8 Rekomendasi Tempat Wisata di Prabumulih


Fida  October 1, 2022  0 Comment

Prabumulih merupakan sebutan bagi salah satu kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota yang satu ini dapat menjadi tujuan kamu untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagaimana tidak, Prabumulih menawarkan beberapa destinasi wisata indah yang menarik untuk didatangi. Tidak perlu bingung, inilah daftar 8 rekomendasi wisata di Prabumulih yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. Kolam Biru

Wisata di Prabumulih
travelingmedan.com

Kolam Biru merupakan salah satu tempat wisata di Prabumulih yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini merupakan kolam yang terbentuk secara alami. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya kolam berwarna biru yang jernih dan bersih. Bagi kamu pecinta alam, tempat yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

Kamu dapat mengunjungi Kolam Biru di kawasan Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Jika ingin datang dan menghabiskan waktu di Kolam Biru, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Sangat disarankan untuk datang ke Kolam Biru saat cuaca sedang cerah, karena pada waktu tersebut kolam akan tampak semakin mempesona. Selain itu, jika kamu menginginkan suasana yang tenang di Kolam Biru, tidak ada salahnya jika kamu datang di hari biasa. 

Selain kolamnya yang indah, Kolam Biru juga menawarkan adanya pepohonan serta tebing di sekelilingnya. Suasana yang sejuk dan asri akan menyambut kedatangan wisatawan di kolam ini. Saat berkunjung ke Prabumulih, mengagendakan untuk mengunjungi Kolam Biru tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Gotravelly

Nyobain Dateng Ke Cafe Baru Daerah Ubaya, Titik Koma Coffee

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

2. Danau Bujoan

danau bujoan
merdekasumsel.com

Ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Danau Bujoan. Danau Bujoan merupakan salah satu destinasi wisata di Prabumulih yang dikenal indah dan ramai wisatawan. Tidak hanya menawarkan perairan danau yang luas, Danau Bujoan juga menawarkan beberapa permainan yang cocok dimainkan untuk keluarga maupun anak anak. 

Beberapa hal seru yang ditawarkan oleh Danau Bujoan adalah diantaranya adanya jembatan di atas danau, permainan bebek bebekan, hingga kolam renang. Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? 

Bagi pecinta foto, Danau Bujoan juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Pengunjung juga dapat bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan serta asrinya suasana Danau Bujoan. 

3. Waterboom Caroline Island

waterboom caroline island
palembang.tribunnews.com

Tidak hanya dapat mengunjungi tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata berupa waterboom saat berada di kawasan Prabumulih. Waterboom Caroline Island dikenal sebagai pusat rekreasi terbesar sekaligus destinasi wisata di Prabumulih yang direkomendasikan untuk kamu datangi. 

Waterboom yang satu ini tidak hanya menawarkan adanya kolam renang, tetapi juga lengkap dengan permainannya seperti gentong air hingga seluncuran. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, kamu dapat mencoba sensasi menaiki prosotan di Waterboom Caroline Island. Selain dapat menikmati kolam renang dengan berbagai wahananya,  Waterboom Caroline Island juga menawakan beberapa fasilitas lain berupa tempat parkir dan area yang luas, adanya sentra kuliner atau tempat makan, hingga banyaknya spot selfie yang instagramable. 

Waterboom Caroline Island dapat kamu datangi di Jalan Raya Prabumulih – Baturaja, Kota Prabumulih. Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan di Waterboom Caroline Island, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. 

4. Islamic Center Prabumulih

islamic center prabumulih
seringjalan.com

Rekomendasi tempat wisata di Prabumulih berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah tempat wisata religi yakni Islamic Center Prabumulih. Megahnya bangunan masjid menjadikan banyak wisatawan kagum dan ingin mengunjungi tempat wisata religi yang satu ini. Selain dapat melakukan ibadah, wisatawan juga akan dibuat kagum dengan keindahan arsitektur Islamic Center Prabumulih. 

Hal yang menarik adalah Islamic Center Prabumulih tidak hanya menjadi masjid termegah di kawasan Prabumulih, tetapi juga menjadi masjid termegah di Provinsi Sumatera Selatan. Jika ingin datang untuk beribadah atau menikmati keindahannya, kamu dapat mengunjungi masjid ini di Jalan Lingkar, Kecamatan Gunung Ibul, Kota Prabumulih. 

5. Risky Garden Prabumulih

risky garden
risky-garden-taman-wisata-air.business.site

Ingin menghabiskan waktu berlibur dengan berenang? Risky Garden dapat menjadi rekomendasi wisata di Prabumulih yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan kolam renang atau waterpark dengan banyaknya permainan. Untuk datang dan menikmati indahnya Risky Garden, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang.

Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Mentawai, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kota Prabumulih. 

6. Taman Wonosari

taman wonosari
nanasprabuku.kotaprabumulih.go.id

Sedang mencari tempat berlibur sekaligus bersantai di Prabumulih? Taman Wonosari dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Salah satu destinasi wisata di Prabumulih ini menawarkan area yang cukup luas dengan suasana yang asri. Kamu dapat bersantai maupun melepas penat di indahnya Taman Wonosari. 

Pagi dan sore hari menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya jogging track, gazebo sebagai tempat beristirahat, hingga berbagai permainan anak seperti ayunan dan jungkat jungkit. 

Taman Wonosari sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Kamu dapat mencoba sensasi berwisata gratis tanpa mengeluarkan biaya di Taman Wonosari. Taman yang satu ini dapat kamu kunjungi di Kelurahan Wonosari, Kota Prabumulih. 

7. Monumen Patung Kuda

monumen patung kuda
libur.co

Monumen Patung Kuda menjadi salah satu ikon sekaligus destinasi wisata di Prabumulih yang banyak didatangi wisatawan. Tidak hanya tampak indah dan megah saat siang hari, Monumen Patung Kuda juga tidak kalah indah saat malam hari karena monumen ini akan dihiasi dengan lampu berwarna warni di sekelilingnya. 

Selain dapat berfoto dengan salah satu ikon khas Prabumulih, kamu juga dapat menikmati aneka kuliner yang ditawarkan di sekitar Monumen Patung Kuda. Monumen yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Kelurahan Muara Dua, Kota Prabumulih. 

8. Lubuk Mas Rambang River

lubuk mas rambang river
helpmecovid.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Prabumulih yang bisa kamu datangi yakni Lubuk Mas Rambang River. Lubuk Mas merupakan spot camping yang terletak di kawasan hutan alami. Adanya sungai di sekitar camping ground juga menjadikan tempat yang satu ini semakin indah dan menakjubkan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Hal yang menjadi daya tarik adalah pengunjung dapat mencoba berkemah dengan suasana alam tanpa harus mendaki. Seru sekali bukan? 

Kamu dapat mengunjungi Lubuk Mas Rambang River di daerah Jungai, Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih. Untuk masuk dan menyusuri kawasan camping ground ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. 



Leave a Reply