10 Tempat Wisata Wonogiri Indahnya Mendunia Rekomended


Reni  October 2, 2018  0 Comment

Tempat Wisata di Wonogiri  sangat menarik untuk dikunjungi. Wonogiri adalah Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, dan berbatasan dengan Gunung Kidul. Wonogiri juga berbatasan dengan Pantai Selatan sehingga mempunyai wisata pantai yang sangat eksotis dan sangat disayangkan untuk dilewatkan. Tempat wisata Wonogiri masih sepi dan asri sehingga bagi anda yang ingin merasakan sensasi petualangan yang berbeda bisa mencoba berkunjung ke Wonogiri.

1. Pantai Nampu

Pantai Nampu

brobali.com

Kurang pas rasanya jika berkunjung ke Wonogiri namun tidak mengunjungi pantai pantai yang eksotis di tempat ini. Pantai Nampu adalah salah satu pantai yang paling indah di Wonogiri. Pantai ini masih sangat alami dan mempunyai hamparan pasir putih yang sangat bersih. Sapuan ombak yang menyapu batu batuan karang yang berada di tempat yang satu ini menjadi daya tarik utama karena masih sangat terjaga tingkat alaminya. Tempat ini juga cocok menjadi tempat untuk menghilangkan kepenatan karena lokasinya yang sepi dan tenang.

review wisata

Waroeng Steak And Shake, Steak Lezat Harga Bersahabat

Sejuk Berwisata Di Kebun Raya Bali (Bali Botanic Garden)

2. Pantai Sembukan

Pantai Sembukan

pantai-sembukan-bagaikan-mutiara.html

Bagi anda yang suka wisata pantai dan juga sekaligus cerita ataupun mitos dan legenda yang melekat pada satu tempat, maka sangat cocok bagi anda untuk mengunjungi pantai inil. Pantai ini sudah sangat terkenal bagi para pelaku aktivitas spiritual. Tidak salah jika tempat ini pun menjadi destinasi utama para tokoh tokoh spiritual dari Keraton Surakarta, dan juga Keraton Yogyakarta. Untuk mencapai tempat ini traveller harus melakukan perjalanan selama sekitar dua jam dari pusat kota Wonogiri.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Kolaka, Sulawesi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

3. Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo

JejakPiknik.com

Pantai yang satu ini adalah pantai yang sangat wajib dikunjungi karena pantai yang seperti tergolong cukup langka. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan hamparan pasir yang putih dan juga laut yang biru. Namun pantai ini juga menyuguhkan pemandangan yang apik dari hamparan karst sepanjang pantai Banyutowo ini. Uniknya lagi pantai ini adalah merupakan pantai tempat bertemunya air tawar sungai dan air asin laut. Sehingga tidak heran jika air pantai ini tidak cenderung asin. Traveller juga dapat melihat secara langsung air tawar yang terjun ke area pantai ini.

4. Puncak Joglo

Puncak Joglo

travel.kompas.com

Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang sedang naik daun dan menjadi salah satu yang paling hits. Tempat ini banyak sekali diburu oleh para traveller dari berbagai macam daerah mulai dari daerah Jawa Timur dan juga wilayah lainnya yang berjauhan.  menjadi spot yang paling indah untuk mengabadikan momen wisata anda sambil menunggu indahnya pemandangan matahari terbenam. Bagi traveller yang gemar dengan olahraga yang memacu adrenalin seperti paralayang, dapat menyaksikan kegiatan paralayang yang bertaraf internasional.

5. Bukit Jonambang

Bukit Jonambang

Twitter.com

Walaupun pantai adalah Tempat wisata Wonogiri yang paling diandalkan oleh Wonogiri, namun pada kenyataannya masih banyak wisata selain pantai yang juga tidak kalah indah. Bukit Jonambang merupakan wisata paling hits lainnya, dan sudah cukup terkenal di kalangan para traveller. Tentunya disini yang menjadi andalan adalah pemandangan saat sunset dan juga suasananya yang sejuk. Selain itu traveller juga dapat melihat pemandangan lainnya seperti waduk Gajah Mungkur, dan juga Gunung Merapi jika cuaca sedang cerah. Selain itu tempat ini juga menyediakan gardu pandang dan juga Gazebo yang dapat menambah kenikmatan berwisata di Bukit Jonambang.

