10 Tempat Wisata di Bontang Bikin Enggan Pulang


Fida  April 26, 2021  0 Comment

Bontang menjadi salah satu kawasan di Kalimantan Timur yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata. Daerah yang satu ini berlokasi sekitar 120 km dari kota Samarinda. Saat berkunjung ke daerah yang satu ini, tentu sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mendatangi salah satu tempat wisata yang ada.Tempat wisata yang ditawarkan cukup beragam mulai dari wisata alam hingga berbagai destinasi menarik yang juga sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar rekomendasi 10 Wisata di Bontang yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur

1. Taman Nasional Kutai

Taman Nasional Kutai
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Bontang yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Nasional Kutai. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda datangi di Jalan Awang Long Nomor 33, Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan beragam flora dan fauna di taman nasional yang satunya. Anda juga dapat melihat berbagai jenis monyet diantaranya bekantan, orang utan, kera ekor panjang, kukang, dan masih banyak lagi. Meskipun menawarkan tempat yang luas serta ragam flora dan fauna, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau untuk menyusuri taman nasional yang satu ini. Tidak jarang juga Taman Nasional Kutai dipilih sebagai tempat untuk penelitian, pendidikan alam, hingga berkemah.

Gotravelly

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

Pulau Kumala, Wisata Seru Di Bumi Kukar

2. Taman Tanjung Laut

Taman Tanjung Laut
celebes.co

Taman Tanjung Laut menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bontang. Anda dapat mendatanginya di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Taman Tanjung Laut menawarkan suasana santai dengan berbagai fasilitas di antaranya jogging track, gazebo, aneka permainan, hingga internet gratis. Nama Taman Tanjung Laut berasal dari lokasinya yang terletak di kampung Taman Tanjung Laut. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak.

3. Pantai Marina

Pantai Marina
triptus.com

Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Bontang, pantai tentu menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang cukup populer dan ramai pengunjung. Anda dapat mendatanginya di daerah Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Berkunjung ke pantai yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai permainan air yang ditawarkan. Meskipun menawarkan fasilitas lengkap, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau untuk menyusuri pantai yang satu ini. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan membuat siapapun betah dan enggan pulang.

4. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah
celebes.co

Berapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Beras Basah. Pulau yang satu ini disebut beras basah karena konon katanya dulu terdapat kapal yang terdampar di pulau ini. Kapal yang terdampar tersebut membawa beberapa karung beras yang akhirnya ditinggalkan begitu saja di pinggir pantai karena beras yang di bawanya basah dan membuat muatan kapal terlalu berat. Kemudian oleh seseorang yang menemukan pulau ini diberi nama Pulau Beras Basah.

Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami. Pemandangan yang menakjubkan di sekeliling pulau juga akan memanjakan mata selama berada di sana. Tidak heran jika pulau yang satu ini juga kerap menjadi sasaran para pecinta fotografi karena panorama yang ditawarkan sangat menakjubkan.

5. Pulau Gusung

Pulau Gusung
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Bontang yang menawarkan keindahan alam luar biasa adalah Pulau Gusung. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.

Pulau yang satu ini termasuk pulau kecil yang dihuni oleh beberapa kepala keluarga. Karena keindahannya, sudah tidak asing lagi bahwa Pulau Gusung menjadi destinasi menarik yang kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

6. Pulau Segajah

Pulau Segajah
celebes.co

Pulau Segajah menjadi salah satu wisata di Bontang yang menarik untuk dikunjungi. Pulau yang satu ini berlokasi di kawasan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang. Lokasi Pulau segajah memang tidak jauh dari pulau Beras Basah. Untuk mendatanginya, anda dapat memilih untuk menggunakan transportasi kapal kecil dengan biaya Rp 50.000,- per orang.

Tidak hanya pemandangan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik diantaranya snorkeling dan berenang. Anda juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat di kawasan pulau. Cukup menarik bukan?

7. Bontang Kuala

Bontang Kuala
celebes.co

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bontang, bontang Kuala menjadi rekomendasi tempat untuk Anda kunjungi. Tempat yang satu ini sebenarnya merupakan kampung terapung yang dikenal sangat bersih dan rapi.

Saat berkunjung ke kampung terapung yang satu ini, Anda juga dapat memilih untuk menyewa penginapan untuk merasakan sensasi seru yang ditawarkan. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan di kawasan Bontang Kuala.

8. Taman Cibodas

Taman Cibodas
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Bontang yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Taman Cibodas. Taman yang satu ini menawarkan berbagai permainan anak-anak. Yang menjadi ciri khas adalah adanya pesawat terbang dan kapal boat di kawasan taman ini.

Taman Cibodas tentu menjadi tujuan tepat bagi Anda dan keluarga serta cocok dikunjungi oleh anak-anak sebagai sarana edukasi. Saat akhir pekan, taman yang satu ini semakin ramai pengunjung jika dibandingkan hari biasa. Suasana yang tenang dan santai menjadikan taman yang satu ini kerap dipilih dan dikunjungi oleh wisatawan.

9. Cafe Singapore

Cafe Singapore
travel.detik.com

Tidak hanya menawarkan berbagai kuliner lezat. Cafe Singapura juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Bontang yang menarik untuk dikunjungi. Cafe yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Sesuai dengan namanya, kawasan ini juga memiliki patung singa yang menjadi icon khas negara Singapura. Indahnya panorama alam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bagi Anda yang suka berfoto, cafe yang satu ini menawarkan banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

10. Graha Mangrove

 Graha Mangrove
celebes.co

Menghabiskan waktu berlibur dengan menyusuri hutan mangrove tentu menjadi salah satu hal menarik yang bisa Anda coba. Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Bontang, Graha Mangrove dapat menjadi tujuan yang tepat.

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang. Untuk menyusuri kawasan mangrove, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang berkisar Rp 5.000,- per orang. Anda juga dapat mencoba berbagai permainan yang ditawarkan di antaranya banana boat, jet ski, memancing, hingga menaiki perahu dayung.

Nah, di atas merupakan daftar tempat wisata di Bontang yang menawarkan pemandangan indah dan sayang untuk dilewatkan. Wisata manakah yang paling ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply