11 Tempat wisata di Vietnam Seperti Surga Dunia Bikin Hati Adem


Reni  October 5, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Vietnam- kebanyak orang-orang yang berkunjung ke negara ini adalah mereka yang ingin melihat wisata vietnam yang begitu indah layaknya surga dunia. Negara asean yang satu ini mempunyai banyak budaya yang hampir mirip dengan negara Indonesia, sehingga berwisata ke negara ini sangat menguntungkan, karena tidak begitu mahal yang pasti sesuai dengan budget anda.

Selain tempat wisatanya yang indah, di sini juga mempunyai bangunan infrastrukturnya yang bagus. Kota ini semakin lama memperlihatkan kemajuannya yang begitu berkembang pesat. Tidak hanya itu, negara ini juga terkenal dengan kulinernya yang unik-unik yang bisa dinikmati oleh semua wisatawan termasuk dari Indonesia. Namun, untuk makanan anda bisa menjadi makanan yang halal untuk dimakan.
Penasaran bagaimana tempat wisata di vietnam?Langsung saja berikut ini tempat wisata di Vietnam

1. Halong Bay

Halong Bay

worldnomads.com

Adalah salah satu spot wisata yang lagi hits di Vietnam yang wajib anda kunjungi. Di tempat ini, anda akan ditawarkan dengan banyak pemandangan formasi batuan kapur nan indah, goa, pulau kapur dan sebagainya. Semua pengunjung bisa mengelilingi teluk dengan transportasi berupa perahu tradisional milik masyarakat setempat atau juga bisa menggunakan kapal pesiar. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, anda hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 18.000 sampai Rp 30.000 saja. untuk fasilitas yang tersedia tidak perlu khawatir, ada tersedia akomodasi wisata alam, juga bar, restoran, tempat memancing dan lain sebagainya.

Review wisata

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Baca juga :  Terpesona 10 Wisata Alam di Yokohama

Pagoda Bai Dinh: Wisata Religi Penuh Arti

2. Ho Tay Water Park

Ho Tay Water Park

vietnam-guide.com

Adalah water park yang berukuran sangat besar yang ada di Vietnam. Tempat yang satu ini sangat pas sekali apabila dikunjungi bersama dengan keluarga. Tempat ini juga tersedia beberapa spot menarik, tempat berfoto, dan pemandangan. Untuk masuk ke tempat ini anda akan dikenakan biaya mulai dari Rp 18.000, sampai Rp 30.000 untuk fasilitas yang tersedia cukup bahkan sangat lengkap, yaitu tempat pemandian, tempat bilas, restoran serta fasilitas lainnya yang sangat memadai.

3. Xeo Quyt Forest

Xeo Quyt Forest

Namviettours.com

Adalah salah satu tempat wisata yang berkonsepkan alam hutan, di sini anda akan menelusuri alam ini dengan menggunakan kano. Bukan hanya pemandangan yang indah, di sini anda juga akan melihat berbagai bunker lama dan ladang tambah yang terlihat begitu indah. Agar bisa menelusuri hutan ini, anda akan dikenai biaya hanya Rp 9.000 saja per-1 orang selama 20 menit.

4. Municipal Beach

Municipal Beach

wherewebe.com

Adalah wisata alam yang dengan pemandangan yang luar biasa indah, yang mana memiliki pasir berwarna putih dengan perairannya yang jernih. Selain tempat berwisata, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat latihan tai chi di sore harinya. Di sini juga terdapat patung besar ikonik di Vietnam Tran Hung Dao. Di sini anda bisa masuk secara gratis tidak ada biaya sedikitpun.

5. Hoa Lap Prison Museum

Hoa Lap Prison Museum

travelhanoi.org

Museum ini berbeda dengan museum yang mungkin anda lihat selama ini, yang mana memperlihatkan bangunan penjara peninggalan masa peperangan dulu Amerika di Vietnam. Di sini anda bisa melihat beberapa koleksi yang cukup menyeramkan, unik, yang pastinya berkaitan dengan era penggunaan penjara. Selain penjara, anda juga bisa melihat langsung bagaimana bentuk kostum-kostum penerbangan yang dipakai masa perang dulu. Masuk ke tempat ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 18.000.

