7 Tempat Wisata di Kolaka, Sulawesi Yang Menarik Untuk Dikunjungi


Fida  October 10, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Kolaka sama halnya berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, banyak sekali destinasi wisata keren, kamu tentu akan dimanjakan dengan berbagai tempat wisata serta kuliner lezat yang ditawarkan. Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur.

Kolaka menjadi salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang dikenal memiliki banyak objek wisata. Ada cukup banyak destinasi wisata mulai dari wisata alam hingga tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Kolaka yang dapat Anda pilih sebagai tujuan untuk berlibur

1. Wisata Alam Mangolo

Wisata Alam Mangolo
celebes.co

Salah satu obyek wisata di Kolaka yang cukup populer dan banyak didatangi wisatawan adalah Wisata Alam Mangolo. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Wisata Alam Mangolo merupakan wisata yang dikenal dengan sumber air panas alami. Pengunjung dapat berendam air panas di pemandian yang cukup besar. Berendam air panas tentu dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Namun tidak hanya itu, saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di sekeliling sumber air panas. Anda juga dapat melakukan aktivitas camping di sekitar kawasan Mangolo. Indahnya pemandangan tentu membuat siapapun betah berlama-lama berada di kawasan ini. Wisata Alam Mangolo juga menawarkan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable. Saat berkunjung ke daerah Kolaka, kawasan wisata yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda kunjungi.

gotravelly

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Gua Firdaus

wisata alam terdekat
celebes.co

Ingin mengunjungi tempat wisata berupa gua yang unik? Gua Firdaus menjadi salah satu objek wisata di Kolaka yang cukup populer dan bisa anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari berbagai daerah lainnya. Anda dapat datang ke Goa Firdaus yang berlokasi di daerah Ulunggolaka, Kecamatan Latmbaga, Kabupaten Kolaka.

Gua yang satu ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami dan pengunjung dapat melihat sekumpulan kelelawar di dalam gua. Di bagian atas gua juga terdapat pohon beringin besar yang akarnya menembus dinding goa. Destinasi wisata alam yang satu ini tentu sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam untuk menghabiskan waktu berlibur. Anda akan dimanjakan dengan suasana tenang serta banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Gua Firdaus dapat menjadi rekomendasi wisata tepat yang bisa Anda pilih saat berkunjung ke Kolaka.

3. Danau Biru

Danau Biru
merahputih.com

Ada cukup banyak pilihan objek wisata di Kolaka yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Danau Biru. Sesuai dengan namanya, danau yang satu ini memang memiliki air yang biru dan jernih. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan tenang. Di sekeliling danau, anda dapat menikmati ekosistem alami serta pepohonan yang membuat suasana semakin rindang. Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Danau Biru berlokasi di daerah Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara. Bagi pecinta foto, tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Anda dapat berfoto dengan latar indahnya pemandangan Danau Biru. Danau Biru menjadi salah satu tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di daerah Kolaka.

4. Pulau Bintang

Pulau Bintang
berita.kolutkab.go.id

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Pulau Bintang merupakan salah satu obyek wisata di Kolaka yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara.

Pulau ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pengunjung dapat menikmati indahnya panorama bawah laut dengan melakukan aktivitas snorkeling. Pulau yang satu ini dikenal masih sangat alami dan belum banyak disentuh oleh tangan jahil manusia. Saat berkunjung ke pulau ini, pastikan Anda turut menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan yang ada.

5. Pemandian Alam Tamborasi

Pemandian Alam Tamborasi
daerahkita.com

Ada cukup banyak pilihan obyek wisata di Kolaka yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pemandian Alam Tamborasi. Pemandian yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Tamborasi, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Anda dapat menikmati pemandian ini di Sungai Tamborasi yang merupakan sungai terpendek di dunia. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pasir putih yang lembut dan bersih. Ada cukup banyak fasilitas yang ditawarkan diantaranya terdapat kantin, kamar mandi, sehingga gazebo untuk bersantai maupun beristirahat. Menikmati keindahan alam sekaligus bersantai di kawasan pemandian ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Kolaka.

6. Tanjung Kayu Angin

Tanjung Kayu Angin
indonesia-tourism.com

Kolaka dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata. Tanjung Kayu Angin salah satu obyek wisata di Kolaka berupa pantai yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Sani Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka.

Pantai yang satu ini menawarkan perairan yang sangat jernih serta hamparan pasir pantai yang bersih. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya pepohonan di pinggir pantai yang membuat suasana semakin sejuk dan asri. Anda dapat menemukan banyak spot menarik di sekitar pantai yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Dari pusat Kota Kolaka, Anda perlu menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 25 kilometer untuk tiba di pantai ini. Pantai Tanjung Kayu Angin menjadi salah satu rekomendasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi saat berada di Kolaka.

7. Wisata Taman Bakau Pantai Harapan

Wisata Taman Bakau Pantai Harapan
celebes.co

Tidak hanya indahnya pantai, pengunjung juga dapat menikmati adanya hutan mangrove sebagai salah satu obyek wisata di Kolaka. Wisata Taman Bakau Pantai Harapan menjadi destinasi tepat yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu berlibur. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Totobo, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pohon bakau di pesisir Pantai Harapan. Adanya jembatan yang berwarna-warni dapat menjadi daya tarik tersendiri sekaligus menjadi spot foto instagramable favorit pengunjung. Tempat yang satu ini cocok dipilih sebagai destinasi berlibur bersama teman maupun keluarga. Selain itu, wisata hutan bakau juga kerap dipilih sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Saat berlibur ke Kolaka, Wisata Taman Bakau Pantai Harapan untuk menjadi rekomendasi tepat untuk Anda kunjungi.

Nah, itulah daftar 7 obyek wisata di Kolaka yang dikenal indah dan populer. Tempat wisata manakah yang paling ingin Anda datangi saat berkunjung ke Kolaka?



Leave a Reply