Indah Tiada Tara, Berikut 10 Tempat Wisata di Hokkaido


Reni  November 21, 2019  0 Comment

Anda berencana untuk liburan ke Jepang? Tidak ada salahnya untuk mengagendakan kunjungan ke Hokkaido. Hokkaido merupakan sebuah pulau yang berada di paling utara Jepang. Hokkaido menawarkan pesona alam yang luar biasa, mulai dari dataran tinggi, sungai, pegunungan, danau hingga laut. Tentunya banyak sekali tempat wisata menakjubkan yang bisa dilakukan disana. Nah, berikut ini adalah tempat wisata di Hokkaido yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Hokkaido

1. Sapporo JR Tower

 Sapporo JR Tower
orbitz.com

Tempat wisata menarik pertama di Hokkaido adalah di Sapporo. Sapporo dikenal sebagai salah satu dari 3 kota terbesar di Jepang yang memiliki banyak tempat wisata khas kota metropolitan. ini merupakan gedung bertingkat yang memiliki 38 lantai dan berfungsi sebagai gedung perkantoran, restoran, hotel berbintang dan juga pusat perbelanjaan.

Sapporo JW Tower ini menjadi one stop entertainment bagi Anda yang malas bepergian jauh dan ingin mencari hiburan pada satu tempat saja.

Gotravelly

Hunting Street Food Di Dotonburi Osaka: Mulai Dari Okonomiyaki Hingga Takoyaki

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

2. Sapporo Clock Tower

 Sapporo Clock Tower
instagram.com/hiroshion

Obyek wisata menarik di Hokkaido selanjutnya masih ada di kota Sapporo, yaitu Sapporo Clock Tower. Meskipun tidak semegah London Big Ben, tapi menara jam ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dan usianya mencapai ratusan tahun.

Sapporo Clock Tower yang didominasi eksterior berwarna putih tulang ini menempati bagian salah satu rumah yang berukuran sedang dan sudah berdiri sejak tahun 1881. Hingga saat ini, jam ini masih berfungsi berbunyi dan berfungsi dengan baik karena pengelolanya selalu merawat dan mengganti komponen-komponen jam yang rusak.

Baca juga :  7 Destinasi Kota di Indonesia Untuk Menyaksikan Perayaan Cap Go Meh

3. Taman Odori

Taman Odori
instagram/dj_dhing0301

Kota Sapporo memang menyimpan tempat wisata menarik di Hokkaido, salah satunya adalah Taman Odori ini. Taman ini berlokasi di pusat kota Sapporo dan ditumbuhi oleh sekitar 5000 pepohonan dengan bunga berwarna-warni.

Jika Anda berkunjung saat musim semi, taman ini akan dipenuhi bunga lilac yang bermekaran dengan indahnya. Namun, jika Anda datang pada musim dingin, Anda bisa menikmati festival musim dingin yang diadakan di Taman Odori ini. Anda bisa melihat karya seni pahatan yang terbuat dari es yang sangat indah.

4. Taman Mirahashi (Kosetsuen)

Taman Mirahashi
Pinterest

Selain Taman Odori di Sapporo, Taman Mirahashi juga menjadi tempat wisata menarik di Hokkaido. Taman yang berada di Hakodate ini merupakan taman bergaya Jepang yang terdiri dari bangunan kuno khas Jepang dan juga pepohonan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Taman Mirahashi ini adalah saat musim gugur, antara akhir bulan Oktober hingga pertengahan November. Pada musim itulah daun-daun di pepohonan yang hidup di taman ini akan berguguran ddan terlihat sangat cantik. Tak hanya itu, pada bulan itu juga taman ini akan diterangi oleh cahaya sehingga akan menghadirkan suasana yang romantis.

5. Motomachi Hakodate

Motomachi Hakodate
instagram/bimo.prihantoro

Tak hanya Sapporo, hal-hal menarik di Hokkaido juga bisa ditemukan di Hakodate. Berbeda dengan Taman Mirahashi yang suasananya kha Jepang, kawasan Motomachi Hakodate menhadirkan suasana khas Eropa yang kental.

Kawasan ini merupakan dimana kebudayaan Jepang dan Eropa menjadi satu. Anda bisa menemukan banyak bangunan berarsitektur khas Eropa, seperti Motoi-saka Dori yang merupakan area Taman Motomachi dan kantor Konsulat Inggris dan Hachiman-saka Dori yang merupakan area Gereja Katolik Roma Motomachi.

Selain itu, disini juga terdapat Old Public Hall of Hakodate Ward atau Aula Umum Tua Bangsal Hakodate. Tempat ini merupakan tempat singgah keluarga kerajaan yang memiliki pemandangan ke pelabuhan di pinggir laut yang sangat indah.

