10 Tempat Wisata di Jember yang Terkenal Karena Sangat Indah


sisil angelin  August 8, 2018  3 Comments

Berbicara tentang tempat wisata di Jember maka, Kamu harus siap dimanjakan dengan tempat wisata yang indah. Jember merupakan salah satu kabupaten yang berada di kabupaten Jawa Timur. Jember memiliki potensi tempat wisata yang sangat begitu banyak, bahkan ada wisata alam, wisata keluarga, wisata permainan dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Jember wajib dieksplore karena keindahannya sangat berbeda dari tempat wisata lainnya.

Tempat wisata di Jember terkenal karena keindahannya. Wisatawan berdatangan dari luar kota dengan melakukan perjalanan berhari-hari hanya untuk liburan disana. Pantas saja bahwa kota Jember selalu ramai. Kebanyakan para wisatawan luar kota lebih memilih untuk menginap ditempat penginapan. Mereka ingin menghabiskan waktu beberapa hari di Jember. Selama beberapa hari tersebut wisatawan akan memaksimalkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata.

Bagaimana kriteria Kamu dalam memilih tempat wisata? Paling tidak Kamu biasanya memilih tempat wisata yang memiliki pemandangan indah, kemudian harus hits dikalangan wisatawan dan tentunya populer. Tujuan Kamu mengunjungi tempat wisata sebenarnya untuk liburan, menghabiskan waktu dengan menikmati tempat wisata yang menyenangkan.
Salah satu kota yang tepat untuk dikunjungi yaitu Jember. Tempat wisata di Jember masuk ke dalam kriteria tempat wisata yang Kamu inginkan.Berikut ini merupakan tempat wisata di Jember yang bisa dikunjungi karena keindahannya.

1. Pantai Pasebahan

Pantai Pasebahan

blusukanjember.blogspot.com

Suatu keindahan alam Pantai Pasebahan tidak bisa dibandingkan oleh apapun. Keindahan semakin bertambah pada waktu sore hari. Pemandangan senja yang sangat romantis membuat wisata ini semakin bagus. Lakukan aktivitas menyenangkan jika berada di Pantai Pasebahan. Coba melakukan kegiatan bermain dengan pasir putih, santai dan melihat deburan ombak yang menghantam pinggir pantai.

Baca juga :  Taman Nasional Hingga Pantai, Nih 10 Tempat Wisata Menarik di Bitung

review kuliner

Puncak Rembangan, Tempat Ngadem Asyik Di Kaki Gunung Argopuro

Pantai Payangan Jember, Cantiknya Bagai Ada Di Khayangan

2. Pantai Papuma

Pantai Papuma

Tabloid Wisata

Tempat wisata paling indah dan hits di Jember yaitu Pantai Papuma. Keindahan pantai yang mencakup pasirnya putih dan pemandangan sekitar, mampu menghipnotis para wisatawan yang berada disana.
Ada hal menarik yang dapat Kamu lakukan ketika berada di Pantai Papuma yaitu menaiki perahu. Kamu tidak dibiarkan sendirian naik perahu karena ada petugas yang siap mengantar Kamu. Saat berada di pantai papuma Kamu juga bisa bermain air dipinggir pantai. Pasti sangat mengasyikkan sekali menghabiskan liburan disana. Bila sudah capek dan malas pulang, sebaiknya sewa penginapan saja dengan harga yang murah meriah disana.

3. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

pariwisataindonesiatimur.blogspot.com

Mengapa pantainya dinamakan dengan Watu Ulo? Karena disana ada banyak sekali bebatuan yang berjajar panjang, bentuknya menyerupai seekor ular. Oleh sebab itu pantai ini dinamakan Watu Ulo. Sambil menikmati pemandangan yang mempesona, pastikan kalau Kamu harus membeli beberapa aksesoris yang bahannya khusus dari laut seperti karang, cangkang kerang dan lainnya.

4. Pantai Bandelit

Pantai Bandelit

JejakPiknik.com

Tempat wisata di Jember selanjutnya yaitu ada Pantai Bandelit. Kamu wajib datang ke pantai ini ketika berada di Jember. Pasalnya Kamu tidak hanya duduk santai menikmati pemandangan alam sekitar pantai saja namun, Kamu bisa menikmati kegiatan body surfing. Permainan body surfing ini begitu menyenangkan.
Tidak perlu membawa perlengkapan permainan sendiri karena pihak pengelola Pantai Bandelit sudah menyiapkannya untuk wisatawan. Kamu bisa menyewanya dengan harga yang sangat terjangkau. Permainan lainnya yang bisa Kamu lakukan disana yaitu dapat naik kano, naik speedboat, berenang dan masih banyak lagi.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Imogiri Bikin Adem Hati

5. Pantai Puger

Pantai Puger

KSMTour.com

Tempat pelelangan ikan sekaligus wisata Pantai Purger ini menjadi favorite wisatawan. Keindahan pantai sangat bagus sekali digunakan sebagai pengambilan foto yang keren. Bila Kamu mengunjungi Pantai Purger maka, pastikan untuk memakai pakaian yang bagus supaya dapat berfoto dan hasilnya keren. Kamu juga dapat mengambil foto yang Instagramable.