Baca juga :  Yuk! Kunjungi Megahnya 10 Patung Budha Terbesar dan Terkenal di Dunia

6. Menara Pandang Soko Gunung

Menara Pandang Soko Gunung

panorlens.com

Bagi traveller yang ingin melihat secara langsung gambaran umum dari area Wonogiri secara keseluruhan dapat mencoba berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata yang satu ini masih baru dan masih tidak begitu terkenal dibandingkan tempat wisata sebelumnya. Namun tempat ini tidak bisa diremehkan karena justru di tempat inilah traveller dapat mendapatkan spot foto dengan background yang sangat menawan dan antimainstream. Dari sini traveller dapat melihat secara jelas tempat wisata eksotis lainnya, hingga Kota Wonogiri, dan juga Kota Sukoharjo saat cuaca sedang cerah.

7. Waduk Gajah Mungkur

Menara Pandang Soko Gunung

ksmtour.com

Waduk yang satu ini adalah waduk yang menjadi salah satu ikon wisata Wonogiri. Sehingga tempat ini juga sangat wajib untuk dimasukkan ke dalam rencana perjalanan anda di Wonogiri. Walaupun waduk ini merupakan waduk buatan namun pemandangan yang ada pada lokasi wisata yang satu ini tidak kalah eksotisnya. Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat bersantai bareng keluarga dan juga teman karena suasananya yang sangat nyaman. Selain iu bagi traveller yang gemar mencoba permainan air juga dapat menikmati fasilitas yang sudah disediakan seperti jet ski, boat, beberapa fasilitas menarik lainnya. Bagi para pemburu spot foto keren juga dijamin akan terpuaskan karena disini anda dapat menjumpai spot foto yang sangat instagramable.

8. Sendang Asri Wonogiri

Sendang Asri Wonogiri

wngwisata.blogspot.com

Jika sudah mampir ke Waduk Gajah Mungkur, maka sempatkan juga untuk mampir ke tempat ini. Sendang Asri letaknya berdekatan dengan Waduk Gajah Mungkur dan juga tempat ini dapat melengkapi rangkaian perjalanan para traveller. Di tempat ini traveller dapat menjumpai wahana atau hiburan tambahan yang lebih lengkap mulai dari kolam renang, dan juga waterboom, kereta kelinci, hingga taman satwa. Selain itu tempat ini juga menjadi tempat berkumpulnya para pedagang pedagang kuliner khas Wonogiri dan Jawa Tengah lainnya yang siap menggoyang lidah dan perut para traveller agar tidak keroncongan selama perjalanan.

Baca juga :  Wisata Sejarah 7 Napak Tilas Perjuangan Bung Karno

9. Puncak secokro

Puncak secokro

deskgram.net

Tempat yang satu juga merupakan wisata berupa menara pandang yang ada di Wonogiri. Tempat wisata yang satu ini juga merupakan tempat wisata yang sedang hits dan naik daun di kalangan traveller. Wisatawan yang mampir ke tempat ini akan disuguhkan oleh indahnya bukit bukit yang sedang berjejer dan juga hamparan pohon pohon hijau dan juga rindang. Pemandangan ini akan dapat mengistirahatkan mata para pengunjung dari hiruk pikuk perkotaan yang penuh dengan kepenatan. Sejenak berbagai masalah kehidupan dapat tergantikan dengan pesona alam tempat ini.
Fasilitas yang ada pada tempat ini juga sudah cukup memadai karena wisatawan sudah disediakan beberapa gardu pandang yang siap menemani liburan anda. Selain itu juga sudah disediakan beberapa gazebo bagi para traveller untuk berbincang bincang bersama kerabat sambil ditemani angin pegunungan yang sepoi sepoi dan menyejukkan. Tempat yang satu berada di daerah Sumberrejo, Bakalan.

10. Air Terjun Kalimas

Air Terjun Kalimas

wisatahits.co

Air Terjun Kalimas juga merupakan tempat wisata yang baru dibuka di Wonogiri. Tepatnya pada tahun 2017 lalu, dan sudah berhasil memikat hati para traveller yang berkunjung ke Air Terjun Kalimas. Beberapa mengatakan bahwa Air Terjun Kalimas mempunyai pemandangan yang tidak kalah jika dibandingkan Air Terjun Niagara yang ada di benua Amerika yang sudah mendunia. Air sekitar Air Terjun ini sangat jernih dan berwarna kebiruan seperti air laut, dan mempunyai ketinggian sekitar 10 meter dan mempunyai lebar sekitar 15 meter. Lokasi Air Terjun Kalimas juga tidaklah susah untuk dijangkau karena hanya akan membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit saja dari daerah Kota Wonogiri.
Berikut tadi adalah beberapa ulasan menarik mengenai tempat wisata Wonogiri yang dapat dijadikan referensi berlibur anda, selamat menikmati.



Leave a Reply