10 Oleh-oleh Khas Salatiga Yang Murah Dan Menjadi Incaran Wisatawan


Fida  June 4, 2021  0 Comment

Oleh-oleh khas Salatiga sangat beragam. Saat berlibur ke suatu daerah, ada yang kurang rasanya jika Anda pulang tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh khas Salatiga. Membeli makanan khas atau barang khas dari suatu daerah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Salatiga menjadi salah satu daerah yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Tidak heran jika daerah yang satu ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat membeli beberapa oleh-oleh khas Salatiga sebelum pulang berlibur

1. Kerupuk Godril

Kerupuk Godril
inibaru.id

Salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang wajib Anda coba adalah kerupuk godril. Kerupuk yang satu ini memiliki cita rasa gurih dengan tekstur yang renyah, tidak heran jika banyak wisatawan maupun warga lokal yang memburunya.

Kerupuk kutil dibuat dengan menggunakan bahan dasar singkong. Singkong diolah dengan tambahan bumbu hingga menghasilkan cita rasa yang gurih dan lezat. Anda dapat dengan mudah menjumpai kuliner kerupuk godril di pusat oleh-oleh atau pasar tradisional. Selain rasanya yang lezat dan mudah dijumpai, kerupuk yang satu ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Review Kuliner

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Gula Kacang

 Gula Kacang
ilotte.com

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Salatiga salah satunya adalah gula kacang. Tidak hanya ramai diburu oleh wisatawan, camilan yang satu ini juga berhasil membuat warga lokal ketagihan. Sesuai dengan namanya, makanan ini dibuat dengan bahan utama kacang dan gula. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa manis sejak gigitan pertama.

Tidak sedikit wisatawan yang memilih gula kacang sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Anda dapat membeli makanan yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Salatiga. Gula kacang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Saat berkunjung ke Salatiga, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan yang satu ini.

3. Singkong Keju D-9

Singkong Keju D-9
lazada.co.id

Penyuka olahan singkong? Ada salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang cukup populer yakni Singkong Keju D-9. Anda dapat membeli singkong keju yang satu ini dalam keadaan sudah digoreng maupun frozen. Singkong keju yang disajikan dalam keadaan frozen bertujuan untuk agar bertahan lama. Kemasan yang satu ini biasanya dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Juga dapat menikmati makanan ini dengan berbagai varian rasa. Saat ingin membeli produk Singkong Keju d9 sebagai oleh-oleh, Anda dapat datang ke Jalan Argowiyo I nomor 8A, Ledok, Salatiga.

4. Bakpia Pathok Om Tan

 Bakpia Pathok Om Tan
shopee.co.id

Cita rasa kelezatan bakpia menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke suatu daerah. Saat datang ke Salatiga, Anda dapat membeli Bakpia Pathok Om Tan sebagai pilihan oleh-oleh khas Salatiga. Selain menawarkan cita rasa yang lezat, anda juga dapat membeli bakpia dalam berbagai varian rasa.

Satu kotak bakpia yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000,-. Varian rasa yang ditawarkan diantaranya keju, cokelat, kacang hijau, dan lain-lain. Bakpia Pathok Om Tan dapat menjadi pilihan tepat yang cocok untuk Anda bawa pulang.

5. Getuk Kethek

 Getuk Kethek
lifestyle.okezone.com

Salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang sayang untuk Anda lewatkan adalah getuk kethek. Sudah pernah mendengar sebutan makanan yang satu ini? Getuk kethek merupakan makanan yang dibuat dengan bahan utama singkong.

Untuk menghasilkan tekstur yang empuk, singkong terlebih dahulu diolah dengan cara direbus dalam beberapa waktu. Singkong yang telah diolah akan ditambahkan toping berupa parutan kelapa di atasnya. Meskipun termasuk makanan tradisional dan memiliki tampilan yang cukup sederhana, getuk kethek masih banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan hingga saat ini.

6. Enting Enting Gepuk

 Enting Enting Gepuk
tokopedia.com

Salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang sayang untuk tidak Anda coba adalah enting enting gepuk. Yang satu ini dibuat dari kacang yang telah dihaluskan. Enting enting gepuk biasa disajikan bersama dengan satu cangkir teh atau kopi. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa manis yang berasal dari gula.

Makanan yang satu ini sangat mudah Anda jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Salatiga. Kemasannya yang praktis juga menjadikan enting enting gepuk kerap dipilih oleh wisatawan untuk dibawa pulang. Harga yang ditawarkan untuk satu bungkus enting enting gepuk yakni sekitar Rp20.000,-.

7. Keripik Paru

 Keripik Paru
ilotte.com

Keripik paru menjadi salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang cukup populer di kalangan wisatawan. Keripik yang satu ini dibuat dari paru sapi yang diiris tipis. Adanya tambahan bumbu khusus menjadikan makanan yang satu ini memiliki cita rasa gurih dan lezat. Keripik paru juga menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh terbaik bagi Anda yang sedang berkunjung ke Salatiga.

Tekstur paru yang khas akan memanjakan lidah saat menikmati keripik paru. Makanan yang satu ini juga disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

8. Kopi Biji Salak

 Kopi Biji Salak
coffeeland.co.id

Salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Salatiga yang bisa Anda bawa pulang adalah kopi biji salak. Pernah mencoba lezatnya kopi biji salak sebelumnya? Sesuai dengan namanya, kopi yang satu ini dibuat dan diolah dengan bahan dasar biji salak.

Karena cukup unik dan khas, kopi biji salak kerap dipilih oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Anda dapat merasakan sensasi kopi dengan aroma serta rasa yang khas. Anda juga dapat dengan mudah menjumpai kopi biji salak di berbagai toko oleh-oleh di Salatiga. Selain memiliki kemasan yang praktis, kopi biji salak juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

9. Roti Wonder

 Roti Wonder
harga.web.id

Salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang sayang untuk Anda lewatkan adalah roti wonder. Roti Wonder menawarkan tekstur roti yang lembut serta rasa yang lezat. Tersedia berbagai varian roti dengan banyak pilihan rasa yang bisa Anda pilih. Roti Wonder juga menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh yang tepat saat berkunjung ke Salatiga.

Roti Wonder juga menjadi salah satu primadona oleh-oleh yang banyak diburu oleh wisatawan. Anda dapat membeli berbagai varian roti di Wonder Bakery yang beralamat di Jalan Semeru nomor 11, Kalicacing, Sidomukti, Salatiga.

10. Kopi Babah Kacamata

Kopi Babah Kacamata
food.detik.com

Selain kopi biji salak, kopi Babah Kacamata juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Salatiga yang bisa Anda bawa pulang. Kopi Babah Kacamata kerap dipilih wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Salatiga. Kopi yang satu ini memiliki kemasan yang cukup praktis sehingga sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin membawanya pulang.

Kopi Babah Kacamata menjadi salah satu kopi terbaik di Salatiga. Anda dapat membeli kopi yang satu ini di berbagai pusat oleh-oleh di Salatiga. Bagi Anda pecinta kopi, kopi yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba.

Nah itulah 10 oleh-oleh khas Salatiga yang sayang untuk Anda lewatkan. Manakah yang terlihat paling menarik dan ingin Anda bawa pulang saat berlibur ke Salatiga?



Leave a Reply