6. Wisata Edukasi Taman Botani

Wisata Edukasi Taman Botani

blusukanjember.blogspot.com

Jember juga memiliki tempat wisata edukasi, jadi siapapun yang datang ke tempat wisata di Jember ini pasti dapat bermain sambil belajar. Biasanya tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak, jadi pastikan saat liburan bersama keluarga Kamu mengunjungi wisata edukasi taman botani Jember. Memperkenalkan anak kepada keindahan alam, hewan dan tumbuhan merupakan suatu hal yang baik.
Ada sebanyak 300 berbagai jenis tanaman yang telah ditanam dikawasan taman botani. Ditambah adanya berbagai jenis hewan seperti rusa, merpati, cendrawasih, angsa, kalkun dan masih banyak lagi.

7. Kawasan Puncak Rembangan

Kawasan Puncak Rembangan

blusukanjember.blogspot.com

Dari pusat kota Jember sejauh 15 km ke arah utara Kamu dapat menemukan tempat wisata yang sejuk sekali. Nama tempat wisatanya yaitu kawasan Puncak Rembangan. Pemandangan ditempat wisata tersebut sangat menakjubkan, Kamu juga dapat menikmati bermain air yang telah disediakan pada kawasan wisata tersebut.
Meski udaranya terlalu dingin untuk bermain air namun, Kamu bisa merasakan kesegaran ketika berada di dalam kolam. Disini juga merupakan tempat agrowisata.

8. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak

adventurewisata.blogspot.com

Bagaimana perasaan Kamu jika bisa melihat pemandangan air terjun setinggi 82 meter? Pasti sangat bahagia sekali dapat melihat air terjun tersebut. Langsung saja Kamu ke Air Terjun Tancak, disana keindahannya sangat luar biasa. Jangan melewatkan untuk mengujungi wisata ini karena letaknya dekat dari pusat kota Jember. Kamu hanya melakukan perjalanan selama 30 menit saja, kemudian sampai di Air Terjun Tancak.

Baca juga :  7 Wisata Alam di Purbalingga, Keindahannya Menghipnotis

9. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

KSMTour.com

Air terjun ini berada di Ds Manggisan, Kecamatan Tanggul, kabupaten Jember. Bila melakukan perjalanan dari pusat kota maka, dapat menghabiskan waktu dalam satu jam. Keindahan yang ditawarkan air terjun ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata air terjun lainnya. Dibawah air terjun ada bebatuan besar yang bisa digunakan wisatawan untuk santai.

10. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

catatanpribadikiki98.blogspot.com

Berada di tempat wisata di Jember Perkebunan Teh Gunung Gambir pasti sangat menyenangkan. Luasnya perkebunan teh sangat memanjakan mata Kamu, jadi persiapkan diri Kamu untuk menjelajahi keindahan perkebunan teh tersebut.
Tempat wisata di Jember menawarkan banyak sekali keindahan alam. Khususnya pada wisata pantainya. Sebenarnya selain wisata pantai yang telah disebutkan di atas, ternyata masih ada banyak lagi destinasi pantai lainnya.

Tempat Wisata di Jember, Rekomended Dikunjungi Saat Liburan

Semua tempat wisata di Jember memang paling cocok dikunjungi waktu liburan. Pada liburan sekolah Kamu bisa mengajak seluruh keluarga untuk menikmati keindahan tempat wisata disana. Pokoknya cobalah untuk menghabiskan liburan di Jember, pasti selesai liburan Kamu merasa ketagihan untuk mendatangi tempat wisata Jember lagi. Biasanya pada waktu liburan tempat wisata menjadi ramai, tentunya hal ini membuat liburan Kamu semakin menyenangkan.
Meski ada kota yang memiliki tempat wisata namun, pilihan pertama yang harus dikunjungi yaitu kota Jember. Tidak ada salahnya menuju langsung ke kota ini untuk menghabiskan liburan beberapa hari.
Lagipula biaya makan dan penginapan disana cukup terjangkau. Kamu hanya menghabiskan uang beberapa ratus ribu saja untuk melakukan liburan dengan keluarga besar. Agendakan liburan ke Jember sekarang juga, supaya Kamu bisa mengukir kenangan liburan di kota ini.



Leave a Reply

3 Comments
  1. Travel jember surabaya says:

    Jember memang banyak tempat wisata yang top

  2. Travel Jember Malang says:

    Pernah sekali ke Bandealit. Memang keren viewnya, tapi ada satu yg perlu diperhatikan, jalan akses kesana masih sangat jelek. bener2 kudu disiapin kondisi fisik dan mental terutama kondisi motor harus prima.