15 Tempat Wisata di Tajikistan Bikin Liburanmu Berkesan


Reni  January 22, 2019  0 Comment

Tempat Wisata di Tajikistan memang tak terlupakan. Tajikistan adalah Negara yang memiliki tempat wisata yang indah bahkan setiap tahunnya wisata di Tajikistan ini akan mengalami peningkatan sebanyak 94%, Negara yang terletak di bagian asia tengah ini tergolong Negara yang belum cukup makmur namun Negara ini memiliki intan yang terpendam sebagai kelebihan dari Negara ini. Di Tajikistan ini tersimpan keindahan alamnya yang terpendam bahkan mayoritas masyarakat Tajikistan ini penganut agama islam,simak ulasan tempat wisata di Tajikistan berikut ini.

Tempat Wisata di Tajikistan

1. Danau Iskanderkul

Iskanderkul

advantour.com

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Tajikistan danau iskanderkul ini tidak boleh anda lewatkan. Nama danau ini diambil dari nama alexander the great, danau iskanderkul ini menyuguhkan pemandangan pegunungan fan yang mengelilingi danau ini. Bisa anda bayangkan bagaimana keindahan danau iskanderkul. Suasana sejuk dan masih asri menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Tempat wisata di tajikistan ini termasuk tempat wisata yang populer, karena danau ini terdapat di ketinggian 2,255 di atas permukaan laut, danau ini juga memiliki lebar 1 km dan tinggi 2,5 km, pasti anda tidak akan menyesal untuk datang ke wisata ini.

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

Food Junction Grand Pakuwon: Pusat Kuliner Dan Wisata Di Kota Surabaya

2. Danau Alauddin

Alauddin

indy-guide.com

Tempat wisata yang kedua di Tajikistan adalah danau alaudin, danau ini menyuguhkan pemandangan yang hijau dengan air yang jernih. Danau ini juga bisa anda gunakan untuk berenang dengan sensasi dinginnya air danau, tidak hanya menyuguhkan air yang menyegarkan mata dan tubuh tetapi danau ini juga menawarkan tempat untuk relaksasi, tempat ini cocok untuk melepas penat dari rutinitas bekerja di jamin tubuh dan pikiran anda akan langsung fresh ketika berkunjung di danau ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kendal Menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat

3. Danau Kulikalon

Kulikalon

TripAdvisor

Danau kulikalon ini adalah danau yang menyuguhkan pemandangan seperti kilauan warna warni pelangi, bisa anda bayangkan danau ini mempunyai keindahan yang dapat menghipnotis mata anda ketika pertama kali melihatnya, danau ini juga termasuk dalam tiga kelompok danau es yang terletak di pegunungan zeravshan lebih tepatnya di barat daya provinsi sughd.

4. Sungai Amu Darya

Amu Darya

heritageinstitute.com

Lokasi wisata ini terletak di perbatasan afganistan dan gletser. Jadi tempat wisata ini terletak di pegunungan Tajikistan. Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Tajikistan ini anda akan lebih banyak menjumpai bentangan lautan, bisa anda bayangkan Negara ini memiliki 900 sungai yang panjangnya kurang lebih 10 kilometer.

5. Dam Nurek

Dam Nurek

pixabay.com

Tempat wisata di Tajikistan selanjutnya adalah dam nurek. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata dam yang sudah tercatat sebagai dam tertinggi di dunia ini anda bisa memboyong keluarga anda untuk menikmati tempat wisata ini. Disini anda bisa menikmati lanskap yang tenang yang terapung di sebuah kabin.Tempat wisata ini akan memberikan sensasi yang tenang untuk anda, karena pemandangan yang indah dan air yang tergolong tenang akan membuat anda betah berlama-lama di dam nurek ini

6. Pegunungan Fan

Fan wisata Tajikistan

gomadnomad.com

Untuk anda yang suka mendaki gunung anda wajib mengunjungi pegunungan fan ini. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Tajikistan yang banyak menarik perhatian para wisatawan, di wisata ini anda bisa melakukan panjat batu, panjat es dan mendaki gunung, bagaimana tertarik untuk mengunjungi wisata ini, dijamin anda bakal puas, bahkan tempat wisata ini bisa menguji adrenalin anda untuk menaklukan tinggi dari setiap wahana tersebut.

Baca juga :  7 Tempat Wisata Keluarga di Makassar

7. Benteng Gissar

Gissar

tourstotajikistan.com

Untuk anda yang penasaran apa keunikan benteng gissar ini dan kenapa bisa menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Negara Tajikistan? Benteng gissar ini adalah benteng yang memiliki keindahan bangunan yang kokoh dan menjulang tinggi, lokasi benteng gissar ini terletak di lembah gissar, keunikan dari benteng ini adalah bangunan benteng yang menjulang dengan gaya islamis, jadi untuk anda wisatawan muslim anda wajib mengunjungi wisata ini.

