Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis, Kuliner Legendaris dengan Harga Bersahabat

mie ayam & bakso solo pak kumis

pritagizela | Tourist
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 May 2019


Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis, Kuliner Legendaris dengan Harga Bersahabat
menikmati enaknya mie ayam dan bakso solo di Pak kumis

Siapa nih yang doyan banget sama Mie Ayam? Samaan dong kita yah doyan sama makanan yan satu ini. Kalo aku sih, segala hal yang berbentuk mie pasti doyan. Hehehe! Berawal dari salah satu temen yang ngajakin buat makan bakso siang-siang saat bulan puasa (kita berdua lagi pas ngga bisa puasa), awalnya sempet bingung juga mau kemana soalnya kalo bulan puasa gini pasti susah cari makanan deket rumah yang buka siang hari. Akhirnya, aku keinget kalo ngga jauh dari rumah ada warung Mie Ayam dan Bakso Solo yang legend banget dari aku kecil, yaitu Mie Ayam Bakso Pak Kumis.

Warung Mie Ayam Bakso Pak Kumis ini berlokasi di Jalan Taruna no 11, Jatiagung, Sidoarjo. Aku ngga inget pasti warung ini udah berdiri sejak kapan, pokoknya pas aku masih kecil warung ini selalu jadi favorit keluarga aku buat makan bakso dan mie ayam, soalnya enak banget guys. Setahu aku, warung ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 10 malam dan jarang tutup di hari-hari besar atau hari libur nasional. Ngga heran, kalo warung Pak Kumis ini kerap jadi jujugan warga sekitar kalo warung-warung lainnya lagi tutup.

mie ayam & bakso solo pak kumis

Warung Pak Kumis ini sederhana guys, dimana didepannya ada gerobak bakso dan mie ayamnya, trus ada beberapa meja dan kursi kayu yang panjang untuk pengunjung makan. Tempat parkir warung ini juga cukup luas kok guys. Karena kemaren aku kesananya di bulan puasa, jadi ngga semua pintu warung ini terbuka.

mie ayam & bakso solo pak kumis
mie ayam & bakso solo pak kumis

Menu yang disajikan di warung ini ngga banyak, yaitu Mie Ayam, Bakso dan perpaduan keduanya, Mie Ayam Bakso. Harganya juga relatif terjangkau guys untuk semua kalangan, mulai dari 10 ribuan aja untuk bakso atau mie ayamnya. Kalo Mie Ayam bakso harganya sekitar 13 ribuan.

Aku pun kemaren pesen dua porsi Mie Ayam Bakso dan segelas es jeruk. Ngga perlu nunggu terlalu lama, akhirnya mereka pun langsung menyajikan pesanan kami. Biasanya sih kita bisa nambah ceker atau pun lontong, tapi kebetulan kemaren lagi kosong. Jadinya, yaudah deh pesen mie ayam bakso aja tanpa adanya ceker. Soalnya aku suka berasa ada yang kurang gitu kalo makan mie ayam tapi ngga ada cekernya. Hahaha..

mie ayam & bakso solo pak kumis

Seporsi Mie Ayam Bakso ini terdiri dari mie, ayam suwir, sawi, bakso dan kuah mie ayam. Untuk soal rasa, mie ayam pak kumis ini ngga usah diragukan lagi guys. Kuah mie ayamnya yang berwarna cokelat dan agak kental ini punya rasa yang khas, rasanya gurih dan sedap banget guys. Ditambah lagi tekstur mie nya yang lembut banget, jadi makin nikmat rasanya. Porsi mienya juga lumayan banyak guys, bener-bener bikin kenyang.

Potongan ayamnya menurutku rasanya manis dan gurih, tekstur daging ayamnya juga lembut dan ngga terlalu keras dan ngga ada tulangnya. Apalagi kalo ditambah sama beberapa baksonya, jadi makin mantap guys. Baksonya sih ngga banyak guys, cuma dua biji pentol bulat yang ngga terlalu besar dan satu biji pentol kotak yang ngga gede-gede banget juga, tapi rasanya enak banget. Kayaknya sih baksonya pake daging sapi asli, tapi ngga tau lagi deh. Hehehe..

mie ayam & bakso solo pak kumis

Overall, Mie Ayam Bakso Pak Kumis ini cocok banget buat menu buka puasa kalian guys. Jadi, kalo pas kalian main ke Sidoarjo tapi pengen Mie ayam dan bakso Solo, wajib banget hukumnya buat mampir ke Warung Pak Kumis ini. Dijamin ketagihan!

Opening Hours
Buka setiap hari mulai 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY