9 Tempat Wisata di Salatiga Wajib Dikunjungi Rekomended


sisil angelin  August 6, 2018  0 Comment

Salatiga merupakan salah satu kota yang letaknya di provinsi Jawa Tengah, setiap hari ada saja orang yang mengunjungi kota tersebut karena ingin ke tempat wisata Salatiga. Nama kota ini cukup unik, konon ceritanya nama ini berasal dari Sunan Kalijaga. Beliau memberi nama kota ini berdasarkan tiga kesalahan yang dibuat oleh bupati dan juga istrinya. Unik sekali bukan? Temui keunikan lainnya dari kota dengan mengunjungi tempat wisata Salatiga.
Perjalanan menuju kota Salatiga untuk liburan sebaiknya mempersiapkan pakaian yang tebal, apalagi kalau musim penghujan. Udara di kota ini dingin sekali, hal ini dipengaruhi oleh letak kota yang berada di lereng gunung Merbabu. Bayangkan saja betapa dinginnya jika Kamu pergi kesana. Meski dingin namun tetap semangat untuk mengelilingi tempat wisata Salatiga yang paling rekomended sekali untuk dikunjungi.

Tempat wisata Salatiga tersebar diberbagai penjuru kota. Jaraknya ada yang jauh dan dekat, pokoknya semuanya masih dapat dijangkau dalam waktu beberapa menit saja. Bila Kamu ingin melakukan liburan kesana maka, harus mengetahui tempat wisata Salatiga yang selalu ramai. Pasalnya tempat wisata yang ramai biasanya menjadi favorite wisatawan.Berikut ini merupakan tempat wisata di Salatiga yang ramai dan patut untuk dikunjungi.

1. Wisata Kopeng

Wisata Kopeng

JejakPiknik.com

Nama Wisata Kopeng sangat unik namun, tempat wisata tidak seunik namanya. Meski tidak unik tempat Wisata Kopeng bisa menjadi tempat liburan yang sangat seru dan menyenangkan. Lokasinya berada di dekat lereng gunung Merbabu sehingga udaranya begitu sejuk. Sebenarnya tempat ini sangat mirip sekali dengan Wisata Lembang Bandung di Jawa Barat.
Kegiatan menyenangkan bisa dilakukan waktu berada di tempat wisata Salatiga kopeng. Adapun kegiatan yang dapat dicoba yaitu menunggang kuda, camping, outbound, membeli bunga, mengelilingi hutan pinus dan lainnya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Ungaran Yang Jarang di Ketahui no #7 Unik

review kuliner

Explore Klenteng Sam Poo Kong, Semarang Rasa Tiongkok

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Sportourism.id

Mendaki merupakan hal yang sangat menyenangkan. Kegiatan mendaki termasuk ke dalam olahraga dan melakukan liburan. Badan menjadi sehat, pikiranpun menjadi sangat fresh ketika selesai mendaki. Kota Salatiga terletak di sekitar Gunung Merbabu, jadi Kamu wajib mencoba melakukan pendakian pada gunung tersebut.
Tinggi gunung Merbabu mencapai 3000 meter, sehingga saat mendaki dianjurkan untuk memiliki kekuatan yang sangat prima. Jalur pendakian tidak hanya satu, setidaknya lebih dari 3 jalur sudah disiapkan untuk para pecinta pendaki. Semua jalurnya sulit namun keamanannya sudah terjaga.

3. Agrowisata Salib Putih

Agrowisata Salib Putih

seputarsemarang.com

Agrowisata salib putih merupakan tempat wisata Salatiga yang didalamnya ada hotel, ecopark, perkebunan, taman bermain dan lainnya. Disana juga disediakan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap. Tempat wisata ini juga menyediakan arena camping yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. Bila tidak ingin di hotel maka, Kamu tinggal bangun tenda di sekitar camping ground.

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa

JejakPiknik.com

Mengunjungi wisata sejarah memang membosankan tetapi, tempat wisata Salatiga yang satu ini sama sekali tidak membosankan. Museum Kereta Api Ambarawa merupakan tempat lokomotif yang sangat tua. Lokomotif tersebut peninggalan dari Belanda, sampai sekarang masih ada dan dimanfaatkan sebagai tempat wisata.
Tidak hanya melihat kereta api saja, bila bertepatan diadakan pertunjukan tari tradisional maka Kamu bisa melihatnya secara langsung. Biasanya pertunjukkan ini digelar oleh masyarakat yang ahli dalam kesenian.