8. Jembatan Tajikistan

Jembatan Tajikistan

Wikipedia

Jembatan Tajikistan ini di bangun dengan di bantu oleh Negara amerika, jembatan ini terbentang antara sungai amu. menghubungkan antara dua Negara yaitu Tajikistan dan Afghanistan. Jembatan ini adalah jembatan yang mempunyai sejarah untuk kehidupan masyarakat Tajikistan karena berkat jembatan ini dapat terjadinya perdagangan ke Negara asia untuk mengeluarkan masyarakat Tajikistan dari kemiskinan.

9. Koridor Wakhan

Koridor Wakhan

Hidayatullah.com

Sebenarnya lokasi koridor wakhan ini terletak di Afghanistan. Koridor ini memisahkan antara Pakistan dan Tajikistan. Sebutan dari koridor wahkan ini adalah wahkan salient karena rutenya yang terbilang sempit yang luasnya kurang dari 10 mil.

10. Waduk Kayrakkym

Kayrakkym

Flickriver

banyak orang yang lebih mengenal waduk kayrakkym ini dengan sebutan laut tajik, lokasi wisata ini terletak di sebelah timur khujand. Masyarakat memanfaatkan waduk ini sebagai tempat pembangkit listrik tenaga air.

Wisata ini sangat menarik para turis karena terdapat sanatorium, tempat rekreasi dan tempat kemah yang terletak antara pantai dan kebun buah, untuk anda yang ingin mengunjungi wisata ini anda akan mendapatkan paket lengkap dengan suasana yang asri dan indah.

11. Dushanbe

Dushanbe

Advantour

Tempat wisata di Tajikistan selanjutnya adalah Dushanbe, tempat wisata ini dijuluki sebagai atap dunia, untuk anda yang ingin menguji adrenalin, anda bisa mengunjungi wisata ini karena jalanan ini disebut sebagai jalanan terliar di dunia , jalanan yang membentang antara dua Negara Tajikistan dan kirgistan ini mempunyai luas 1.200 kilometer.

Baca juga :  10 Tempat Makan Enak Di Hongkong

12. Pamir Higway

Pamir Higway

ntripping.com

wisata Tajikistan ini menyuguhkan jalanan yang super menguji keberanian anda dalam melintasinya, bagaimana tidak jika di wilayah ini terdapat hewan buas seperti macan tutul salju, domba. Jalanan ini mempunyai ketinggian 7.000 m dari permukaan laut, bahkan jalanan ini sangat berbahaya jika terjadi gempa bumi , tanah longsor. Untuk anda yang ingin mencari tantangan dalam berkendara seperti menggunakan motor, tempat wisata ini menjadi jawabannya anda bisa mendapatkan sensasi yang liar dengan wilayah yang terpencil.

13. Tajikistan Nasional Museum

Tajikistan Nasional Museum

meros.org

Untuk anda yang penasaran bagaimana Negara tajikistan terbentuk dan cerita sejarah yang terkandung anda bisa mengunjungi nasional museum ini. Di dalam museum ini terdapat beberapa peninggalan sejarah yang masih dijaga hingga saat ini.

terdiri dari beberapa aula, untuk mencapai bagian museum ini anda bisa mendapatkan pada aula yang paling akhir atau di lantai terakhir. Di sana juga terdapat berbagai lukisan pahlawan.

14. Puncak Ismail Samani

Puncak Ismail Samani

worldarchitecturemap.org

Mencari wisata pegunungan puncak ismail samani ini bisa menjadi jawaban untuk melengkapi daftar wisata di Negara Tajikistan. Di puncak ismail samani ini terdapat pegunungan tertinggi di Negara Tajikistan, nama yang disematkan di puncak ini pun diambil dari leluhur yang bernama ismail samani. Gunung tertinggi ini pernah menjadi salah satu bukti saat kekaisaran rusia dan uni soviet yang mencatat pegunungan Ini menjadi gunung yang tertinggi.

15. Sarkez Lake

Sarkez Lake

rferl.org

Tempat wisata sarkez lake ini menyuguhkan wisata danau. Lokasi wisata ini terletak di distrik ruston provinsi gomo badakhshan, Tajikistan. Danau ini mempunyai panjang sekitar 75,8 kilometer dengan kedalaman ratusan meter dan permukaan air sekitar 3.263 m di atas permukaan laut, disini mata anda akan terhipnotis keindahan dari danau ini, demikian lah ulasan mengenai tempat wisata di Tajikistan semoga dapat bermanfaat.



Leave a Reply