10 Tempat Wisata di Ungaran Yang Jarang di Ketahui no #7 Unik


sisil angelin  September 4, 2018  0 Comment

Hari liburan memang paling asyik kalau jalan-jalan ketempat wisata yang paling menarik dan juga bagus seperti Tempat Wisata di Ungaran. Namun, dalam memilih tempat wisata tentu tidak semudah di banyangkan, karena Anda harus berfikir dengan matang agar Anda tidak salah memilih tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin pergi liburan, ada tempat-tempat yang indah dan unik yang dapat Anda kunjungi untuk saat ini yaitu tempat wisata di Ungaran, lalu dimana saja tempat wisata tersebut berikut dapat Anda lihat dan simak.

1. Rawa Pening

Rawa Pening

Panwis.COM

Danau yang memiliki luas sekitar 2670 hektare tersebut terletak di Kecamatan Ungaran. Tempat wisata di Ungaran ini memiliki pesona alam yang sangat indah yang dapat Anda lihat ketika berada disini. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melepas lelah sejenak dengan bersantai di sini sambil melihat pemandangan alam yang alami dan juga eksotis. Nah, bagi Anda yang ingin pergi liburan ke tempat yang indah dan keren, Rawa Pening ini bisa menjadi list liburan Anda untuk tahun ini.

review kuliner

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

2. Curug Benowo

Curug Benowo

rentalmobilsemarang.info

Tempat wisata di Ungaran Selanjutnya yaitu Curug Benowo. Dimana tempat ini terletak di Lereng Gunung Ungaran dan tempat tersebut merupakan tempat wisata air terjun yang sangat indah untuk lihat. Tempat wisata ini memang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena memang tempat ini menjadi tempat yang jarang di ketahui oleh orang sehingga tempat tersebut masih terbilang cukup sepi.
Namun, bagi Anda yang ingin pergi ke tempat wisata yang satu ini Anda bisa menjadikannya sebagai list untuk tahun ini. Tak hanya itu saja, tempat ini menawarkan berbagai macam keindahan alam yang akan membuat Anda takjub seperti keindahan alam yang alami, eksotis dan udaranya sangat sejuk sehingga membuat Anda menjadi betah jika berlama-lama disini.

Baca juga :  10 Tempat Makan Seafood di Semarang

3. Air Terjun Curug Lawe

Air Terjun Curug Lawe

Wisatalova.com

Tempat berikutnya yaitu Air Terjun Curug Lawe. Dimana tempat ini berada di sebuah kawasan yang terletak di dekat Gunung Ungaran. Nah, bagi Anda yang pencinta alam, Anda bisa untuk datang kesini dan melihat Air Terjun Curug Lawe ini. Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah cantik dengan tempat wisata lainnya dimana Air Terjun Curug Lawe tersebut menawarkan keindahan alam yang akan membuat mata Anda menjadi takjub karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis.
Tak hanya itu saja, di sekitaran air terjun juga terdapat pohon-pohon yang tumbuh sehingga menambah keindahan alam di tempat wisata tersebut. Selain itu, bagi Anda yang datang kesini Anda akan merasakan sensasi sejuknya air terjun tersebut sehingga Anda akan betah jika berlama-lama disini.

4. Taman Djamoe Indonesia

obyek wisata  ungaran

semarangcoret.com

Taman Djamoe Indonesia ini merupakan sebuah tempat dimana Anda akan menemukan berbagai macam tanaman jamu dan menjadikan tempat tersebut sebagai ciri khas dari tempat wisata ini. Tempat tersebut berada di Jalan Raya Bawen dan hanya berjarak sekitar 28 km dari arah kota Semarang. Selain itu, Taman Djamoe Indonesia ini memiliki luas sekitar 3 hektare dan memiliki beberapa fasilitas yang dapat Anda coba ketika berada disini.
Tak hanya itu saja, jika Anda berada di Taman Djamoe Indonesia tersebut Anda bisa memilih langsung jenis jamu yang Anda inginkan dan kemudian Anda dapat meminumnya. Nah, bagaimana? Cukup menarik bukan? Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana tanaman jamu dan manfaatnya Anda bisa langsung datang ke tempat wisata yang satu ini.

Baca juga :  7 Mangut Enak di Semarang Bikin Manggut-manggut Keenakan!

5. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran

JejakPiknik.com

Selain Taman Djamoe Indonesia Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu kampoeng Kopi Banaran. Tempat wisata di Ungaran ini merupakan tempat wisata yang memiliki berbagai macam jenis kopi yang dapat Anda lihat ketika berada disini. Kampoeng Kopi Banaran ini memiliki jarak tempuh sekitar 35 km saja dari arah Semarang dan ketika Anda sudah sampai disini Anda akan melihat juga panorama keindahan yang ditawarkan oleh tempat tersebut serta tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk sehingga membuat Anda akan merasa nyaman ketika berada disini.
Tak hanya itu saja, bagi Anda yang sangat suka dengan kopi tempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi ketika liburan dan Anda juga bisa menikmati berbagai macam jenis kopi serta dapat menambah wawasan Anda mengenai jenis-jenis kopi yang ada disini.

6. Wana Wisata Penggaron

Wana Wisata Penggaron

JejakPiknik.com

Tempat wisata selanjutnya yang dapat Anda datangi dan kunjungi yaitu Wana Wisata Penggaron. Dimana tempat ini merupakan sebuah hutan yang memiliki berjuta pepohonan hijau sehingga tempat tersebut terlihat sangat alami. Tempat ini terletak di Desa Susukan dan hanya berjarak sekitar 18 km dari arah kota Semarang.
Wana Wisata Penggaron tersebut sangat dijaga sekali sehingga bagi para wisatawan yang datang kesini dapat melihat pemandagan yang luar biasa indah dan keren sehingga membuat Anda ingin berlama-lama disini. Tak hanya itu saja, udara ditempat ini sangat sejuk sekali serta membuat Anda tidak akan kecewa dan menyesal karena sudah datang kesini.

7. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Phinemo.com

Mungkin tempat wisata di Ungaran yang satu ini bisa terbilang masih jarang di ketahui orang dan terlihat masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, Umbul Sidomukti tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki panorama keindahan yang sangat keren sehingga sangat cocok Anda pilih untuk dijadikan sebagai list liburan Anda. Tempat yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan ketika berada disini seperti kolam renang, outbound, pondok wisata yang dapat Anda gunakan untuk bersantai, adrenaline games dan lainnya.
Nah, bagi Anda yang ingin pergi liburan ke tempat wisata yang unik Anda bisa mencoba tempat wisata yang satu ini karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan alami sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama teman dan juga keluarga tercinta.

Baca juga :  10 Spot Wisata di Taman Nasional Baluran Yang Paling kece

8. Vanasprastha Park

Vanasprastha Park

traveltodayindonesia.com

Vanasprastha Park ini merupakan salah satu taman yang berada di daerah Candi Gedong Songo dan terletak di ketinggian 1200 meter. Selain itu, taman ini juga memiliki rumah kayu yang usianya memang sudah sangat tua yaitu satu abad yang dulunya memang digunakan untuk kantor resmi kehutanan yang berada di Candi Gedong Songo tersebut dan sekarang rumah kayu itu sudah dijadikan sebagai pelengkap dari tempat wisata Vanasprastha Park ini.

9. Bukit Lerep Indah

tempat wisata terdekat

potensijateng.com

Anda sangat suka bermain air dan berenang? Ada tempat wisata yang dapat Anda kunjungi yaitu Bukit Lerep Indah. Dimana tempat wisata ini memiliki kolam renang yang dapat Anda coba dan kualitas airnya memang sangat baik karena air yang ada di kolam tersebut berasal dari sumber air pengunungan Ungaran sehingga air di kolam tersebut terlihat sangat jernih dan bersih sekali.

10. Kampung Seni Lerep

Kampung Seni Lerep

semarangplus.com

Tempat wisata ini berada di ketinggian 400 meter dari atas permukaan laut. Kampung Seni Lerep ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indah dan keren sehingga Anda akan di buat takjub ketika berada disini. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai macam budaya yang dapat Anda lihat dan pelajari sehingga Anda mengetahui apa saja budaya-budaya dari tempat tersebut.
Nah, diatas ada beberapa informasi yang berguna untuk Anda mengenai tempat wisata di Ungaran yang dapat Anda jadikan sebagai list liburan Anda tahun ini dan pastinya sangat unik sekali.



Leave a Reply