10 Tempat Wisata di Italia Yang Indah Beserta Sejarahnya Rekomended


sisil angelin  August 23, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Italia – Pastinya bagi setiap orang yang sudah sering berlibur ke luar negeri sudah tidak asing jika berada di sebuah objek wisata di Negara yang dikunjunginya. Pasalnya setiap Negara pasti memiliki objek wisata yang telah mempunyai sejarahnya tersendiri. Semakin kunonya sebuah bangunan, maka semakin penasaran pula setiap wisatawan untuk mengetahui sejarah dari objek wisata tersebut. Nah, di artikel ini akan menjelaskan beberapa tempat wisata di Italia yang sangat terkenal serta memiliki sejarah yang mengagumkan dan Anda patut mengetahuinya untuk menambah ilmu mengenai sejarah – sejarah objek wisata di berbagai Negara. Yuk mari simak penjelasan lengkapnya dan perhatikan dengan seksama ya sejarah Berikut daftar Tempat wisata di Italia

1. Museum Vatikan

Museum Vatikan

travelingyuk.com

Nah destinasi wisata yang pertama sekali dibahas yaitu mengenai museum Vatikan. Museum yang pertama sekali dibeli oleh Paus Julius II di tahun 1506 ini memiliki sebuah patung yang dibuat dari marmer dan telah disetujui sebagai salah satu objek wisata di Italia. Paus Julius ini merupakan seseorang yang sangat mencintai seni dan telah menciptakan suasana di museum ini dengan penuhnya karya seni terpampang indah di tempat yang sangat populer ini. Museum ini mulai buka dari hari senin hingga sabtu pada pukul 08.45 waktu sekitar dan museum Vatikan ini tutup pada hari – hari peringatan yang suci.

paket tour murah

2. Piazza Novona

Piazza Novona

VideoBlocks.com

Piazza Novona ini merupakan sebuah alun – alun kota Roma yang sangat indah dan luas. Para penduduk local maupun wisatawan sering menghabiskan waktu sore harinya di alun – alun Piazza Novona ini karena sangat terkenal dengan tempat yang ternyaman untuk Anda bersantai di sore hari. Di Piazza Novona ini terdapat gedung – gedung yang memiliki arsitektur berupa nuansa Eropa sebagai penunjang keindahan alun – alun ini. Disini juga Anda dapat menyantap makanan yang berasal dari Italia sembari menghabiskan waktu sore hari. Di Bagian belakang Piazza Novona ini terdapat sebuah gereja yang sangat besar serta tiga air mancur yang benar – benar indah. Anda pun tidak perlu khawatir sampai harus kelelahan, karena di alun – alun ini telah disediakan tempat duduk bagi Anda yang ingin beristirahat.

Baca juga :  7 Pantai di Cianjur Menarik Untuk Dikunjungi

3. Colosseum

Colosseum

en.wikipedia.org

Colosseum ini merupakan salah satu objek wisata di Italia yang telah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Sebuah bangunan yang sangat fenomenal ini dibangun dengan gaya arsitektur yang sangat unik dan telah didirikan sejak tahun 72 hingga 80 Masehi oleh seorang kaisar yang bernama Kaisar Vespasian (Seorang pendiri Dinasti Flavianus). Colosseum ini dapat menampung orang sebanyak 55.000 ribu orang dengan memiliki 80 pintu sebagai jalan masuk. Colosseum ini dibuka mulai pukul 08.30 waktu sekitarnya dan akan ditutup sebelum matahari terbenam.

4. Castel Sant’ Angelo

Castel Sant’ Angelo

PandoTrip.com

Kastil yang satu ini mempunyai bentuk yang silindris dan merupakan sebuah tempat pemakaman para kaisar – kaisar Romawi pada tahun 138 Masehi. Lokasi dari Castel Sant’ Angelo ini yaitu terletak dari kanannya sungai Tiber serta dapat terhubung ke seluruh penjuru kota melalui jembatan Handrian yang disebut juga Ponte Sant’ Angelo. Jika Anda berjalan menuju kastil ini, pasti sepanjang jalan Anda akan ditemani oleh patung – patung marmer yang dipercaya sebagai perwujudan para malaikat. Waktu bukanya kastil ini mulai dari pukul 09.00 waktu sekitar hingga malam hari.

5. Jembatan Kota Venice

Jembatan Kota Venice

officialaul.blogspot.com

Sebuah kota di Italia yang dibangun tepat di atas air yang berada tepat di timur lautnya Italia. dianggap bagi para wisatawan merupakan sebuah kota yang sangat romantis serta memiliki sejarah yang indah di jembatan yang telah menghubungkan antara barat dan timur kota ini. Kota yang dikenal dengan julukan The City Of Water ini memiliki lima jembatan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu jembatan Ponte Degli Scalzi, jembatan Ponte Tron atau Ponte De La Piavola, jembatan Ponte di Rialto, jembatan Ponte Della Liberta dan jembatan Ponte Corcondia atau Bridge Of Sighs. Kota yang satu ini memiliki luas yaitu 412 meter perseginya yang telah dikelilingi oleh air dan terhubung dengan setiap jembatannya.

Baca juga :  10 Destinasi Islami Di Eropa Kaya Dengan Nilai Sejarah Juga Religi

6. Rabbit Beach Lampedusa

Rabbit Beach Lampedusa

lifeinitaly.com

Jangan Anda kira bahwa Italia tidak memiliki pantai yang dapat menarik pengunjung untuk menginjakkan kakinya dan hanya memiliki bangunan – bangunan yang bersejarah saja. Di Italia juga terdapat sebuah pantai yang memberikan kesan yang indah dan nyaman yaitu pantai Rabbit Beach Lampedusa. Pantai yang telah memiliki penghargaan dari sebuah situs mengenai pariwisata ini mendapatkan gelar pantai yang terindah di seluruh dunia pada tahun 2013. Sama seperti namanya, pantai yang satu ini dihuni oleh ratusan kelinci yang berkeliaran dengan bebasnya dan memiliki pasir yang sangat putih serta lautnya yang biru. Tak salah jika pantai ini diberi penghargaan sebagai pantai terindah.

7. Taman Vertikal

Taman Vertikal

Rooang.com

Taman vertikal hasil buatan manusia ini merupakan taman tertinggi yang ada di Eropa bahkan hingga Dunia. Taman yang terletak di tengah pusat perbelanjaan ini sangat terkenal di kota Milan, Italia. Arsitek yang telah menggagas taman seindah ini yaitu Le Corbusier, Franscesco Bollani hingga tim yang berasal dari Montpellier dengan ukuran area taman yaitu 1.263 meter persegi dan ditumbuhi 44.000 ribu jenis tanaman di taman ini. Tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke taman ini dan jadikan taman vertikal ini sebagai salah satu tempat wisata di Italia ya.

8. Pantheon

Pantheon

en.wikipedia.org

Kuil yang telah beralih ke gereja katolik Roma ini telah berdiri sejak kaisar Romawi memerintah. Ciri khas dari bangunan inilah yang menjadi sebuah daya tarik bagi setia wisatawan yang berkunjung yang dapat menjadi sebuah inspirasi sebagai gedung universitas, sekolah, hingga perpustakaan pada masa sekarang. Lokasi dari Pantheon ini sendiri yaitu terletak dekat dengan Piazza Novona dan di bagian tepi alun – alun kota Roma. Awalnya Pantheon ini dibangun sebagai sebuah kuil untuk menyembah para dewa Romawi dan telah memiliki beberapa rombakan yang dilakukan oleh kaisar Hadrianus. Setelah itu pantheon ini juga dijadikan sebagai tempat pemakaman dari Raja Emmanuel I dan Raphael serta Renaissance seorang pelukis ternama Italia.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Menarik di Milan Terbaru yang Instagramable

9. Trevi Fountain

Trevi Fountain

Flickr.com

Trevi Fountain ini merupakan sebuah objek wisata yang daya tariknya yaitu air mancur terbesar di seluruh dunia. Paus Clement XII memerintahkan Nicola Salvi untuk mendesain air mancur bergaya Baroque Style dengan ketinggian 26.3 meter serta lebar 49.5 meter. Air mancur ini menceritakan mengenai Taming of the water yang dapat dilihat dari patung – patung sekeliling air mancur ini. Trevi Fountain ini juga memiliki mitos yang unik, apabila Anda melemparkan koin ke dalam air mancur dipercaya Anda dapat kembali lagi suatu hari nanti.

10. Basilica Santa Maria Maggiore

Basilica Santa Maria Maggiore

Booking.com

Basilica Santa Maria Maggiore ini memiliki sejarah yang sangat unik dan sangat indah. Apabila Anda seorang yang mencintai sejarah, Anda wajib mengunjungi tempat yang satu ini untuk mengetahui sejarah lengkapnya. Sangat menarik bukan tempat wisata di Italia ini yang memberikan sejarah masa lampaunya bagi mereka yang ingin mengetahuinya. Yuk kunjungi tempat wisata di Italia sebagai salah satu rencana liburannya dengan keluarga.



Leave a Reply