Baca juga :  10 Bangkai Kapal Yang Kini Menjadi Destinasi Wisata Terkenal

6. Taman Nasional Onuma Quasi

Taman Nasional Onuma Quasi
instagram/candytoma08

Hal-hal menarik di Hokkaido juga bisa ditemukan di Taman Nasional Onuma Quasi. Taman seluas 900 hektar ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari Gunung Oshima-Komagatake, Danau Onuma dan Danau Konuma. Pemandangan alam di taman ini sangat cantik untuk dinikmati pada segala musim. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru disini, misalnya hiking, cycling hingga canoeing. Jika Anda berkunjung saat musim salju, Anda bisa mencoba memancing ikan di danau yang membeku.

Taman nasional ini berada sekitar 20 kilometer di sebelah utara Hakodate. Untuk menuju kesini, Anda bisa menggunakan bus dari Stasiun Hakodate dan Bandara Hakodate. Anda juga bisa menggunakan kereta ekspres Hokuto dari Stasiun Hakodate.

7. Otaru Canal

Otaru Canal
instagram/naoxiexie

Otaru Canal menjadi tempat wisata di Hokkaido yang wajib untuk dikunjungi. Otaru Canal merupakan sebuah bendungan yang memiliki panjang hingga 1140 meter yang membentang di garis pantai asli dan tanah reklamasi lepas pantai. Otara Canal memiliki pemandangan indah di siang hari ataupun malam hari.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Otaru Canal ini adalah saat bulan Februari. Dimana pada bulan ini diadakan sebuah festival salju. Saat festival ini berlangsung, akan dipasang banyak lilin diapungkan di sepanjang bendungan. Tentunya momen ini bisa membuat liburan Anda terasa lebih syahdu dan romantis.

8. Kebun Binatang Asahiyama

Asahiyama
instagram/h9885484

Kebun Binatang Asahiyama adalah salah satu tempat wisata menarik di Hokkaido. Disini Anda bisa berinteraksi langsung dengan binatang liar yang ada di kebun binatang ini. Kebun bintang ini terdapat fasilitas berupa kubah kaca yang sangat kuat. Nah, kubah kaca inilah yang menjadi penghalang diantara pengunjung dan koleksi satwa liar disini.

Baca juga :  10 Wisata Menarik di Venice Italia Selain Menikmati Gondola

Beberapa satwa yang bisa Anda temui disini antara lain beruang kutub, serigala hitam dan penguin. Selain itu, di Kebun Binatang Asahiyama ini juga terdapat kubah aquarium berisi segala kehidupan bawah laut yang bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak Anda.

9. Kanemori Red Brick Warehouse

Kanemori Red Brick Warehouse
instagram.com/patricksyd

Jika sekilas diperhatikan, Kanemori Red Brick Warehouse ini terlihat seperti pergudangan yang berjajar rapi. Tapi, jika diperhatikan lebih dekat, tempat ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan dan juga.

Kanemori Red Brick Warehouse menjadi salah satu tempat wisata menarik di Hokkaido yang seru untuk dikunjungi karena selain bentuknya yang unik, bangunan ini juga menjadi tempat hiburan yang anti-mainstream. Suasana disekitar Kanemori Red Brick Warehouse ini juga sangat asri dan udaranya sejuk. Hal ini dikarenakan bangunan ini berlokasi di kawasan perbukitan.

10. Shirogane Blue Pond

Shirogane Blue Pond
instagram.com/bkkjim

Obyek wisata menarik di Hokkaido yang satu ini bisa dibilang mirip dengan Kawah Putih yang ada di Jawa Barat. Bedanya, air disini berwarna biru muda. Shirogane Blue Pond bisa memiliki air berwarna biru dikarenakan air tanah disekitar tempat ini menandung aluminium. Saat bercampur dengan air sungai Biei-gawa, koloid yang berwarna biru ini akan terbentuk sehingga mempengaruhi warna air di sekitarnya.

Pemandangan di sekitar Shirogane Blue Pond ini sangatlah indah dan bisa dinikmati dalam berbagai musim. Pada musim salju, Anda bisa melihat salju mengelilingi kolam alami ini sehingga warnanya akan kontras dengan warna air yang berwarna biru muda.

Nah, banyak sekali kan tempat wisata yang bisa dikunjungi di Hokkaido kan? Jika Anda berkunjung ke Jepang, jangan segan untuk merencanakan kunjungan menjelajah Hokkaido juga ya.



Leave a Reply