GoTravelly > Wisata > 10 Tempat Wisata di Sibolga Paling Rekomended Dan Keren!

10 Tempat Wisata di Sibolga Paling Rekomended Dan Keren!


sisil angelin  August 20, 2018  0 Comment

Sebelum masa liburan habis, Anda pasti sudah merencanakan liburan bersama dengan keluarga atau bersama dengan kerabat di kantor maupun organisasi. Saat hendak melakukan liburan, pasti selain menghitung biaya yang akan dikeluarkan, Anda juga sudah memasukkan tujuan lokasi liburan ke dalam plan atau rencana. Jika Anda masih bingung akan berlibur kemana, mungkin Anda bisa berlibur ke beberapa tempat wisata di sibolga. Untuk mengisi waktu liburan menjadi lebih seru dan terasa, ada baiknya Anda membuat list akan ke tempat mana saja. Karena selain menghemat waktu, Anda bisa membuat perjalanan liburan lebih berstruktur. Sibolga sudah sangat terkenal akan pesona dan keindahan alamnya yang juga begitu kaya juga mempesona.

1. Pulau Poncan Gadang

Pulau Poncan Gadang

jelajahiya.blogspot.com

Jika dari sebelah Timur Kota Medan, lokasi pulau ini berjarak sekitar 365 kilometer saja. Maka, pulau Poncan ini sangatlah dekat dengan dermaga kota Sibolga. Anda tidak hanya disuguhi dengan keindahan alam dan sekitar lautnya, namun juga bisa menikmati gua-gua Jepang yang dipercaya menjadikan pulau ini sebagai daya tarik yang kuat. Selain itu, keindahan ini juga yang menjadikan para wisatawan ingin berwisata kesini baik itu wisatawan lokal maupun internasional. Anda akan melihat sendiri keeksotisan dan keindahan dari pulau ini.

gotravelly

Wonderful Of Masjid Raya Sumatera Barat

Mie Gomak, Spaghetti Khas Batak Yang Penuh Rempah

2. Pantai Pandan sebagai pantai terpopuler

Pantai Pandan

wisatamedan.net

Salah satu objek wisata andalan lainnya yang dimiliki Sibolga adalah Pantai Pandan yang memiliki pemandangan laut yang inda dan luas sehingga menjadikan pantai ini luar biasa. Keindahan lain yang biasa ingin dinikmati oleh para wisatawan dari pantai ini adalah panorama untuk melihat matahari terbenam alias sunset. Selain itu, disini juga Anda bisa menikmati berbagai macam makanan khas yang tersedia, biasa dijual di beberapa rumah makan atau restoran sekitar. Jika Anda ingin bermalam di pantai ini juga menyediakan banyak wisma atau tempat bermalam. Perjalanan yang harus ditempuh dari kota Sibolga ini bisa dengan menggunakan transportasi umum dengan biaya hanya sebesar Rp 3000 per orangnya.

Baca juga :  Adrenalin Junkies, Cobain 10 Jalur Offroad Paling Menantang Di Dunia

3. Pulau Putri Sibolga

Pulau Putri Sibolga

mashur-sirfamilyn.blogspot.com

Indonesia memang terkenal sekali dengan keanekaragaman pulau yang dimiliki, salah satu yang termasuk ke dalam daftar pulau yang indah di Indonesia adalah Pulau Putri. Pulau ini lokasinya sekitar 12 mil laut Sibolga, sehingga Anda dapat menikmati keindahan sekitaran lautnya. Luas pulau ini terbilang tidak terlalu besar yaitu hanya 2 hektar saja. Jika sebelumnya Anda berkunjung ke pulau Mursala, Anda bisa dengan cepat sampai ke pulau Putri ini. Birunya air laut yang berpadu indah sekali dengan hamparan pasir putih membuat Anda merasa terkesima dan juga membuat suasana laut terlihat sempurna. Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 1juta lebih saat berkunjung kesini jika ingin merasakan sensasi menyelam, terutama diving. Namun jika Anda berlibur dengan rombongan teman atau kerabat, Anda bisa mendapatkan harga murah untuk menyewa peralatan menyelam.

4. Pulau Sarudik

Pulau Sarudik

tempatberliburwisata.blogspot.com

Pulau yang biasa juga dikenal dengan nama Pulau Sarudut sebagai salah satu tempat wisata di sibolga ini memiliki ciri pantai berpasir warna putih yang indah. Dengan semua keindahan ini, Anda dapat membuatnya menjadi sepaket dengan melihat keindahan matahari terbit maupun terbenam saat berada disini. Jika bepergian dari pusat kota Sibolga, Anda hanya harus menempuh ke lokasi pulau ini sekitar 3 km. Atau jika Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, umum, maupun sewa juga masih bisa untuk sampai ke pulau ini. Setelah sampai di pulau, untuk menyeberangi pulau, bisa menggunakan kapal nelayan setempat.

5. Tangga Seratus Sibolga

Tangga Seratus Sibolga

TripTrus.com

Jika tadi Anda hanya ingin berwisata ke beberapa pulau yang ada di Sibolga, Anda ternyata juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di sekitar sini yaitu Tangga Seratus Sibolga. Anda wajib untuk berkunjung kesini, karena setelah sampainya di puncak Anda bisa melihat seluruh pemandangan kota Sibolga yang sangat indah dan secara keseluruhan. Anda wajib mengambil beberapa foto dengan kamera yang mendukung saat berada di tempat wisata yang satu ini.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Murah di Batam, Lengkap Banget!

6. Bukit Tor Simarbarimbing

Bukit Tor Simarbarimbing

tempat-wisata-seluruh-indonesia.blogspot.com

Bukit lain yang cukup terkenal di Sibolga ini adalah bukit Tor. Sama dengan tujuan dari Anda menaiki Tangga Seratus, setelah sampai di puncak bukit Anda bisa menikmati keindahan kota Sibolga secara keseluruhan yang memiliki panorama yang begitu menakjubkan.
Benteng Jepang di Bukit Ketapang
Untuk menambah pengetahuan sejarah, Anda wajib untuk berkunjung ke Benteng Jepang untuk hanya sekedar melihat apa saja barang atau bukti peninggalan sejarah pada masa penjajahan dahulu. Lokasi benteng ini berada di sekitar Bukit Ketapang. Di benteng ini terdapat enam buah benteng yang memiliki nilai sejarahnya. Jika Anda sudah sampai disana dan melihat sendiri bagaimana indahnya pemAndangan sekitar, rasanya Anda tidak mampu untuk mendeskripsikan bagaimana gambaran pemAndangannya.

7. Kuliner Ikan Bakar Fukong

Kuliner Ikan Bakar Fukong

meutiadiary.com

Sebelum Anda meninggalkan tempat wisata di sibolga ini, akan terasa tidak lengkap rasanya jika Anda belum menikmati beberapa makanan khas yang rasanya itu sangatlah lezat. Salah satu makanan yang wajib Anda coba apalagi jika Anda memiliki selera makan ikan yang banyak, yaitu Ikan Bakar Fukong. Ada banyak jenis ikan bakar yang dijual disini yaitu beberapa diantaranya adalah Ikan Marang, Tebal Bibir, dan Jarang Gigi. Bagi pecinta seafood juga Anda bisa mencicipi Udang dan Cumi-Cumi yang dapat menambah kelezatan tempat makan yang satu ini.

8. Pantai Ujung

Pantai Ujung

medanbisnisdaily.com

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu sore hari dengan nyaman dan didukung pemandagan alam yang indah, Anda bisa berkunjung ke Pantai Ujung. Kenapa pada waktu sore? Karena pemandangan dan suasana di sore hari pantai ini sangatlah romantis dan gelombang laut lagi tinggi-tingginya. Anda wajib mengabadikan beberapa foto pada saat berada di pantai ini, apalagi jika Anda berkunjung dengan orang-orang yang Anda sayangi.

Baca juga :  10 Pantai Terindah di Lampung Yang Populer di Kalangan Wisatawan

9. Pulau Pasir Putih

Pulau Pasir Putih

id.wikipedia.org

Rasanya tidak habis-habis pembahasan mengenai keindahan dari pulau-pulau yang ada di Sibolga, pulau lain yang juga menyimpan keindahan alam adalah Pulau Pasir Putih. Air laut birunya yang masih sangat jernih, serta hamparan pasir putih yang banyak juga masih sangat bersih membuat suasana di pulau ini terasa begitu menenangkan. Untuk melihat keindahan alam laut semakin dekat, Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling di pulau ini, sekaligus bisa melihat biota laut yang membuat mata terkagum-kagum. Pastikan Anda tidak lupa untuk berfoto pada beberapa spot saat berada di pulau ini.

10. Pulau Poncan Ketek

Tempat Wisata terdekat

Xplora.id

Anda akan merasa seperti berada di pulau pribadi saat menginjakkan kaki di pulau yang satu ini. Memang lokasi pulau yang satu ini lumayan jauh dari pusat kota, namun Anda tidak akan menyesal saat sudah sampai di kota ini. Dengan melihat pemandangan laut biru, kita bisa merasa tenang dan semangat kembali untuk kembali beraktivitas pada esok harinya.
Itulah beberapa tempat wisata di sibolga yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat dekat Anda.



Leave a Reply