5. Tlogo Plantation

Tlogo Plantation

wisataagroindonesia.com

Semua yang berada di Tlogo Plantation disusun sangat alami. Disana ada resort dan perkebunan kopi yang luas. Sambil menginap di resort, Kamu bisa mengajak anak untuk jalan-jalan mengelilingi perkebunan kopi. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan siap memanjakan Kamu jika berada disana. Tempat ini sangat cocok digunakan liburan menenangkan diri atau melepas penat.

Baca juga :  10 Danau Terindah di Kalimantan Dengan Air Bening Menggoda

6. Antlantic Dreamland

tempat wisata terdekat

atlanticsalatiga.blogspot.com

Antlantic Dreamland memiliki wahana permainan yang banyak. Berbagai macam wahana tersebut yaitu ada balon loncat, game center, waterboom, watertoys, bioskop 4 dimensi, jet coaster, bombom car, flying fox, dan water ball. Semua permainan yang disediakan terlihat begitu seru dan menyenangkan. Tenang saja permainan tersebut sudah menunggu wisatawan yang hadir dan siap memanjakan mereka.

7. Air Terjun Umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo

teluklove.com

Siapa sih yang tidak menyukai wisata air terjun. Suasana air terjun yang alami pasti membuat Kamu fresh. Coba datangi tempat wisata Salatiga Air Terjun Umbul Songo. Air terjun ini cukup tinggi yaitu sekitar 15 meter. Pemandangan disekitar begitu segar karena dikelilingi pepohonan yang hijau dan daunnya lebat. Saat berada disana Kamu bebas bermain air, tetapi ingat untuk selalu berhati-hati sewaktu bermain air dibawah air terjun.

8. Bukit Cinta

Bukit Cinta

YouTube.com

Tempat wisata Salatiga perbukitan yang rekomendasi untuk dikunjungi yaitu bukit cinta. Tempat ini sangat dekat dengan rawa pening. Wisata ini sangat bagus, karena letaknya di perbukitan maka, pemandangan yang terlihat sangat menakjubkan. Dari atas bukit Kamu bisa duduk dibawah pohon sambil melihat pemandangan. Disana tidak akan terasa panas karena udaranya sejuk sekali.

9. Rawa Pening

Rawa Pening

iklantravel.com

Pernahkah Kamu melihat rawa dengan pemandangan bagus? Pasti belum pernah, Kamu bisa menemui rawa tersebut hanya di kota Salatiga. Rawa pening memiliki air yang lumayan jernih dengan pemandangan gunung yang sangat megah.
Saat berada disana Kamu tidak hanya melihat di pinggir rawa. Pastikan untuk naik ke perahu dan berkeliling ke seluruh penjuru rawa. Tenang saja nanti ada yang memandu Kamu untuk mengelilingi perahu. Dipinggir rawa terdapat tanaman enceng gondok yang menambah keindahan.
Tempat wisata Salatiga memang yang paling keren. Semua tempat wisatanya menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Dijamin semua wisatawan yang datang pasti tidak akan kecewa setelah mengunjungi berbagai macam tempat wisata tersebut. Pastikan untuk memilih tempat wisata kesukaan Kamu, supaya bisa senang bila liburan kesana.

Baca juga :  10 Cafe Hits di Salatiga Asyik Buang Nongkrong Bersama Sahabat

Gunakan Kendaraan Pribadi Saat ke Tempat Wisata Salatiga

Mengapa harus menggunakan kendaraan pribadi bila ingin berkunjung ke tempat wisata Salatiga? Karena disana akses angkutan umum yang menuju ke tempat wisata sangat jarang. Kamu pasti tidak ingin menunggu lama hanya untuk menemukan angkutan umum. Hal tersebut sangat tidak efesien waktu. Bila menggunakan kendaraan pribadi maka, Kamu bisa langsung melakukan perjalanan ke tempat wisata yang diinginkan.
Lagipula menggunakan kendaraan pribadi akan mempermudah Kamu dalam perjalanan. Bila tidak tahu jalan maka, langsung saja lihat GPS supaya tidak salah arah. Menggunakan kendaraan pribadi juga dapat menghemat perjalanan liburan, karena hanya cukup mengeluarkan uang untuk membeli bensin saja. Kamu juga mengemudikan sendiri, sehingga tidak butuh sopir untuk mengendarai mobil.
Keseruan melakukan liburan ke tempat wisata Salatiga bisa Kamu rencanakan dari awal. Pilih hari libur yang tepat supaya anggota keluarga dapat berlibur semuanya. Kamu bisa membuat perencanaan mulai dari kendaraan, tempat penginapan dan tujuan wisata di Salatiga. Paling penting Kamu harus mempertimbangkan biaya yang dihabiskan sewaktu melakukan perjalanan liburan. Jadikan liburan keluarga lebih menyenangkan dengan berkunjung ke kota Salatiga.



Leave a Reply