dari bekerja di tempat ini adalah kamu akan mendapatkan diskon khusus karyawan dan juga akomodasi yang sangat murah bahkan grati untuk karyawannya.

4. Mencari Kemah Musim Panas Untuk Bekerja

Mencari Kemah Musim Panas Untuk Bekerja

RoutesToFinance.com

Hampir sama dengan resor ski, namun bedanya tempat yang akan kamu pilih ini adalah kemah musim panas atau biasa disebut summer camp. Hal ini biasanya ditemukan di daerah Amerika utara yang memiliki budaya untuk berkemah ketika musim panas. Di kemah musim panas ini akan ada banyak kegiatan untuk anak-anak yang biasanya akan membutuhkan banyak staf ketika musim panas. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk bisa mendapatkan pekerjaan sebagai seorang staff kemah musim panas atau summer camp.

5. Instruktur Selam

Instruktur Selam

sp.beritasatu.com

Untuk menghasilkan uang selama berlibur atau travelling, kamu bisa mencoba menjadi instruktur selam. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki lisensi sebagai seorang penyelam atau sertifikat diving. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu manfaatkan jika kamu ingin menghasilkan banyak uang sembari travelling ke luar negeri karena beberapa tempat traveling tersebut juga akan menyediakan beberapa tempat-tempat seperti diving atau pendakian yang bisa dilakukan oleh beberapa orang yang sudah memiliki keahlian atau sertifikat seperti kamu. Untuk itu jika kamu sedang bepergian, sebisa mungkin kamu menguasai beberapa hal yang dibutuhkan oleh wisatawan yang ingin berjalan-jalan atau dipandu.

Baca juga :  Kenali 9 Tipe Traveller Berikut, Kamu Termasuk yang Mana?

6. Menghasilkan Uang Dari Foto

Menghasilkan Uang Dari Foto

CreativeLive.com

Selama bepergian atau travelling, kamu bisa mengabadikan perjalanan, kamu dengan menggunakan kamera yang kamu bawa. Akan lebih baik lagi jika kamera yang kamu pergunakan adalah kamera yang memiliki resolusi yang cukup tinggi. Kamu juga harus mengatur kamera kamu untuk bisa mendapatkan foto dengan timing yang tepat. Cara jadi traveller dibayar ini tentu akan membutuhkan sedikit latihan untuk bisa mendapatkan lebih banyak foto-foto dengan kualitas bagus yang layak untuk dijual. Siapa tahu kamu juga bisa menjadi seorang fotografer yang bisa menghasilkan uang dari foto-foto selama perjalanan atau kebudayaan lokal di negara atau tempat yang kamu kunjungi.

7. Mengisi Acara di Sebuah Café

Mengisi Acara di Sebuah Café

got-it-covered.co.uk

Beberapa café memiliki tempat untuk live music di mana kamu juga bisa bergabung untuk bisa mengisi acara di café tersebut sebagai penyanyi atau sebagai pemain musik. Tentu akan lebih mudah lagi jika kamu sudah mengenal pemilik café atau beberapa orang yang berada di café tersebut sehingga setiap kali kamu berkunjung ke negara di mana kamu melakukan travelling kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang ketika budget untuk travelling kamu sudah menipis. Selain mengisi acara di café, kamu bisa juga mencoba menunjukkan kebolehan kamu di jalanan sebagai seorang musisi jalanan atau mengamen. Beberapa traveler yang pernah melakukan ini mengaku mendapatkan uang yang cukup banyak bahkan sampai jutaan jika bisa dikurskan ke rupiah atau setidaknya bisa membiayai akomodasi mereka.

8. Mereview Tempat-Tempat Travelling

Mereview Tempat-Tempat Travelling

pelatihanpariwisata.com

Jika kamu sangat suka mengunjungi tempat baru dan membagikan pengalaman kamu, maka kamu juga bisa mendapatkan uang dengan membuat review untuk hotel atau tempat wisata yang kamu kunjungi. Cara ini akan memberikan penghasilan yang cukup ketika kamu travelling. Jika kamu berniat melakukan hal ini dengan serius, kamu bahkan bisa menulis blog untuk membagikan pengalaman pada beberapa perjalanan kamu. Tentu hal ini akan sangat menarik dan memiliki potensi penghasilan yang cukup tinggi.

Baca juga :  10 Kereta Api Tercepat di Dunia Wajib Coba Sekali Seumur Hidup

9. Mengajar Bahasa

Mengajar Bahasa

rahmat29syah.blogspot.com

Apakah pernah terpikir olehmu untuk menjadi seorang pengajar bahasa? Apakah kamu tahu bahwa salah seorang warga negara asing yang sudah cukup lama tinggal di Indonesia bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang pengajar bahasa dan bahkan mendapatkan uang dari akun Instagram yang dimilikinya karena membagikan pengetahuan praktis mengenai belajar bahasa Inggris. Kamu pun juga bisa melakukan hal ini untuk bisa mendapatkan uang selama kamu berlibur atau travelling ke negara-negara di mana bahasa Indonesia atau bahasa lain yang kamu kuasai masih cukup asing namun cukup diminati.

10. Membagikan Cerita Selama Travelling

Membagikan Cerita Selama Travelling

Femina.co.id

Tips Travelling dapat uang selanjutnya Jika kamu cukup pandai membuat cerita, maka kamu bisa menceritakan kembali perjalanan kamu selama berlibur ke beberapa tempat-tempat tertentu dan bagaimana pengalaman berlibur di sana. Beberapa orang yang ingin berlibur namun masih ragu-ragu pasti akan sangat tertarik untuk membaca tulisan kamu. Hal ini bisa kamu bagikan dalam bentuk buku baik secara online ataupun cetak.

Ada banyak cara agar travelling dapat menghasilkan uang. Beberapa cara jadi traveller dibayar di atas adalah cara yang cukup efektif bagi kamu yang menyukai travelling namun masih khawatir dengan biaya hidup dan akomodasi selama kamu travelling bahkan untuk mengelilingi seluruh dunia.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Matius Teguh Nugroho says:

    Sejauh ini, sumber pendapatan terbesar saya dengan traveling adalah blog. Dari travel blog, saya bisa bekerjasama dengan klien-klien ternama yang memberi imbalan tak sedikit. Kalau buat rejeki-rejeki “receh”, nulis di TripAdvisor sama Google Local Guide bisa dicoba. Lumayan dapat voucher online shop atau hotel 🙂