Baca juga :  15 Tempat Wisata Vietnam ini Bikin Wisatawan Manca Negara Betah

6. Danau Ho Tay

Danau Ho Tay

asiapearltravel.com

Adalah sebuah danau yang sudah ada sejak dulu. Adapun nama Ho Tay ini dibuat sejak abad ke-15. Danau ini memiliki luas sekitar 400 hektar lebih, sehingga tidak heran jika dijuluki sebagai danau paling luas yang ada di Kota Hanoi. Karena disini memang banyak danau, sehingga dijuluki kota Seribu Danau. Untuk bisa sampai ke lokasi, apabila anda berada di Istana Kepresidenan, maka anda akan menempuh waktu kurang lebih 300 meter untuk sampai ke danau.

7. Temple of Literature

Temple of Literature

reward7804.gogoprize10.club

Tempat yang satu ini, dulu disebut dengan nama College, sekarang sudah menjadi sebuah universitas yang tertua dan pertama berdiri di negara Vietnam. Dari awal dibangun, tempat ini memang sudah digunakan sebagai tempat belajar untuk putra mahkota dan tempat ibadah konghucu. Di sini, para pengunjung akan melihat kolam yang disebut dengan kolam surgawi, serta beberapa patung ada di tempat ini.
Adapun jam buka temat ini, mulai dari pukul 09.00-17.00. untuk anda yang tertarik ingin berlibur ke tempat ini, lokasinya ada di Jl. Van Mieu Street.

8. Danau Haon Kiem

Danau Haon Kiem

hoan kiem lake

Danau yang satu ini terlihat sangat indah, banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke danau ini. Danau ini konon katanya mempunyai cerita legenda yang terkenal di balik namanya.
Untuk anda yang pecinta sejarah maupun legenda, anda wajib datang ke tempat ini, ada hal menarik yang perlu anda ketahui yaitu legendanya. Nama Hoan Kiem ini yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah danau pedang. Dulu danau ini adalah tempat pedang Thuan Thien yang dikembalikan oleh Kaisar Le Loi pada Raja Naga yaitu Long Vuong melalui perantara kura-kura raksasa yang ada di danau itu.
Le Loi merupakan raja Vietnam yang berhasil membebaskan negaranya dari penjajahan Cina pada tahun 1428 dengan menggunakan senjata Thuan Thien yang ada di danau tersebut. Namun, sekarang danau ini sudah dijadikan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan relaksasi dengan menikmati keindahan yang ada di sekeliling danau.

Baca juga :  5 Oleh-oleh Khas Vietnam, Snack Hingga Kain Khas Vietnam

9. Forbidden Purple City

Forbidden Purple City

BuffaloTrip.com

Merupakan salah satu tempat wisata yang berbentuk benteng dan uniknya hampir terisolasi dengan dunia luar. Dulu ini dipakai untuk keperluan para raja-raja dan selir-selirnya. Di sini terdapat 7 pintu gerbang sehingga terlihat sangat unik.
Hal unik lain yang wajib anda tahu dari tempat ini yaitu bangunannya dikelilingi oleh parit sepanjang 10 km dengan jumlah gerbang 10. Adapun fungsinya semua berbeda-beda. Untuk mengetahuinya, anda bisa datang langsung dan menyaksikan dengan mata sendiri.

10. Pantai Nha Trang

Pantai Nha Trang

wendywutours.com.au

Sebuah pantai yang berlokasikan di wilayah Vietnam, memiliki pasir putih yang masih sangat alami serta kebersihannya sangat terjaga. Lokasi ini merupakan sebuah kebanggaan warna Vietnam dan sudah sangat populer. Bahkan di tempat ini pernah menjadi salah satu lokasi dalam ajang Miss Universe Pageant 2008. Pantai ini sudah sangat terkenal, bukan hanya di Vietnam bahkan sudah mendunia.

11. Vietnam Selatan

Vietnam Selatan

independent.co.uk

Vietnam Selatan pusat wisatanya ada di Ho Cho Minh, kota ini adalah kota bisnis dan juga kota paling besar yang ada di negera ini. Ada beberapa titik lokasi yang bisa anda kunjungi untuk berlibur, yaitu War Remnant Museum, Quan Am Pagoda, Notre Dame Cathedral dan beberapa lainnya termasuk Ben Thanh Market yang merupakan pusat pasar tradisional. Di sini, anda bisa berbelanja souvenir, perlengkapan rumah tangga, makanan, sampai dengan kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.
Kota ini termasuk kota yang maju bahkan lebih maju dari kota Hanoi, adapun yang unik di kota ini, walaupun kota maju namun harga-harga barang dan kebutuhan di kota ini lebih murah dari pada kota Hanoi, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berbelanja.
Itulah beberapa tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi baik sendiri, dengan teman maupun keluarga. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply