10 Pantai di Jogya Cocok Buat Kemping Bersama Teman atau Keluarga


Fida  April 3, 2021  0 Comment

Yogyakarta menjadi salah satu kawasan yang dikenal memiliki banyak tempat wisata salah satunya Pantai di Jogya. Ada banyak tempat wisata alam di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak heran jika daerah yang satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Pantai menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta. Ada yang kurang rasanya jika mengunjungi pantai tetapi tidak bermalam atau melakukan kemping. Berikut 10 pantai di Jogya untuk kemping yang cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Pantai Jungwok

pantai jungwok
jejakpinik.com

Salah satu pantai di Jogja untuk kemping yang bisa Anda pilih adalah Pantai Jungwok. Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda akan dimanjakan dengan indahnya panorama pantai sekaligus hamparan pasir putih yang luas.

Untuk menuju ke pantai yang satu ini, pengunjung harus melewati jalan yang cukup sulit. Ciri khas dari pantai yang satu ini adalah adanya batu besar yang ditumbuhi dengan pepohonan hijau. Banyak yang menyebut batu tersebut sebagai watu topi atau batu topi. Karena lokasinya masih cukup terpencil, Anda akan merasakan sensasi pantai pribadi saat berada di Pantai Jungwok. Pantai yang satu ini juga sangat tepat dipilih untuk lokasi kemping atau bermalam.

Review wisata

Jelajahi keindahan Borobudur Dari Sudut berbeda

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Pantai Drini

Pantai Drini
travel.kompas.com

Yogyakarta memang dikenal dengan banyak tempat wisata alam yang indah. Pantai menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta. Salah satu pantai di Jogya untuk kemping yang bisa Anda pilih adalah Pantai Drini. Indahnya pantai yang satu ini akan memanjakan Anda selama berada di sana.

Ini dikenal dengan banyaknya bebatuan dan pulau karang. Selain itu, pantai yang satu ini juga menjadi tempat konservasi penyu. Tidak sedikit pengunjung yang melakukan aktivitas kemping atau bermalam di kawasan Pantai Drini. Indahnya pemandangan serta sejuknya suasana di kawasan pantai ini membuat banyak pengunjung betah dan enggan pulang.

3. Pantai Seruni

pantai seruni
visitingjogja.com

Aktivitas kemping memang seru untuk dilakukan saat berlibur. Salah satu pantai di Jogya untuk kemping yang bisa Anda pilih adalah Pantai Seruni. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta suasana yang menenangkan. Jika Anda menginginkan tempat yang sepi dan suasana tenang, pantai Seruni sangat tepat untuk Anda datangi.

Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai, pengunjung juga akan menjumpai goa kecil yang mengalirkan air tawar. Jadi, tidak perlu takut kehabisan minum saat melakukan kemping di kawasan pantai ini karena Anda dapat meminum air dari goa tersebut.

4. Pantai Kosakora

Pantai Kosakora
travel.kompas.com

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa Pantai Kosakora menjadi salah satu pantai di Jogya untuk kemping. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Indahnya panorama pantai yang berpadu dengan pegunungan akan Anda rasakan saat berada di Pantai Kosakora.

Kawasan Pantai Kosakora sering dipilih untuk melakukan aktivitas kemping. Pemandangan yang indah membuat pengunjung betah dan enggan pulang saat berada di pantai ini.

5. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal
wisatabagus.com

Jika bingung menentukan pilihan pantai di Jogya untuk kemping, Anda bisa memilih Pantai Pok Tunggal. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Sore hari adalah waktu terbaik untuk menikmati indahnya matahari terbenam di kawasan Pantai Pok Tunggal.

Pantai yang satu ini sangat sering menjadi tujuan wisatawan yang ingin melakukan kegiatan kemping. Selain pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tebing-tebing tinggi yang juga sangat memanjakan mata. Salah satu pantai yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Yogyakarta.

6. Pantai Siung

Pantai Siung
eksotisjogja.com

Banyaknya tempat wisata alam di Yogyakarta menjadikan kawasan ini sering didatangi oleh wisatawan. Pantai Siung menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari lokasi pantai di Jogya untuk kemping. Pantai yang satu ini dikenal dengan bentuknya yang diapit oleh dua karang kokoh. Karang tersebut juga biasa digunakan untuk panjat tebing dan pernah menjadi lokasi penyelenggaraan The Asian Climbing.

Pantai yang satu ini sangat cocok untuk aktifitas kemping. Ombaknya yang tenang menjadikan kemping di kawasan pantai sangat aman. Salah satu pantai yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Yogyakarta.

7. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput
Pantai di Jogya Yang Enak Untuk Kempingeksotisjogja.com

Bagi Anda yang sedang mencari lokasi pantai di Jogya untuk kemping, Pantai Ngrumput bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai Ngrumput berlokasi di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pantai ini sering menjadi tujuan wisatawan yang datang ke daerah Gunung Kidul.

Saat matahari terbenam dan matahari terbit adalah waktu terbaik untuk menikmati indahnya pantai yang satu ini. Banyak pengunjung yang mendirikan tenda untuk bermalam dan berlama-lama menikmati indahnya pemandangan di kawasan Pantai Ngrumput.

8. Pantai Butuh

Pantai Butuh
eksotisjogja.com

Salah satu pilihan pantai di Jogya untuk kemping yang bisa Anda pilih adalah Pantai Butuh. Pantai Butuh berlokasi di kawasan Krambilsawit, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar saat berada di pantai yang satu ini.

Banyak sekali satuan yang memilih untuk mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Pantai Butuh. Indahnya bibir pantai serta bebatuan karang di sekelilingnya ini sangat eksotis untuk dinikmati. Saat Anda menginginkan tempat yang bisa menenangkan pikiran, pantai yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

9. Pantai Sanglen

Pantai Sanglen
eksotisjogja.com

Ada banyak sekali pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah di Yogyakarta. Bagi Anda yang sedang mencari pantai di Jogya untuk kemping, Pantai Sanglen bisa menjadi pilihan tepat yang bisa Anda datangi. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami serta suasana yang sangat menenangkan. Adanya pohon cemara di kawasan pantai juga membuat suasana semakin rindang dan sejuk.

Pantai yang satu ini sering dipilih oleh wisatawan yang ingin melakukan aktivitas kemping atau bermalam. Untuk mengunjungi Pantai Sanglen, Anda bisa datang ke daerah Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Pantai Sedahan

wisata terdekat
nativeindonesia.com

Pantai Sedahan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari pantai di Jogya untuk kemping. Pantai satu ini beralamat di daerah Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Sedahan menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa dan sering dipilih wisatawan sebagai pantai yang tepat untuk kemping. Anda harus membawa peralatan bermalam sendiri saat ingin melakukan kemping di pantai ini.

Indahnya pemandangan Pantai Sedahan memang tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berada disana, salah satunya adalah memancing. Salah satu pantai yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Yogyakarta.



Leave a Reply